5 Rekomendasi Film Terbaik Gong Yoo, Pria Idaman Lisa Blackpink

Gantengnya maksimal

drama gong yoo
IG: @management_soop

Setelah sukses bermain dalam drama fenomenal, Goblin, popularitas Gong Yoo di kancah hiburan pun kian meroket. Sederet artis dan idol K-Pop pun tak segan memuji akting Gong Yoo, bahkan ada yang terang-terangan menyebutan Gong Yoo sebagai sosok kekasih idaman, termasuk Lisa BLACKPINK. Ya, dalam sesi wawancara bertajuk Ask Us Anything, Lisa mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar berat Gong Yoo dan sangat menggandrungi drama Korea Goblin. Lantas selain Goblin, film dan drama apa saja yang dibintangi oleh Gong Yoo? Yuk, lihat!

1. Silenced

Film ini diangkat dari novel Dokani (The Crucibles) yang di tulis oleh Kong Ji Yong. Ceritanya diangkat dari kisah nyata tentang anak-anak berkebutuhan khusus yang menjadi korban pelecehan seksual.

Film apik yang menguras emosi ini menampilkan Gong Yoo sebagai guru sekolah tuna rungu yang mencari keadilan bagi murid-muridnya. Gong Yoo sendiri menemui sang penulis dan meminta agar bukunya diadaptasike film. Rupanya dia terkesan dengan novel tersebut saat membacanya di kala wajib militernya.

Baca juga:  Daftar Film Pendek YouTube Terbaik, Komedi hingga Horor

2. The Suspect (2013)

Selain film Silenced, Gong Yoo juga membintangi film laga The Suspect yang tidak kalah keren. Thriller yang berkisah tentang mata-mata ini menyuguhkan cerita yang mirip dengan Bourne Identity.

Gong Yoo berperan sebagai mantan agen yang menuntut balas dendam keluarganya kepada pemerintah yang dulu mempekerjakan dirinya. Dan film ini penuh dengan adegan aksi seru yang bakal memuaskan penonton terutama para penggemar film laga.

3. Train To Busan (2016)

Train to Busan merupakan film terlaris di Korea Selatan yang membuahkan berbagai penghargaan. Film yang satu ini berhasil mencetak berbagai macam rekor untuk industri perfilman di Korea Selatan. Film ini mengangkat drama dan thriller yang menceritakan sekelompok orang yang terjebak di tengah serangan zombie pemakan manusia.

Dalam film Train to Busan Gong Yoo berperan sebagai seorang pria biasa yang tengah bermasalah dengan rumah tangganya, namun menjadi pahlawan yang berusaha menyelamatkan semua penumpang. Bukan pahlawan kesiangan lho guys!

Baca juga:  Film Train To Busan 2: Peninsula Segera Tayang di CGV Indonesia

4. The Age of Shadows (2016)

Film Korea terbaik Gong Yoo selanjutnya bercerita tentang gerakan kemerdekaan Korea di era pendudukan Jepang tahun 1920. Gong Yoo berperan sebagai Woo Jin, pemilik toko barang antik sekaligus pemimpin organisasi.

Jeong Cheol (Song Kang Ho) dulunya teman sekolah Woo Jin, namun kini menjadi musuh. Jeong Cheol menjadi polisi yang dipercaya oleh atasan Jepang tetapi posisinya mulai terancam karena masih keturunan Korea. Woo Jin dan kawan-kawannya kabur menuju Shanghai sambil memberi petunjuk pada Jeong Cheol.

Woo Jin percaya bahwa sekalipun Jeong Cheol polisi Jepang, dia tetap akan berpihak pada tanah kelahirannya. Di saat bersamaan, Jeong Cheol harus mewaspadai rekan polisi bernama Hashimoto (Um Tae Goo). Hashimoto adalah orang ambisius dan ingin menangkap Woo Jin beserta anggota organisasinya.

5. Kim Ji Yong : Born 1982

Film ini diadaptasi dari novel laris karya Cho Nam Joo di tahun 2016. Berkisah tentang kehidupan Kim Ji Yong yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga.

Film ini dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan di Korea Selatan dalam menghadapi patriarki di negaranya. Pada masa itu, negara Korea Selatan lebih memihak pada kaum pria. Anak laki-laki dianggap lebih menguntungkan dalam segala hal.

Ibu Kim Ji Yong meminta maaf kepada neneknya karena melahirkan anak perempuan. Kim Ji Yong (Jung Yu Mi) bertekad untuk menjadi wanita karir yang sukses dan mapan. Ia berhasil mendapat pekerjaan di kantor kehumasan.

Sayangnya, ia dipaksa berhenti kerja karena hamil. Kemudian ia mengalami perubahan drastis menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Di film ini Gong Yoo berperan sebagai Jung Dae Hyun, suami Kim Ji Yong yang diperankan oleh aktris cantik Jung Yu Mi.

Jung Dae Hyun benar-benar diuji ketika tahu istrinya mengidap gangguan jiwa. Para penggemarnya juga berasumsi bahwa Gong Yoo takut menikah dan berumah tangga karena film Kim JI Yong: Born 1982 dan film ini bisa ditonton melaui aplikasi VIU, lho!

Baca juga:  Situs Nonton Drama Korea Gratis dengan Subtitle Indonesia yang Paling Populer

fakta Jaehyun NCT

3 Fakta Menarik Jaehyun NCT yang akan Debut Sebagai Aktor

nonton web drama korea Contract Love from Today

Nonton Web Drama Contract Love From Today Sub Indo Gratis