Now Reading
Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, Lebih Bagus dari Itaewon Class

Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, Lebih Bagus dari Itaewon Class

drama korea terbaik

Drama Korea Itaewon Class jadi salah satu drama Korea terbaik yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Park Sae Ro Yi dan Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo, Itaewon Class jadi drama Korea yang layak ditonton dengan perolehan rating mencapai  16,55%. Pencapaian rating Itaewon Class tersebut pun cetak rating tertinggi untuk TV kabel, JTBC. Tentunya, rating tertinggi yang dicapai Itaewon Class bukan tanpa alasan. 

Itaewon Class memiliki alur cerita yang tak biasa. Plot Itaewon Class diadaptasi dari webtoon populer di Korea yang memiliki judul yang sama. Sesuai dengan webtoon-nya, drama ini mengusung genre friendship youth, yang bercerita tentang Park Sae Ro Yi yang berambisi untuk mendirikan franchise restoran yang bernama DanBam karena luka masa lalunya. Drama Korea ini mengajarkan kita tentang kerja keras, perjuangan dan selalu ada harapan di tengah cobaan.

Eits, meski demikian Itaewon Class bukanlah drama Korea terbaik di Korea. Itaewon Class hanya menduduki peringkat ke enam sebagai drama Korea dengan rating tertinggi di televisi kabel. Berikut in daftar drama Korea yang memiliki rating lebih tinggi dibandingkan Itaewon Class di televisi Kabel Korea.

Daftar Drama Korea Terbaik, Rating Tertinggi di TV Kabel Berbayar

6. Mr. Sunshine – 18,129%

Serial yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini, berhasil memecahkan rekor di tvN. Tentunya ini bukan tanpa alasan, salah satu drama Korea terbaik ini bertabur bintang dan ditulis oleh penulis naskah kawakan Korea Selatan, Kim Eun Sook yang membidani kelahiran sejumlah drama populer seperti The Heirs, Descendants of the Sun, Secret Garden,  Goblin, Mr Sunshine. Selain itu salah satu drama Korea ini juga disutradarai oleh sutradara Descendants of the Sun, Lee Eung Bok.

Mr. Sunshine menceritakan tentang kisah seorang anak muda Eugene Choi (Lee Byung Hun)  yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama tahun 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi A.S. ke Korea), dan kembali ke tanah airnya namun sebagai tentara Amerika. 

Di kampung halamannya, ia mengetahui ada rencana keji tentang penjajahan di negerinya. 

  • Saluran TV: tvN
  • Jumlah episode: 24
  • Genre: Historical Drama, Romance

5. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) – 18,680%

drama korea terbaik

Serupa dengan Mr. Sunshine, drama Korea terbaik ini juga disutradarai dan ditulis oleh Lee Eung Bok dan Kim Eun Sook. Goblin pun bertabur bintang dengan akting menawan, seperti  Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae

Soal jalan cerita, Goblin menceritakan tentang Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan goblin pelindung jiwa yang sedang membutuhkan pengantin wanita untuk mengakhiri kehidupan abadinya.

  • Saluran TV: tvN
  • Jumlah episode: 16
  • Genre: Fantasy Romance

4. Reply 1988 – 18,803%

drama korea terbaik

Drama ini akan mengajak kamu bernostalgia masa kejayaan Korea Selatan pada tahun 1988. Drama Korea terbaik ini menceritakan tentang hubungan antar tetangga, keluarga, persahabatan, dan percintaan. 

Salah satu hal menarik dari serial Reply yakni menebak siapakah pasangan dari si pemeran utama. Dalam Reply 1988, dikisahkan Choi Taek (Park Bo Gum) dan Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) berusaha merebut hati Duk Sun (Hyeri). Penonton pun terbelah menjadi dua kubu yakni Tim Taek dan Tim Jung Hwan. Di akhir cerita, pertarungan itu berhasil dimenangkan oleh Taek yang berpacaran dengan Duk Sun. Jung Hwan gagal meraih cinta Duk Sun.

Berkat kesuksesan drama ini, Reply 1988 berhasil melambungkan nama para pemainnya, yakni Lee Hyeri pemeran Sung Dukseon, Park Bogum pemeran Choi Taek, Ryu Jun Yeol pemeran Kim Junghwan, Go Kyung Pyo pemeran Sung Sunwoo, dan Lee Dong Hwi pemeran Ryu Dongryong

  • Saluran TV: tvN
  • Jumlah episode: 20
  • Genre: Family, Comedy, & Romance
Baca juga:  Deretan Drama Korea Bertema Cinta Segitiga, Bikin Baper!

3. Crash Landing on You – 21,683%

Drama Crash Landing On You mengusung genre comedy-romance yang bercerita tentang kisah cinta rumit seorang chaebol atau pewaris kaya dari Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin) dan Perwira Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (diperankan oleh Hyun Bin).

Drama Korea terbaik yang memiliki rating penonton 21,683% ini menyuguhkan cerita yang bisa bikin penonton meleleh, dengan banyak aksi romantisnya. Bila kamu suka dengan genre romantis yang mampu bikin pipi berseri dan senyum-senyum sendiri, drama Korea ini pilihan yang tepat untuk kamu.

See Also
lirik lagu Jikjin TREASURE terjemahan

  • Saluran TV: tvN
  • Jumlah episode: 16 
  • Genre: Romantic Melodrama

2. Sky Castle – 23,799%

drama korea terbaik

Inilah drama Korea terbaik yang memiliki rating penonton paling tinggi sepanjang tahun di televisi kabel berbayar.

SKY Castle menceritakan tentang kisah 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle. Mereka mencoba membuat suami mereka semakin sukses dan juga terobsesi terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Menurut kritikus budaya Jung Duk Hyun dilansir dari The Korea Times (17/4/2020) alasan drama ini menjadi drama terbaik Korea dengan rating tertinggi, karena drama ini menggali dua hal, yaitu keingintahuan dan kegelisahan penonton melihat obsesi pendidikan keluarga elite. Kedua emosi tersebut saling bertentangan namun menarik penonton, di mana pada satu sisi merasa ingin tahu tetapi juga merasa tidak nyaman dengan adegan-adegan yang ada membuat chemistry menarik di benak penggemar drama.

  • Saluran TV: JTBC
  • Jumlah episode: 20
  • Genre: Satire

1. The World of the Married – 28,371%

Drama Korea romantis melodrama berjudul The World of the Married atau A World of Married Couple jadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Bahkan drama ini merajai rating penonton drama Korea di bulan April dan jadi rating tertinggi sepanjang sejarah drama JTBC, mengalahkan Sky Castle.

Drama ini mendapat banyak perhatian karena tema dan jalan cerita yang disuguhkan begitu menguras emosi, di mana menceritakan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) yang melakukan balas dendam oleh sang suami yang berselingkuh.

  • Saluran TV: JTBC
  • Jumlah episode: 16 (masih tayang)
  • Genre: Romantic Melodrama
Baca juga:  10 Rekomendasi Drama Korea yang Bercerita Tentang Dunia Hukum

close