Deretan Film Terlaris Sepanjang Masa

Ilustrasi, medium.com

Bagi kamu pecinta film, pernah nggak penasaran dengan daftar film terlaris yang menghasilkan penjualan fantastis? Nyatanya, enggak semua film box office masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa lho, jadi bisa saja film favoritmu tidak masuk daftar film terlaris sepanjang masa, atau mungkin jadi salah satunya.

Nah, berikut ini daftar film terlaris sepanjang masa. Kira-kira, adakah yang sudah kamu tonton?

Avengers: Endgame (2019)

Film dengan durasi 3 jam 2 menit yang disutradarai oleh Russo Bersaudara ini adalah kelanjutan dari cerita heroik dalam di film Avengers: Infinity War. 

Emosi penonton seolah diaduk dengan hadirnya Captain Marvel, Hawkeye dan Ant-Man, lalu ditutup dengan cerita “terakhir” dari Iron Man dan Captain America. Namun tahukah kamu? Dari film ini, Marvel Studios mampu meraih 2,796 Miliar USD lho. Bila dari mata uang Indonesia, pendapatannya sekitar Rp 39 Triliun (1 USD=Rp.14.000), fantastis banget kan??

Avatar (2009)

Nah kalau film yang satu ini durasinya agak lebih pendek daripada Avengers: Endgame, yakni 2 jam 42 menit. James Cameron, sang sutradara memang yang paling handal banget buat film fantasi  box office

Film yang didistribusikan oleh 20th Century Fox ini berhasil meraih kocek sebesar 2,79 Miliar USD, atau sekitar Rp 39 Triliun. Duh, bukan main kan bukan pendapatannya!

Bagi kamu yang lupa akan film sepuluh tahun silam ini, mari Wokenim ceritakan sedikit terlebih dahulu sinopsisnya. Film ini bercerita tentang tahun 2154 di mana manusia melakukan penambangan mineral yang sangat berharga (unobtanium) di Pandora. Nah, untuk menjelajahi biosfer Pandora ini, para ilmuwan menggunakan hibrida dari makhluk Navi yang disebut “avatar”. Hibrida Navi itu dioperasikan oleh manusia dengan mencampurkan genetik. Dari sinilah perjalan Hibrida Navi yang dioperasikan oleh manusia mulai berkembang.

Titanic (1997)

film terlaris

Kamu pasti sudah tidak asing deh sama film ini!

Film berdurasi 3 jam 15 menit ini sudah sering banget malang melintang di layar kaca, apalagi pas hari Valentine, film ini sering banget ditanyangin di TV nasional. 

Dari film 20th Century Fox, Lightstorm Entertainment dan Paramount Pictures berhasil merengkuh pendapatan sebesar 2,187 Miliar USD yang sama dengan lebih dari Rp 30 Triliun. Drama romantis garapan dari James Cameron ini bercerita mengenai pengalaman cinta Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson serta harapan pencarian harta karun, yakni kalung berlian yang terkubur di dalam bangkai kapal raksasa RMS Titanic.

Baca juga:  Film Terbaru Bioskop Indonesia dari Berbagai Belahan Dunia

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Film terlaris di urutan keempat ada Star Wars: The Force Awakens. Film yang sutradari oleh sutradara ternama J. J. Abrams didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, dan Lucas film sebagai rumah produksinya. Film lima tahun silam ini menghasilkan pendapatan 2,066 miliar USD,  setara dengan lebih dari Rp 29 Triliun. Wow sekali kan!

Inti dari film ini masih mengenai perjuangan kelompok Resistance yang dipimpin oleh Leia dalam mencari Luke Skywalker dengan petunjuk yang minim serta mereka juga harus menghadapi musuh yang selalu menghalangi untuk memusnahkan Luke dan menjatuhkan kekuasaan Republik.

Avengers: Infinity War (2018)

Tak heran bila waralaba Marvel ini masuk dalam jajaran film terlaris urutan ke lima. Masih dengan sutradara Russo bersaudara (Joe dan Anthony), film ini dapat meraup pendapatan 2,048 Miliar USD atau setara dengan Rp 28 Triliun. 

Dalam durasi 2 jam 40 menit, film ini menceritakan mengenai perjuangan pahlawan Marvel dalam melawan Thanos yang sedang mengumpulkan enam batu abadi dimana setiap batu memiliki kekuatan tersendiri. Dan jika sudah memiliki keenam batu abadi, Thanos bisa menjadi penguasa alam semesta untuk menghilangkan separuh populasi semesta karena dipercaya bisa membuat kehidupan lebih sejahtera.

Nah, gimana apakah film kesukaan kamu adalah salah satu film terlaris sepanjang masa di atas?

Baca juga:  Kode Promo Grab 2021: GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress, GrabMart

Kumpulan Poster Lucu Nan Menggelitik di Aksi Demonstrasi

nct 127

Profil Lengkap NCT 127, Bintang Tamu Spesial di ITA 2019