Drama Korea Terbaru Oktober 2019, Wajib Nonton!

Tak kalah dari bulan-bulan sebelumnya, Oktober juga akan menghadirkan beragam genre drama Korea seru. Mulai dari romance hingga mystery yang pastinya menemani hari-harimu semakin menarik.

Daftar drama Korea terbaru Oktober 2019

 Extraordinary You

drama oktober

Drama korea terbaru Oktober 2019 pertama adalah  Extraordinary You. Drama ini akan menjadi langkah awal Kim Hye Yoon sebagai pemeran utama dalam sebuah drama produksi. Gadis kelahiran 1996 ini telah memulai debutnya di dunia akting sejak tahun 2013 lho.

kim hye yoon

 

Karirnya semakin cemerlang ketika membintangi drama Sky Castle pada tahun 2018 lalu. Ia berperan sebagai Kang Ye Seo, seorang siswi pintar namun memiliki sifat arogan yang membuatnya terjebak dalam situasi yang rumit. Berkat perannya itulah, Kim Hye Yoon berhasil meraih penghargaan Best New Actress di Baeksang Arts Awards yang ke-55.

Kim Hye Yoon bahkan sempat tampil dalam drama-drama populer lainnya, seperti I Hear Your Voice, You Who Came From The Stars, The Legend Of Blue Sea, Come and Hug Me, hingga Goblin.

rowoon sf9

Sementara Rowoon yang mengawali karirnya sebagai member group SF9 akan menjadi lawan main Kim Hye Yoon. Pria kelahiran 1996 ini juga aktif membintangi serial drama terpopuler, seperti School 2017, Where Stars Land, dan About Time. Dalam drama Extraordinary You, menjadi kesempatan kedua bagi Rowoon untuk berperan sebagai pemeran utama setelah drama Click Your Heart yang tayang pada 2016 lalu.

Drama Korea terbaru Oktober 2019 Extraordinary You menceritakan kisah tentang Eun Dan Oh (yang diperankan oleh Kim Hye Yoon) merupakan seorang siswa dari sebuah akademi bergengsi, yang mengidap penyakit jantung. Pada suatu hari secara kebetulan, dia menemukan fakta bahwa dia dan semua orang yang berada di sekitarnya sebenarnya adalah karakter dalam manhwa yang disebut Secret . Lebih buruk lagi, Dan Oh hanya karakter kecil dalam cerita ini dan diperkirakan akan segera mati. Tidak puas dengan nasib ini, dia memutuskan untuk menempatkan nasibnya sendiri dengan mengubah alur cerita dan menemukan cinta sejatinya.

  • Judul: Extraordinary You
  • Tayang Perdana: 2 Oktober 2019
  • Periode Tayang: Setiap Rabu & Kamis pukul 21.00 KST di MBC
  • Jumlah Episode: 32 episode (per episode berdurasi kurang lebih 30 menit)
Baca juga:  Jadwal Konser Oktober 2019 di Jakarta

My Country

drama oktober

Untuk pertama kalinya, aktor ganteng Woo Do Hwan akan berperan dalam sebuah drama historis yang akan tayang pada bulan Oktober berjudul My Country. Aktor kelahiran 1992 ini telah memulai debutnya di dunia akting lewat penampilannya di Come, Come, Absolutely Come yang tayang pada 2011 lalu.

woo dohwan

Ia mulai mendapat perhatian publik sejak kemunculannya dalam drama thriller OCN, Save Me bersama  Taecyeon 2PM dan aktris Seo Ye Ji. Selanjutnya lewat drama Mad Dog, Woo Do Hwan berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actor dalam KBS Drama Awards 2017.

Di tahun berikutnya, ia juga meraih penghargaan kategori Excellent Actor dalam MBC Drama Awards 2018 berkat akting yang memukau bersama dengan lawan mainnya, Joy Red Velvet dalam drama berjudul Tempted.

yang se jong

Yang Se Jong mulai meniti karir sebagai aktor lewat perannya dalam drama Dr. Romantic yang tayang pada 2016 lalu. Pria kelahiran 1992 ini berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori yang sama yakni Best New Actor untuk dua ajang penghargaan yang berbeda, seperti SBS Drama Awards 2017 dan BaekSang Arts Awards 2018 berkat penampilannya dalam drama Temperature of Love bersama dengan aktris Seo Hyun Jin, serta Excellent Actor lewat drama Still 17.

Kedua aktor ganteng ini akan beradu akting bersama dengan gadis cantik bernama Seolhyun yang juga anggota girl group populer, AOA.

Nantinya mereka bertiga, Seolhyun, Yang Se Jong, dan Woo Do Hwan akan memainkan peran penting dalam drama korea My Country. Drama ini mengisahkan tentang persahabatan antar dua pemuda yang hidup di akhir masa Goryeo menuju awal periode Joseon yang kemudian berkonflik karena kesalahpahaman. Nam Sun Ho (diperankan oleh Woo Do Hwan) merupakan seorang pria yang cerdas dan berbakat. Sayangnya, ia dilahirkan dari seorang ibu yang berasal dari kasta terendah, sehingga ia dipandang rendah oleh orang lain.

