Now Reading
Kumpulan Film Indonesia yang akan Tayang di Bulan Maret

Kumpulan Film Indonesia yang akan Tayang di Bulan Maret

film indonesia bulan maret

Di bulan ketiga di tahun 2020 ini, ada serentetan film Indonesia yang akan tayang. Film yang akan hadir pun datang dari segala macam genre, mulai dari horor, drama, film anak-anak, komedi, hingga action. Berikut daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Maret.

Yuk dukung perkembangan film Indonesia dengan menontonnya di bioskop!

Daftar Film Indonesia yang akan Tayang di Bulan Maret

1. Mekah I’m Coming

film indonesia maret

Daftar film Indonesia yang akan tayang di bulan Maret dibuka oleh film berjudul Mekah I’m Coming. Film komedi yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini menceritakan tentang perjuangan cinta antara Eddy (Rizky Nazar) dan Eni (Michelle Ziudith) untuk menikah.

Sayangnya, hubungan mereka berdua ditentang oleh orang tua Eni. Sebagai bentuk perjuangan untuk menikah dengan Eni, Eddy memutuskan untuk pergi Haji dan mendoakan hubungan mereka berdua. Rencana tinggalah rencana ketika Eddy ditipu oleh Agen Travel Haji. Selama film diputar, kamu akan dihibur dengan cerita yang seru serta menggelitik.

Selain Michelle Ziudith dan Rizky Nazar ada pula aktor dan aktris besar Indoenesia yang meramaikan film yang akan tayang pada tanggal 5 Maret ini. Beberapa di antaranya Dwi Sasono, Totos Rasiti, dan Almh. Ria Irawan.

Trailer Mekah I’m Coming

2. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

aku tahu kapan kamu mati

Aku Tahu Kapan Kamu Mati juga rencananya akan tayang sebagai film horor Indonesia pertama yang tayang di bulan Maret. Film ini diangkat dari cerita horor wattpad yang kemudian dikembangkan ke dalam layar lebar.

Film yang dibintangi oleh Natasha Wilona, Ria Ricis, dan Al Ghazali ini menceritakan tentang Sienna, seseorang yang dapat mengetahui kapan seseorang akan meninggal. Kemampuan Sienna tersebut muncul semenjak dirinya mengalami mati suri.

Trailer Aku Tahu Kapan Kamu Mati

3. Tenripada

film indonesia maret

Selanjutnya, pada tanggal 12 Maret 2020 akan tayang film yang diberi judul Tenripada.

Film ini menceritakan tentang kisah Syamsir (Reza Pahlevi) yang ditinggal kekasih hati pada saat hari lamaran mereka. Parahnya, kekasih hatinya meninggalkan Syamsir demi laki-laki lain.

Film ini akan dibintangi oleh Reza Pahlevi, Jeihan Dun, Saffanah Kayla, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang mungkin pernah mengalami hal serupa, tak ada salahnya untuk menonton filmnya.

Trailer Tenripada

4. Mariposa

mariposa

Film Mariposa menceritakan tentang gadis perempuan cantik bernama Acha (Adhisty Zara) yang jatuh hati kepada laki-laki di sekolahnya bernama Iqbal (Angga Yunanda). Namun, Iqbal yang berkarakter dingin sangan sulit untuk didekati.

Tekad Acha yang sudah bulat untuk mengejar Iqbal membuatnya pantang menyerah. Bila kamu ingin duduk di bangku bioskop sambil tersenyum-senyum malu karena kisah cinta Acha dan Iqbal, kamu bisa datang ke bioskop pada tanggal 12 Maret dan menyaksikan film Mariposa.

Trailer Mariposa

Baca juga:  10 Film Korea yang Harus Ditonton saat Liburan Natal

5. Buku Harianku

film indonesia maret

Film anak-anak juga akan turut serta meramaikan film Indonesia di bulan Maret. Kamu bisa ajak adik atau keponakan kamu ke bioskop pada tanggal 12 Maret 2020.

Film yang diberi judul Buku Harianku menceritakan tentang kisah Kila (Kila Putri Alam) yang berlibur di rumah kakeknya, Kakek Prapto (Slamet Rahardjo). Pada saat liburannya, ia berteman dengan Rintik (Widuri Puteri) seorang penyandang disabilitas. Nah, dari sana lah pertualangannya dimulai.

