Yakin Pintar? Coba 14 Game Asah Otak Terbaik Ini

game asah otak
makeuseof.com

Jenuh dengan aktifitas belajar? Sekarang kamu bisa bermain sambil belajar dengan beragam game asah otak seru yang pastinya membuat kamu lebih pintar dan juga melatih konsentrasi .

14 Game Asah Otak yang Wajib Dicoba Pilihan Woke

Best IQ Test

game pengasah otak

Tertantang untuk mengalahkan Albert Einsten? Kamu bisa mencoba memulainya dengan bermain game yang satu ini. Pemain akan menyelesaikan sebuah teka-teki misterius dari 5 tingkat kesulitan yang berbeda. Tentunya kamu akan membutuhkan ketelitian dalam menyelesaikannya.

Asah Otak Game

game

Game Asah Otak merupakan sebuah permainan tebak-tebakan berdasarkan petunjuk yang diberikan. Permainan ini menguji pengetahuan terhadap benda dan barang yang ada di sekitar juga kosakata, sangat cocok untuk sarana belajar anak.

Math Duel

game otak

Game yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk mengasah kemampuan berhitungmu, lho! Math Duel menjadi salah satu game edukasi yang menyenangkan di mana dua pemain saling bertarung secara matematis. Game keren ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

NeuroNation

game otak

NeuroNation – Brain Training & Brain Games menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin meningkatkan daya ingat serta mengurangi stres dan risiko depresi. Lewat game ini, kamu dapat meningkatkan kecepatan berpikir dan konsentrasi, bahkan mengurangi risiko demensia hingga 48%.

Teka-teki Silang

Teka teki silang (crossword) atau yang disingkat TTS merupakan permainan puzzle atau game puzzle di mana kita harus mengisi kotak-kotak putih yang kosong dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk atau soal yang diberikan. Permainan asah otak ini pertama kali diciptakan oleh Arthur Wynne pada tanggal 2 Desember 1913. Biasanya ini TTS dapat kita jumpai di koran atau buku-buku TTS.

Mengikuti era globalisasi, game ini bahkan bisa dimainkan melalui smartphone kesayanganmu. Tunggu apalagi? Yuk, mainkan!

Brain it On!

Game gratis ini menjadi solusi kamu untuk memecahkan teka-teki seputar fisika. Pemain akan ditantang untuk menjawab seluruh pertanyaan di setiap tingkat evel yang berbeda. Kamu juga bisa menantang temanmu untuk berduel dalam permainan ini. Berani mencoba?

Peak – Brain Games & Training

Peak merupakan game untuk melatih otak secara menyenangkan yang dirancang dengan tampilan yang bagus. Game ini membutuhkan daya ingatan, bahasa, dan pemikiran kritis agar kamu dapat menyelesaikan permainan. Oh ya, game ini dapat dimainkan secara offline juga, lho!

Brain Dots

Jika kamu menyerah dengan game Brain It On!, kamu bisa memilih game ini sebagai alternatifnya. Dilengkapi dengan 15 bahasa termasuk Indonesia, dijamin mampu membantu kamu menyelesaikan permainannya.

Kuis Family 100

Game yang satu ini juga wajib dicoba jika kamu dalam keadaan senggang dan ingin mencoba permainan tebakan. Kuis Family 100 pada mulanya dikenal sebagai program edukasi dari salah satu stasiu tv Indonesia, dan kini kamu juga bisa ikut menjawab pertanyaannya lewat smartphone.

Puzzles Math Game

game asah otak

Untuk kamu yang sangat menyukai tantangan, game yang satu ini wajib dicoba. Kamu akan berlatih menjawab setiap pertanyaan seputar matematika dengan batas waktu yang ditentukan. Semakin cepat, maka poin yang kamu peroleh juga akan semakin besar.

2048

Game asah otak, 2048 menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang menyukai tantangan. Telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, sudah dapat dipastikan bagaimana kerennya permainan ini dalam menyelesaikan misinya.

Memory Game

Memory Game: Brain Training merupakan game yang membutuhkan logika untuk melatih daya ingat. Saat bermain game pengasah otak ini, kamu tidak hanya mendapatkan banyak kesenangan, tetapi juga secara bertahap meningkatkan daya ingat, perhatian dan konsentrasi.

Lumosity

game asah otak

Satu lagi game yang bisa menambah daya ingat para pemainnya. Lumosity: Brain Training merupakan program yang dibuat secara menyenangkan dan interaktif untuk melatih otak dan belajar tentang bagaimana pikiranmu bekerja. Digunakan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, program Lumosity terdiri dari permainan berbasis sains yang dirancang untuk melatih memori, perhatian, kecepatan, fleksibilitas, dan penyelesaian masalah.

Skillz

game asah otak

Dan yang terakhir adalah Skillz – Logic Brain Games. Program ini di setiap levelnya menguji keterampilan dan kemampuanmu hingga mencapai puncaknya. Jika kamu berhasil menyelesaikan satu level, maka kamu akan berada di peringkat antara 1 dan 5 Bintang dan kamu akan diberi sejumlah brain. Untuk setiap bintang yang didapatkan, maka kamu akan dihargai dengan satu brain.

Bagaimana menurutmu? Tertarik mencoba?

Berikan Komentar Anda

lagu prosesi masuk pernikahan

Kumpulan Lagu Barat yang Cocok Diputar Saat Hari Pernikahan

nominasi grammy awards

Lagu Terbaik di Nominasi Grammy Awards 2020, Adakah Favoritmu?