Sun Ho memiliki impian untuk lulus dalam ujian dinas militer, namun karena skandal korupsi yang melibatkan ayahnya, impiannya pupus, ditambah, ia berselisih dengan Seo Hwi (diperankan oleh Yang Se Jong) yang merupakan seorang anak dari komandan terkenal yang menjabat sebagai prajurit kerajaan.

  • Judul: My Country
  • Tayang Perdana: 4 Oktober 2019
  • Periode Tayang: Setiap Jumat & Sabtu pukul 23.00 KST di JTBC
  • Jumlah Episode: 20 episode (per episode berdurasi 1 jam 10 menit)

The Lies Within

drama korea oktober

Aktor tampan Lee Min Ki akan kembali muncul dalam layar kaca dengan drama terbarunya yang berjudul The Lies Withn. Pria kelahiran 1985 ini mulai mendapat perhatian publik tak hanya di dalam negeri tetapi juga internasional lewat perannya yang kaku sebagai Nam Se Hee dalam drama Because This Is My First Life yang tayang pada 2017 lalu bersama dengan aktris papan atas Jung So Min. Di tahun berikutnya, ia yang berperan sebagai cowok kaya dan romantis dalam drama The Beauty Inside berhasil mencuri perhatian dengan chemistry yang terjalin antara dirinya dengan sang lawan main, Seo Hyun Jin.

drama korea oktober

Dalam drama The Lies Within ia akan berperan sebagai Jo Tae Shik, seorang detektif dari Unit Investigasi Metropolitan Seoul yang memiliki tekad kuat untuk mengungkap kebeneran untuk setiap kasus yang dihadapinya. Suatu hari, ia berusaha untuk memecahkan kasus kematian sang ayah serta hilangnya suami dari Kim Seo Hee (diperankan oleh Lee Yoo Young). Namun, rupanya ia dihadapkan dengan berbagai konflik yang kemudian menuntunnya untuk tidak bisa mundur dari kasus tersebut.

  • Judul: The Lies Within
  • Tayang Perdana: 12 Oktober 2019
  • Periode Tayang: Setiap Sabtu & Minggu pukul 22.30 KST di OCN
  • Jumlah Episode: 16 episode (per episode berdurasi 60 menit)

Catch the Ghost

drama korea oktober

Drama Korea terbaru tvN mendatang, Catch The Ghost ini diperankan oleh Moon Geun Young  dan Kim Sun Ho. Keduanya merupakan seorang detektif dari Kepolisian yang bertugas di wilayah stasiun kereta bawah tanah.

moon geun young

Catch the Ghost merupakan sebuah drama yang mengusung genre investigasi romantis tentang seorang wanita bernama Yoo Ryung (diperankan oleh Moon Geun Young) yang menyelesaikan berbagai kasus dengan rasa keadilan yang meluap-luap. Akan tetapi, karena sifatnya yang terkadang ceroboh, ia selalu dibantu oleh Go Ji Suk (diperankan oleh Kim Sun Ho) dalam mengungkapkan kebenaran. Yoo Ryung memiliki saudari kembar yang autis, namun sayangnya saudarinya itu hilang. Ia kemudian berusaha menemukan saudarinya tersebut dengan bantuan Go Ji Suk.

  • Judul: Catch the Ghost
  • Tayang Perdana: 21 Oktober 2019
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 21.30 KST di tvN
  • Jumlah Episode: 16 episode (per episode berdurasi 60 menit)

VIP

drama korea oktober

Mengakhiri bulan Oktober, VIP muncul sebagai drama yang wajib ditonton untuk kamu yang menyukai genre mystery. Diperankan oleh dua aktor berbakat, seperti Jang Nara dan Lee Sang Yoon, VIP menceritakan kisah tentang seorang wanita bernama Na Jung Sun (diperankan oleh Jang Nara) yang bekerja untuk sebuah tim yang berurusan dengan pelanggan VIP dari sebuah department storeDia kemudian menikah dengan Park Sung Joon (diperankan oleh Lee Sang Yoon), rekan satu timnya. Pasangan itu kemudian menghadapi kasus yang tidak terduga dan menyebabkan hidup mereka berantakan.

jang nara

  • Judul: VIP
  • Tayang Perdana: 28 Oktober 2019
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 22.00 KST di SBS
  • Jumlah Episode: 32 episode (per episode berdurasi 35 menit)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inspirasi & Giveaway (@wokedotid) on

Berikan Komentar Anda

Sate terenak di Jakarta

Sate Terenak di Jakarta Selatan

Berkolaborasi dengan Rich Brian, Berikut Biodata Lengkap Chungha