Rekomendasi Film Tentang Ibu yang Paling Menyentuh dan Sarat Makna

Kasih ibu memang sepanjang masa

film tentang ibu
Pexel

Hari ibu sedunia (Mother’s day) memang sudah lewat. Kendati demikian, tidak ada salahnya bila di weekend besok kamu bersantai sejenak sambil menonton film yang bertemakan tentang ibu. Pssttt… lumayan buat mengolah rasa kangen dengan orang yang tersayang dan paling berarti di hidup kita, lho!

Film Tentang Ibu yang Wajib Ditonton

Di bawah ini adalah berbagai film tentang ibu yang bisa kamu tonton di rumah:

1. Bad Moms 

film tentang ibu

Bad Moms sendiri berkisah tentang para ibu dengan segala permasalahannya dan harus mampu mengurus segalanya. Garis besarnya film ini memang bercerita tentang Ibu. Namun, siapa sangka sang sutradara berhasil mengemas ceritanya dengan penuh komedi yang menyentuh.

Film bergenre komedi ini dibintangi oleh Mila Kunis Kristen Bell, Kathryn Hahn, Annie Mumolo, Jada Pinkett Smith dan Christina Applegate.

Baca juga:  Situs Nonton Film Streaming Gratis Terbaru dan Terlengkap di 2021

2. Brave

film tentang ibu

Film tentang ibu selanjutnya yang wajib kamu tonton adalah Brave. Brave menceritakan tentang seorang putri kerajaan yang membuat keputusan yang mengakibatkan keluarga dan kerajaan ayahnya berada dalam bahaya.

Akibatnya Merida harus berpacu dengan waktu supaya dapat mengembalikan ibunya menjadi manusia lagi, karena ibunya diubah menjadi beruang oleh nenek sihir. 

3. Marriage Story

film tentang ibu

Marriage Story merupakan film bergenre drama yang diperankan oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang mengalami kejenuhan setelah menikah selama beberapa tahun. 

Rasa jenuh yang menyelimuti keduanya membuat mereka sering bertengkar. Puncaknya mereka memutuskan untuk bercerai. Film ini sempat viral dan menjadi fenomenal karena permasalahannya dianggap sangat relevan dan hampir dialami oleh semua pasangan suami istri dalam biduk rumah tangga. 

Baca juga:  Sederet Rekomendasi Film Drama Musikal Terbaik dan Legendaris di Dunia

4. Joy

Joy juga termasuk film tentang ibu yang harus kamu tonton selanjutnya. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang single mom yang memiliki 2 orang anak.

Ibu dalam film ini diceritakan sebagai seorang entrepreneur, pekerja keras, dan sangat kreatif, tetapi ide-idenya selalu diremehkan oleh orang. Sampai akhirnya ia menemukan ide untuk membuat alat pel yang memudahkan pekerjaan para ibu karena dapat membersihkan lantai tanpa perlu capek memeras kain pelnya.

Film ini menceritakan tentang perjuangan sang ibu untuk berusaha menjual alat pel tersebut, sampai akhirnya ia benar-benar berhasil.

5. Lorenzo’s Oil

Film tentang ibu yang terakhir ini diangkat dari kisah nyata seorang anak bernama Lorenzo Odone yang mengidap penyakit adrenoleukodystrophy (ALD). ALD sendiri merupakan penyakit genetik langka yang terjadi akibat penumpukan asam lemak di saraf.

Dengan kondisinya tersebut, dokter mengatakan bahwa angka harapan hidup Lorenzo sangatlah rendah. Ia diperkirakan hanya dapat bertahan hidup selama 2 tahun.

Kendati demikian, orangtua orangtua Lorenzo pantang menyerah mencari obat untuk anaknya. Apa pun rela dilakukan sang orangtua demi kesembuhan anaknya. Sampai pada akhirnya sang orangtua melakukan penelitian dan menemukan Lorenzo Oil sebagai obat untuk mengobati penyakit sang anak. 

Baca juga:  4 Film Terbaik Tentang Dokter yang Wajib Banget Kamu Tonton

paket Kouta murah telkomsel

Ayo Serbu! Telkomsel Jual Paket Data 45 GB Cuma Rp60 Ribu!

amalan 10 malam terakhir ramadan yang dianjurkan

Ini Amalan Utama Pada 10 Hari Terakhir Ramadan yang Sangat Dianjurkan