Now Reading
4 Alasan Drama Korea The King Eternal Monarch Wajib Ditonton

4 Alasan Drama Korea The King Eternal Monarch Wajib Ditonton

The King Eternal Monarch

Drama Korea terbaru April 2020 yang telah lama dinanti-nantikan para penonton yakni The King: Eternal Monarch akan memulai jadwal tayang perdananya pada hari ini (17/4). Drama ini akan menggantikan slot drama Hyena yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di setiap minggunya. Buat kamu yang belum memiliki minat untuk menonton drama ini, ada baiknya untuk membaca alasan mengapa drama Korea The King Eternal Monarch wajib kamu saksikan setiap episodenya.

Alasan Wajib Menonton Drama Korea The King Eternal Monarch

1. Kembalinya Kolaborasi Epik antara Sutradara dan Penulis Naskah

Untuk kamu si pencinta drakor, pasti sudah tidak asing dengan drama Korea Descendants of the Sun, bukan? Dibintangi oleh aktor tampan dan cantik, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama DOTS berhasil menjadi drama tersukses sepanjang tahun 2016, memenangkan beragam penghargaan bergengsi mulai dari Daesang Best Drama Award, Most Popular Actror and Actress, hingga Best Screenplay. Semua itu tidak lepas dari tangan dingin sutradara Baek Sang Hoon dan penulis naskah Kim Eun Sook dalam membuat karya.

SBS

Drama populer yang disutradarai oleh Baek Sang Hoon selalu laris di industri hiburan, seperti Descendants of the Sun (2016), Love in the Moonlight (2016), Who Are You: School 2015 (2015), dan Secret Love (2013). Di sisi lain, sosok Kim Eun Sook tak perlu diragukan lagi oleh para penonton, karena semua karya yang ia tulis selalu menjadi nomor satu, diantaranya Mr. Sunshine (2018), Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) (2016-2017), Descendants of the Sun (2016), The Heirs (2013), Gentleman’s Dignity (2012), hingga Secret Garden (2010).

Drama Korea The King Eternal Monarch akan menjadi comeback kolaborasi kedua Baek Sang Hoon dan Kim Eun Sook dalam memproduksi karya terbaru. Wow, epic!

2. Chemistry bromance Lee Min Ho dan Woo Do Hwan

drama Korea The King

Alasan selanjutnya mengapa drama Korea The King layak untuk ditonton adalah karena para pemain utamanya. Penonton akan dimanjakan dengan visual dan akting yang bukan kaleng-kaleng dari para pemain, seperti Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, hingga Kim Kyung Nam.

Namun, dibalik itu semua, chemistry antara dua aktor tampan, Lee Min Ho dan Woo Do Hwan menjadi poin pentingnya. Bagaimana tidak, keduanya berperan sebagai sepasang sahabat. Penonton pastinya dibuat takjub dengan kisah persahabatan bak saudara kandung ini.

Baca juga:  8 Web Drama Korea yang Wajib Ditonton untuk Pencinta Drakor

3. Sinopsis yang Tak Biasa

The King: Eternal Monarch
SBS

Bisa dilihat dari karya-karya Kim Eun Sook sebelumnya yang lebih condong dalam cerita fiksi, kali ini sang penulis membuat kisah yang tak kalah menarik. Drama The King: Eternal Monarch menceritakan dua dunia paralel, yakni kerajaan konstitusional di Korea dan dunia yang serupa dengan masa kini. Raja Lee Gon (diperankan oleh Lee Minho) mencoba untuk menutup pintu di antara kedua dunia dengan bantuan detektif Jung Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun) untuk melindungi nyawa rakyat.

The King: Eternal Monarch
SBS

Lee Gon merupakan raja dari generasi ketiga kekaisaran Korea. Kim Goeun menjadi detektif di masa kini dan juga penjahat di masa kekaisaran Korea bernama Luna. Woo Dohwan menjadi pekerja sosial untuk kepolisian bernama Jo Eunseob di masa kini dan menjadi bodyguard sekaligus sahabat Lee Gon di masa kekaisaran bernama Ju Young.

Kim Kyungnam akan memerankan Kang Shinjae, seorang detektif yang bekerja sama dengan Jung Tae Eul. Sementara aktris cantik Jung Eunchae berperan sebagai Gu Seo Ryung, wanita pertama dan termuda yang menjadi perdana menteri yang penuh ambisi dalam berpolitik.

See Also
nonton drama alchemy of souls sub indo gratis

SBS

4. Tayang di Netflix

Yang selalu membuat penonton Indonesia tak sabar adalah karena menunggu download subtitle dari drama ini. Seakan menjawab kegelisahan fans, platform Netflix hadir untuk menayangkan drama ini di hari yang sama dengan jadwal tayang di Korea, yakni setiap hari Jumat dan Sabtu. Sementara untuk jam tayangnya, jika di Korea drama ini tayang pukul 22.00 KST, maka kamu sudah bisa menyaksikan drama Korea The King di Netflix menggunakan subtitle bahasa Indonesia sekitar pukul 21.00 WIB.

Sebelum itu, cek dulu yuk trailer nya!

Baca juga:  Alasan Drama Korea 365: Repeat the Year Layak Ditonton

 

close