Film Bagus Joaquin Phoenix Selain Joker

uhdpaper.com

Nama Joaquin Phoenix semakin dikenal berkat aktingnya yang memukau di film Joker (2019). Phoenix rela menurunkan berat badannya demi menjadi Arthur Fleck. Selain itu, suara tertawa yang dilakukannya dalam film Joker membuat penonton susah lupa akan sosok Arthur Fleck. Banyak penonton film Joker sepakat bahwa Joaquin Phoenix pantas mendapatkan piala Oscar atas perannya tersebut.

Namun, sebelum bermain peran dalam film Joker, Phoenix telah memainkan peran-peran yang tidak kalah menarik di film-film yang berkualitas lainnya. Film yang dimainkannya memiliki penilaian tinggi dan menerima banyak penghargaan bergengsi. 

Kalau kamu masih mau lihat seberapa lihai kemampuan akting Joaquin Phoenix, Wokemin punya daftar film Joaquin Phoenix yang punya rating di atas rata-rata.

Daftar Film Bagus Joaquin Phoenix 

1.Gladiator (2000)

Joaquin Phoenix Movies

Film yang sudah dirilis sejak 19 tahun yang lalu ini merupakan salah satu karya ternama Joaquin Phoenix. Pasalnya, film ini berhasil mendapatkan angka 8.5 dari 1.236.480 penilai di situs Imdb dan 87% dari 34.128.168 penilai di situs Rotten Tomatoes.

Joaquin Phoenix berperan sebagai tokoh antagonis bernama Commudus. Commudus sendiri merupakan pribadi yang licik dan kejam. Penonton film Gladiator akan dibuat kesal dengan sikapnya dan berharap Maximus, si tokoh protagonis, akan mengalahkannya. 

Film Joaquin Phoenix
Universal Pictures

Gladiator menceritakan tentang konflik antara Maximus dengan Commodus. Konflik berawal dari Caesar, Raja Roma pada saat itu, yang menginginkan Maximus sebagai penggantinya ketika Caesar meninggal dunia, namun Commodus, anak dari Caesar, tidak menerima akan perkataan ayahnya. Konflik terus berlanjut hingga mengancam nyawa Maximus.

Akting Phoenix dalam film ini berhasil membawanya memenangkan Blockbuster Entertainment Award dalam kategori Favorite Villain di tahun 2001 dan Critics Choice Award dalam kategori Best Supporting Actor di tahun yang sama. Selain itu, Phoenix juga berhasil masuk nominasi Oscar tahun 2001 dalam kategori Best Actor in Supporting Role.

2. Walk the Line (2005)

Joaquin Phoenix Movie

Joaquin Phoenix berperan sebagai Johnny Cash, tokoh protagonis dalam Walk the Line. Film ini bergenre biographical-drama yang menceritakan kisah lika liku hidup Johnny Cash, si maestro musik legendaris.

Walk the Line berhasil meraup keuntungan sebesar 186 juta dollar AS dan mengumpulkan nilai 7.8 dari 216.478 penilai di situs Imdb 87% dan 90% dari 545.488 penilai di situs Rotten Tomatoes.

Berkat perannya sebagai Johnny Cash, Phoenix berhasil masuk ke dalam nominasi Oscar tahun 2006 dalam kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role dan membawa pulang 2 piala penghargaan,antara lain, Golden Globe Award pada tahun 2006 dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture – Comedy or Musical dan Grammy Award pada tahun 2007 dalam kategori Best Compilation Soundtrack Album for Motion Picture, Television or Other Visual Media.

Baca juga:  KIFF 2019 Hadirkan 15 Film Korea di CGV, Cuma Rp 15 Ribu!

3. The Master (2012)

The Master Poster

The Master merupakan film yang disutradarai oleh Paul Thomas Anderson. Film ini menceritakan tentang kisah Freddie Quell yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix. Freddie Quell adalah veteran perang dunia II. Sepulangnya dari perang, ia mengalami trauma akan hal tersebut. Ia menjadi pecandu alkohol yang sangat berat, bahkan ia tidak ragu mencampurkan alkohol dengan thinner ke dalam minuman alkohol dia. Hingga akhirnya Quell bertemu dengan Lancaster Dodd yang berniat untuk menyelamatkan Quell dari post-traumatic disorder yang dialaminya.

The Master berhasil mengumpulkan penilaian sebesar 7.2 dari 135.091 penilai di situs Imdb dan 61% dari 50.312 penilai di situs Rotten Tomatoes.

Atas karyanya di film ini, Phoenix menjadi 5 pemenang kategori Best Actor di 5 penghargaan yang berbeda di tahun 2012 (Austin Film Critics Award,Village Voice Film Poll Award, Venice Film Festival Volpi Cup, Utah Film Critics Association Awards, San Francisco Film Critics Circle) dan 1 penghargaan di tahun 2013,

Vancouver Film Critics Fest VFCC Award 2013. Selain kategori Best Actor, Phoenix juga dinobatkan sebagai pemenang di St. Louis Film Critics Association 2012 dalam kategori Special Merit (for best scene, cinematic technique or other memorable aspect or moment).

4. Her (2013)

Her Poster Movie

 

Film yang berhasil memenangkan Oscar di tahun 2014 ini adalah film drama fiksi ilmiah romantis. Her menceritakan tentang penulis yang hidup sendirian dan berkomunikasi dengan sistem operasi yang dapat berbicara. Dengan berjalannya waktu, hubungan yang terjalin pun semakin dekat hingga akhirnya konflik tercipta karena hal ini.

Lagi – lagi, Phoenix merupakan tokoh utama dalam sebuah film. Kali ini, Phoenix memainkan tokoh protagonis, Theodore. 

Selain mendapatkan penghargaan Oscar, Her juga berhasil mendapatkan nilai 8.0 dari 480.191 penilai di situs Imdb dan 82% dari 100.820 penilai di situs Rotten Tomatoes. 

Karakter Theodore berhasil membuat Phoenix dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Best Depiction of Nudity, Sexuality, or Seduction di EDA Special Mention Award 2013 dan pemenang dalam kategori Best Foreign Actor (Melhor Ator Estrangeiro) di Audience Award 2015.

Selain film-film di atas, Joaquin Phoenix telah memerankan banyak peran hebat sepanjang karirnya. Seperti, Mary Magdalene, You Were Never Really Here, Two Lovers, dll.

Baca juga:  Tayang Hari Ini, 5 Hal yang Perlu Diketahui dari Joker

Berikan Komentar Anda

Transformasi Tren Kostum Halloween dari Era 90-an Hingga Kini

promo 10.10

Deretan Promo 10.10 di 2019: Shopee, BliBli, Zalora, Pomelo, Sociolla