G-Dragon BIGBANG Bebas Wamil, Ini Faktanya!

Leader boyband terpopuler BIGBANG, G-Dragon telah resmi mengakhiri kewajiban dinas militernya hari ini, 26/10/2019.

G-dragon bigbang
G-dragon bersama fansnya yang menungfu kepulangannya

G-dragon bigbang wamil

Penyanyi sekaligus icon fashion, G-dragon Bigbang sebelumnya mendaftar wajib militernya pada 27 Februari 2018 lalu. Sesuai dengan kebijakan terbaru mengenai dinas militer, pemerintah setempat memberlakukan undang-undang masa pemotongan hari yang mana seharusnya dilakukan sampai 2 tahun, sejak tahun 2018 dipersingkat menjadi 1 tahun 19 bulan. Maka, G-Dragon telah menuntaskan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan dengan masa dinas selama 20 bulan, seperti yang dilansir dari media 10Asia.

Baca juga:  4 Alasan Jangan Menonton Drama Korea Vagabond

G-dragon bigbang wamil

Pelantun That XX ini bertugas di resimen artileri Unit Baekgol, Divisi Infanteri ketiga Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Namun, kepulangannya tidak berlokasi di Cheorwon, melainkan di Yongin, Provinsi Gyeonggi. Sang agensi, YG Entertainment bahkan meminta fans untuk tidak menyambut kepulangan pemilik nama asli Kwon Ji Young ini demi keselamatan bersama.

Pangkalan militer tempat G-Dragon, Taeyang, dan Daesung melayani berada di wilayah perbatasan di mana virus African Swine Fever (ASF) telah terdeteksi. Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, sistem karantina sedang diperkuat, dan sangat tidak dianjurkan untuk mengunjungi daerah ini. Otoritas sipil juga telah meminta kewaspadaan ekstra, jadi kami meminta penggemar menahan diri untuk tidak melakukan kunjungan untuk mencegah penyebaran virus dan demi keamanan penggemar.

[CBCSTAR] ‘전설의 귀환!’ 빅뱅 지드래곤(BIGBANG G-Dragon) 전역 현장(finish the military service) ㅣCBCNEWS

Kegiatan pasca-pelepasan dinas militer G-Dragon juga menarik perhatian. Selama ia bertugas, rekan grupnya, Lee Seungri serta agensinya, YG Entertainment terjebak dalam sejumlah insiden. Seungri bahkan mengumumkan pengunduran dirinya di industri hiburan pada bulan Maret karena kasus Burning Sun dan grup chat KakaoTalk yang berisi penyebaran konten kamera tersembunyi ilegal yang dilakukan rekan artis lain dan produser perwakilan YG Entertainment, Yang Hyun Suk beserta CEO yang juga merupakan adik kandung dari Yang Hyun Suk, Yang Min Suk telah mengundurkan diri dari posisinya pada bulan Juni dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan karena dugaan perjudian di luar negeri hingga mediator prostitusi. Namun, G-Dragon, yang juga seorang penyanyi yang kuat di dalam dan luar negeri, diharapkan untuk bisa memulihkan kondisi buruk yang tengah menimpa agensi dan juga grupnya.

Baca juga:  11 Aktor Korea Tampan Bermarga Lee

Film Indonesia November 2019

Film Indonesia Terbaru di November 2019, Wajib Nonton!

Festival Budaya dan Acara Wisata November 2019