Now Reading
Fakta Unik dari Jisoo BLACKPINK, Miss Korea Versi Idol

Fakta Unik dari Jisoo BLACKPINK, Miss Korea Versi Idol

Goddess Kim, nampaknya sangat tepat jika julukan tersebut disematkan kepada Jisoo BLACKPINK. Gadis cantik ini bahkan berhasil menarik perhatian penggemar, tidak hanya karena visualnya tetapi juga sifat humble yang melekat pada dirinya.

Fakta Jisoo BLACKPINK

jisoo

Kim Jisoo (김지수) atau yang biasa disapa Jisoo (지수) merupakan member dalam grup terpopuler asal YG Entertainment, BLACKPINK. Ia merupakan lead vocalist serta visual dalam grup. Jisoo merupakan member tertua dalam BLACKPINK, dan bukan berarti dia adalah leader. Di dalam grup ini, tidak ada yang namanya pemimpin grup, sebab mereka telah bersama dengan waktu yang cukup lama dan akan memimpin masa depan grup secara bersama-sama.

Jisoo lahir di Seoul, 3 Januari 1995. Pada Juli 2011, Jisoo secara resmi bergabung dengan agensi diusia 17 tahun (usia Korea) untuk meraih impiannya sebagai idol. Jisoo dikenal pandai memainkan alat musik drum sejak masa sekolah. Selain itu, Jisoo juga memiliki kemampuan berbasa Korea, China, dan Jepang. Sebenarnya, Jisoo pandai berbahasa Inggris, namun, ia merasa kurang percaya diri jika berbicara dalam bahasa Inggris. Menurut penuturan Jennie dalam siaran V-Live, Jisoo mendapat nilai tertinggi untuk poin listening dalam bahasa Inggris.

Jisoo menjadi idol wanita keempat yang meraih jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Instagram Jisoo berhasil  mencapai 17.7 juta pengikut.

Gadis yang memiliki tinggi badan 162 cm ini dikenal sebagai member 4D. Ia tak malu-malu menunjukkan humor dan kebiasaan anehnya di hadapan publik, seperti meletakkan barang di atas kepala atau bahunya.

Jisoo dijuluki sebagai ‘Miss Korea’ versi Idol. Julukan ini pada awalnya dipegang oleh YoonA Girls Generation dan Suzy Miss A, dan kini beralih ke Jisoo. Saking cantiknya, banyak selebriti pria Korea yang menjadikan Jisoo BLACKPINK sebagai tipe idealnya.

Anak Bunsu dari Gen Terbaik

Informasi mengenai keluarga Jisoo memang tidak terekspos ke ranah publik. Tetapi, sudah bukan rahasia lagi bahwa Jisoo memiliiki gen yang sempurna. Sebab, kakak perempuannya dinilai oleh sebagian orang mirip dengan aktris Han Hyo Joo serta kakak laki-lakinya yang dinilai super ganteng.

jisoo blackpink

Jisoo yang merupakan anak bungsu dalam keluarga yang menjalani pendidikan hingga dibangku SMA yang bernama ‘Yongho Middle School’. Rumornya, ayah Jisoo merupakan seorang CEO dari sebuah perusahaan.

Wajah Cantiknya Mondar-mandir di Sejumlah MV dan Iklan

Sebelum memulai debutnya sebagai member BLACKPINK, Kim Jisoo telah tampil di hadapan publik lewat kemampuan aktingnya yang memukau. Pada tahun 2014, Jisoo tampil sebagai bintang utama bersama dengan model Kim Kibum dalam music video seniornya, Epik High yang berjudul ‘Spoiler’ dan ‘Happen Ending’.

Karena banyak yang penasaran dengan tingkah dibalik layar Jisoo BLACKPINK dan Kibum ini, maka YG Entertainment kemudian membagikan video behind the scene dari music video yang tergabung dalam 2 lagu ini.

Baca juga:  Kisah Lengkap Jennie BLACKPINK, Si Human Chanel

Masih di tahun yang sama, tepatnya pada tanggal 18 November, sub-unit yang terdiri dari Lee Hi dan Suhyun Akdong Musician, Hi Suhyun merilis video klip pertama mereka berjudul ‘I’m Different’ yang merupakan kolaborasi dengan Bobby iKON. Dalam video klip itu, Jisoo berperan sebagai kekasih Bobby dimana Bobby menjadi pria incaran Lee Hi dan Suhyun.

