Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Selatan 2020

Foto: Unsplash

Reservasi gedung biasanya dilakukan jauh-jauh hari, bisa dalam kurun waktu enam bulan hingga satu tahun sebelum tanggal pernikahan. Selain karena faktor harga, hal ini pun dilakukan supaya kamu punya banyak waktu untuk menentukan gedung mana yang paling cocok dengan konsep pernikahanmu. Bila kamu berniat melangsungkan pernikahan di daerah Jakarta Selatan, simak daftar gedung beserta harga sewa dan fasilitasnya di bawah ini.

Pilihan Gedung Pernikahan di Jakarta Selatan

1. Hallf Patiunus

Foto: https://www.bridestory.com/id/hallf-at-patiunus

Kamu butuh gedung yang berkapasitas besar, lokasinya strategis, dan bernuansa kekinian? Hallf Patiunus mungkin bisa jadi pilihan yang tepat karena mampu menampung tamu undangan maksimum 1000 orang.

Gedung pernikahan Hallf Patiunus berlokasi di Jalan Patiunus F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berbeda dengan gedung resepsi lainnya, ini sudah dilengkapi dekorasi cantik meliputi hanging garden, pohon-pohon artificial, dan chandelier gantung yang bisa disusun sesuai keinginanmu.

Tak berhenti di situ. Gedung resepsi di Jakarta Selatan satu ini pun juga menawarkan paket katering dengan berbagai pilihan menu makanan yang lezat serta menggugah selera. 

Harga sewa gedung pernikahan Hallf Patiunus bervariasi, tergantung pada banyaknya orang yang akan kamu undang. Berikut detail harga yang ditawarkan Hallf Patiunus:

  • 400 pax: Rp155.302.000
  • 500 pax: Rp187.669.500
  • 600 pax: Rp198.851.000
  • 700 pax: Rp230.630.000
  • 800 pax: Rp262.409.000

Harga di atas sudah termasuk sewa gedung selama 4 jam, katering, AC, 40 bangku, 30 valet parking gratis, standard lighting, 2 ruang makeup, Area VIP, petugas keamanan dan kebersihan, listrik 10 ribu Watt.

Kamu bisa langsung cek akun Instagram @hallfpatiunus untuk melihat foto-foto pernikahan yang pernah diadakan di gedung tersebut. 

Baca juga:  40 Lagu Indonesia Romantis untuk Pernikahan, Tamu Dijamin Nyaman!

2. Aldevco Octagon

Jika kamu ingin gedung resepsi yang letaknya strategis dengan harga yang ramah kantong, kamu bisa sewa gedung pernikahan Aldevco Octagon.

Gedung pernikahan Aldevco Octagon terletak di Jl. Warung Buncit Raya No. 75, Jakarta Selatan. Lokasi gedungnya persis di pinggir jalan, tidak jauh dengan Mall Pejaten Village, serta shuttle Transjakarta.

Tak perlu khawatir tentang lahan parkir. Pasalnya, gedung ini menyediakan lahan parkir yang cukup luas sehingga mampu menampung para tamu kamu yang hadir. Sementara untuk harga sewa gedung pernikahan di Aldevco Octagon berbeda-beda, tergantung pada waktu pelaksanaannya.

Berikut penjelasan singkat tentang harga sewa gedung resepsi Aldevco Octagon:

  • Bila resepsi pernikahan dilaksanakan siang hari dengan tamu undangan sebanyak 700 orang, harga sewanya 10,5 juta rupiah. Durasi sewa 3 jam dan DP yang harus dibayar 2,1 juta rupiah.
  • Bila resepsi pernikahan dilaksanakan siang hari dengan tamu undangan sebanyak 1000 orang, harga sewanya 13,5 juta rupiah. Durasi sewa 3 jam dan DP yang harus dibayar 2.7 juta rupiah.
  • Bila resepsi pernikahan dilaksanakan malam hari dengan tamu undangan sebanyak 700 orang, harga sewanya 11 juta rupiah. Durasi sewa 3 jam dan DP yang harus dibayar 2,2 juta rupiah.
  • Bila resepsi pernikahan dilaksanakan malam hari dengan tamu undangan sebanyak 1000 orang, harga sewanya 14 juta rupiah. Durasi sewa 3 jam dan DP yang harus dibayar 2,8 juta rupiah. 

 Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Leni di nomor (+62) 816 1385 761. 

Baca juga:  Insipirasi Undangan Pernikahan Kekinian dan Unik

3. Balai Makarti Muktitama

Balai Makarti Muktitama merupakan salah satu gedung pernikahan di Jakarta Selatan yang kental dengan nuansa jawa. Ya, ballroom gedung ini menyerupai joglo lengkap dengan ukiran kayu yang cantik. Langit-langit gedung yang tinggi juga memberi kesan luas pada gedung resepsi satu ini.

Lokasi gedung ini  berada di Jl. TMP Kalibata No. 17, berhadapan persis dengan Apartemen Kalibata City. Untuk daya tampungnya, gedung ini berkapasitas hingga 800 orang.

Kamu harus menyiapkan budget sebesar 10 juta rupiah bila tertarik untuk menyewa gedung resepsi ini. Satu informasi penting lainnya, pihak pengelola gedung tidak memperbolehkan kamu membawa katering sendiri. Jadi, katering yang dipesan haruslah katering yang sudah rekanan dengan gedung ini.

4. Rumah Kriya Asri

Harga sewa gedung pernikahan di Jakarta Selatan
Foto: Rumah kriya asri

Dilengkapi dengan taman yang luas dan asri, Rumah Kriya Asri bisa jadi pilihan bagi kamu yang menginginkan acara pernikahan dengan tema pesta kebun

Rumah Kriya Asri hadir di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jl Ampera Raya No. 1000 sejak 2009. Selain dijadikan sebagai gedung resepsi pernikahan, gedung ini pun digunakan sebagai kantor pusat Dewan Kerajinan Nasional.

Gedung pernikahan di Jakarta Selatan ini didominasi warna putih dan bergaya arsitektur kolonial. Ketika menginjakan kaki di sini, kamu seperti berada di rumah sendiri. Ya, nuansa homey yang kental di Rumah Kriya Asri akan membuat siapa saja yang datang ke pestamu merasa nyaman.

Dilihat dari segi kapasitasnya, gedung ini mampu menampung tamu hingga 800 orang. Harga sewa gedung pernikahan untuk pemakaian selama empat jam acara 17,5 juta rupiah pada hari Senin sampai kamis, sementara pada hari Jumat sampai Minggu harganya naik menjadi 20 juta rupiah.

Kamu bisa menghubungi pengelola gedung di nomor 085779315044 untuk informasi lebih lanjut.

5.  Balai Sudirman

Harga sewa gedung pernikahan di Jakarta Selatan
Foto: HIS Balai Sudirman Prajurit

Bagi kamu yang butuh gedung berkapasitas hingga 3500 undangan, kamu bisa masukan Balai Sudirman sebagai referensi. Balai Sudirman terletak di Kawasan Tebet, tepatnya di Jalan Dr. Saharjo Nomor 268.

Gedung pernikahan di Jakarta Selatan ini menawarkan paket lengkap yang meliputi gedung dan katering. Namun, harga sewa gedung pernikahan ini tentu beragam, tergantung pada banyaknya tamu yang diundang.

Berikut rincian harga paket pernikahan lengkap di Balai Sudirman:

  • Paket A: untuk 1500 pax: Rp414.700.000
  • Paket B: untuk 2000 pax: Rp518.700.000
  • Paket C: untuk 2500 pax: Rp622.700.000
  • Paket D: untuk 3000 pax: Rp726.700.000
  • Paket E: untuk 3500 pax: Rp830.700.000

Gedung ini mampu mendukung segala macam konsep pernikahan, mulai dari Javaness, Baliness, Betawi, Bugis, hingga International.

Hubungi langsung marketing Balai Sudirman di 082282855000 untuk informasi yang lebih detail.

Baca juga:  30 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2020

tarif tol jakarta merak

Rincian Tarif Tol Jakarta Merak 2020

Working Holiday Visa Australia

Syarat Pendaftaran Working Holiday Visa Australia 2020