Now Reading
Filter Instagram Kekinian: Cara Memunculkannya dan Kreator Populer

Filter Instagram Kekinian: Cara Memunculkannya dan Kreator Populer

cara memunculkan filter

Filter Instagram kekinian sudah tak asing bagi pengguna Instagram. Pasalnya, filter Augmented Reality (AR)  di Instagram Stories sudah ada sejak Agustus 2019.

Sejumlah kreator mancanegara dan tanah air pun telah berpartisipasi membuat filter Instagram ini. Salah satu filter AR yang mencuri perhatian pengguna Instagram adalah filter Flying Face yang dibuat oleh akun Instagram @dvoshansky. Dengan filter ini, pengguna bisa main game dengan mengedipkan kedua mata utnuk mengontrol sang burung melewati celah sempit antara dua pipa yang menghadangnya.

Tentunya, masih banyak filter Instagram kekinian lainnya yang menarik perhatian pengguna IG (Instagram). Eits, sebelum membahas daftar filter Instagram kekinian, berikut cara memunculkan filter Instagram:

Cara Memunculkan Filter Instagram Kekinian

Bila kamu ingin mencoba bermacam-macam filter instagram kekinian, kamu bisa dengan mudah mempraktikkan cara berikut ini:

1. Telusuri Filter Instagram di Instastory

Untuk memunculkan filter Instagram bervariatif, kamu bisa masuk ke dalam fitur Instagram Story, lalu ubah kamera ke mode kamera depan. Kemudian geser pilihan filter yang ke bagian yang paling kanan.

filter instagram kekinian
gadgethacks.com

Di ujung filter ini, kamu akan menemukan pilihan “Telusuri Efek” atau “Browse More Effects”, lalu klik pilihan tersebut. Nantinya, kamu akan menemukan beragam filter Instagram kekinian yang diciptakan beragam kreator, baik mancanegara maupun tanah air. 

Setelah menemukan filter Instagram yang cocok untuk kamu, untuk mencobanya, kamu bisa klik “Coba” atau “Try It” dan filter otomatis bisa digunakan.

Bila kamu ingin menyimpan filter atau efek Instagram, kamu bisa pilih “Simpan Efek”. Sementara, bila ingin kembali menelusuri efek kamu bisa klik “Telusuri Efek”.

2. Follow Si Pembuat Filter

Bila kamu suka dengan salah satu kreator Filter AR (Augmented Reality) di Instagram, tak ada salahnya mengikuti akun Instagramnya. Pasalnya selain bisa mendukung sang kreator, dengan mengikuti akun Instagram sang kreator kamu bisa mendapatkan akses ke semua filter buatannya.

Misalkan kamu suka dengan kreator filter atau efek Instagram bunga bermekaran (blossoming) buatan @martinamartian, maka kamu akan otomatis mendapatkan filter buatan Martina lainnya, seperti flourishing, reminder for the day, dan yang lainnya.

3. Kunjungi Lenslist.co

cara memunculkan filter
gadgethacks.com

Lenslist.co menghadirkan filter atau efek yang tak hanya bisa digunakan di Instagram, tapi juga di Facebook dan Snapchat. Cara penggunaannya pun mudah, kamu tinggal klik button “Try It Out” dan filter bisa langsung digunakan.

4. Ikuti Beberapa Hashtags Ini

Umumnya beberapa kreator menggunakan tagar atau hashtags berikut ini untuk mempromosikan filter atau efek buatannya:

  • #ar
  • #effects
  • #filter
  • #followforfilters
  • #instafilter
  • #instagramfilters
  • #instalens
  • #instamask
  • #sparkar
  • #sparkarcreators

5. Follow Akun Instagram @SparkCreators

filter instagram kekinian
gadgethacks.com

Dalam akun Instagram @SparkCreators secara teratur mempromosikan filter yang dibuat oleh komunitas Spark AR. Spark AR Studio merupakan Facebook Augmented Reality(AR) yang memungkinkan semua orang untuk membuat dan berbagi filter efek pada wajah mereka di Instagram.

Baca juga:  Caption Instagram Kekinian yang Sering Dipakai Selebgram

Daftar Filter Kekinian

Berikut ini filter Instagram kekinian yang seru yang biasa digunakan para selebgram:

1. Filter Instagram Kekinian dengan Efek Bunga-bunga, Full Bloom dari @Martinamartian

Bila kamu lagi mencari filter instagram hits yang menampilkan efek bunga-bunga di bagian kepala, kamu tak boleh melukapan filter dari kreator kelahiran Sydney ini.

cara memunculkan filter
later.com

2. Efek Outline dari Akun Instagram @Nahir.Esper

Gimana tertarik mencoba filter Instagram hits yang satu ini?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Spark AR (@sparkarcreators) on

3. Filter Instagram Kekinian, Gasoline dari @johwska

Kreator Johanna Jaskowska yang berbasis di Berlin memang sudah terkenal efek AR “Beauty3000” yang membuat siapa saja keranjingan mencoba filter buatannya.

See Also
promo 17 agustus 2020

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Johanna Jaskowska (@johwska) on

5. Filter Memperbanyak Diri dengan Efek Revolution dari @Chrispelk

Art director yang memiliki ratusan followers ini membuat filter yang serupa jurus Kage Bunshin No Jutsu-nya Naruto.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Chris Pelk (@chrispelk) on

5. Jika Kamu Suka Filter Instagram Unik, Kreator Franceso Laterza Layak Kamu Follow!

filter instagram

Baca juga:  Kumpulan Resep Makanan Hits yang Viral di TikTok

close