Trailer Buku Harianku

6. Jodohku yang Mana? (Molulo 2)

jodohku yang mana

Di tanggal 19 Maret 2020 akan tayang film komedi karya sutradara Irham Acho Bahtiar. Film ini mengisahkan tentang Tiar (Andi Arsyil) yang berjuang untuk melunasi hutang bapaknya yang sudah meninggal.

Ia terpaksa pergi meninggalkan kota Makassar dan merantau ke Jakarta untuk bekerja. Kepergiannya ke Jakarta semakin sulit ketika ia harus meninggalkan istrinya yang sedang mengandung anak mereka.

Ternyata, niat ingin pergi ke Jakarta hanya angan belaka ketika mereka sadar mereka naik pesawat tujuan Bandung. Di Kota Kembang ini lah Tiar bertemu perempuan cantik bernama Ayana (Alexa Key) dengan segala masalah di hidupnya.

Film ini dipenuhi dengan konflik yang rumit dan dibalut dengan komedi yang segar. Pastikan kamu tidak kelewatan film ini yaa!

Trailer Film Jodohku yang Mana? (Molulo 2)

7. Tersanjung

film indonesia maret

Masih ingat dengan sinetron Tersanjung yang tayang dari tahun 1998 hingga 2005?

Sinetron legendaris itu telah diangkat ke layar lebar dan tayang pada tanggal 19 Maret mendatang. Film Tersanjung akan dimainkan oleh Clara Bernadeth, Ari Wibowo, Giorgino Abraham, dan masih banyak lagi.

Film ini merupakan adaptasi bebas dari sinetronnya akan mengisahkan tentang Yura yang dihadapi dengan cinta dua hati antara dua sahabatnya Christian dan Oka.

Trailer Film Tersanjung

8. KKN di Desa Penari

kkn desa penari

See Also
nonton drama korea why her? sub indo gratis

Film Indonesia di bulan Maret selanjutnya diangkat dari thread fenomenal akun @simpleman di Twitter. Cerita horor yang diberi judul KKN di Desa Penari diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang 6 mahasiswa yang menjalankan KKN di Desa Penari yang ternyata memiliki cerita-cerita mistis di dalamnya. Teror menegangkan mulai terjadi ketika mereka melanggar aturan dan membuat penghuni gaib di desa tersebut marah dan tidak terima. Kejadian menegangkan terus terjadi hingga mengancam keselamatan nyawa mereka.

Rencananya, KKN di Desa Penari akan tayang pada tanggal 19 Maret 2020. Film ini akan dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Calvin Jeremy, dan masih banyak lagi.

Trailer KKN di Desa Penari

9. Roh Mati Paksa

film indonesia maret

Di penghujung bulan Maret, akan hadir pula film horor yang berjudul Roh Mati Paksa. Film horor ini menceritakan tentang kisah menengangkan ketika Boy, Lastry, Salsa, Farah, Alvin, dan Ferry berlibur di Villa kakek Boy. Teror makhluk halus dirasakan oleh mereka sejak kedatangan mereka di villa tersebut.

Konon katanya, makhluk halus tersebut mati dengan dendam pada dirinya. Hal tersebut membuat villa yang mereka tempati menjadi tempat yang menyeramkan dan terkutuk.

Film yang akan tayang pada tanggal 26 Maret 2020 dibintangi oleh Arnold Leonard, Dea Annisa, Gabriella Larasati, dan pemeran lainnya.

Trailer Roh Mati Paksa

9. Djoerig Salawe

djoerig salawe

Daftar Film Indonesia di bulan Maret akan ditutup dengan film horor komedi karya Sahrul Gibran. Film yang diberi judul Djoerig Salawe menceritakan tentang Adang dan Asep yang berlomba menjadi lurah di wilayah tersebut.

Adang yang mengetahui Asep bermain dukun untuk mendapatkan kekayaan, memutuskan untuk mendatangi dukun yang sama. Akibatnya, warga mendapatkan teror pocong, babi ngepet, dan tuyul.

Film ini diangkat dari peristiwa nyata di tahun 1970-an. Yang mengalami kejadian ini pun terlibat dalam pembuatan film Djoerig Salawe.

Film ini bercerita tentang teror makhluk halus dengan balutan komedi yang kocak. Pemain di film ini juga didominasi oleh stand up comedian Indonesia seperti Babe Cabita, Fico Fachriza, Mongol, dan lain sebagainya.

Djoerig Salawe akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 16 Maret 2020.

Trailer Film Djoerig Salawe

 

Baca juga:  Ada Karakter LGBTQ+ dalam Film Onward, Cari Tahu Definisinya di Sini!

close