Tak lupa, agensi juga merilis keseruan dibalik layar untuk video musik ini.

Setahun setelahnya, gadis yang gemar makan ayam goreng ini membintangi beberapa iklan dari brand ternama, seperti:

jisoo
Nikon 1 J5

Jisoo pernah menjadi pacar aktor ganteng Lee Min Ho lho! Eits, tenang! Ini cuma untuk commercial film brand Samsonite Red yang dibintangi mereka kok hehehe

lee min ho
Samsonite Red (bersama Lee Min Ho)

Terpaut usia 8 tahun, chemistry keduanya cukup sempurna. Hmmm… jadi berandai-andai mereka main drama atau film bareng.

Bersama dengan iKON, Jisoo juga pernah menjadi model untuk smartphone LG

See Also
download nonton drama korea strong girl namsoon sub indo gratis

Dan lagi-lagi, Jisoo jadi rebutan para cowok ganteng iKON nih. Coba kamu liat behind the scene dari proses syuting CF LG ini:

Tidak hanya itu, BLACKPINK Jisoo kembali didapuk sebagai model untuk ‘Smart Uniform’ bersama iKON.

ikon
Smart Uniform

Selain itu, Jisoo juga menjadi model utama untuk produk ternama, seperti:

jisoo blackpink
Sprite

Angelstone

blackpink
Adidas
jisoo candy crush
Candy Crush
jisoo
Dior
samsung blackpink
Samsung
jisoo
Paradise City Hotel & Resort
jisoo
KissMe
jisoo
Olens
jisoo
KIA

Pada tahun 2015, BLACKPINK Jisoo muncul dalam drama KBS yang dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun dan IU berjudul ‘The Producer’ di episode 4 dan 12. Dia berperan sebagai Jisoo yang merupakan bintang tamu dalam program ‘2 Days 1 Night’ bersama dengan Seung Yoon WINNER dan Sandara Park.

jisoo
The Producer source: edaily

Jisoo juga beradu akting dengan aktor tampan Song Joong Ki lewat drama ‘Arthdal Chronicles’ untuk musim kedua di episode ketujuh. Berperan sebagai Sae Narae, kekasih dari Saya (diperankan oleh Song Joong Ki) yang meninggal akibat dibunuh oleh pacar dari ayah angkatnya. Meski penampilannya hanya 15 detik di layar kaca, namun Jisoo berhasil membuktikan kepada publik bahwa popularitasnya sebagai aktris menembus trending world wide pertama di twitter.

Jisoo memiliki anjing kesayangannya yang diberi nama Dalgom. Ketika senggang, Jisoo akan menghabiskan waktu bersama dengan Dalgom jika ia kalah saat bermain game. Oh ya, Jisoo BLACKPINK ini paling suka main game lho! Gamer sejati.

Jisoo dikenal tidak takut hantu atau cerita menyeramkan, tetapi dia sangat takut akan ketinggian. Dia jarang menunjukkan kesedihannya, bahkan tidak pernah terlihat menangis di hadapan banyak orang. Namun, menurut penuturan Rosé, ia pernah sekali melihat Jisoo menangis ketika Jennie mengalami cedera pada kakinya, setelah itu, ia tidak pernah melihat Jisoo bersedih.

Jisoo sangat menyukai serial tokoh Pikachu dalam kartun Pokemon. Berkat ini, ia dipanggil Jichu. Dia juga bisa menirukan suara Pikachu, lho!

Memiliki sifat humoris dan juga humble, tak heran jika Jisoo BLACKPINK memiliki banyak teman. Ia bersahabat dengan Nayeon TWICE, Seulgi Red Velvet, Bona WJSN, serta model cantik Hong Suzu dan Yu Hyewon.

twice blackpink
sumber: pinterest
red velvet blackpink
sumber: Osen
wjsn blackpink
instagram.com/sooyaa__
blackpink jisoo
sumber: tumblr

close