Ide Buket Makanan yang Kreatif dan Unik untuk Hadiah Valentine

Bisa bersaing dengan buket bunga yang harganya selangit~

buket wisuda

Buket bunga memang sudah umum diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi atau cara mengungkapkan perasaan. Namun, dibalik kecantikannya, buket bunga terkenal memiliki harga yang relatif mahal. Selain itu, buket bunga juga dapat layu dan ujung-ujungnya menjadi sampah. Sebagai solusinya, kamu bisa membuat buket makanan yang kreatif dan unik sebagai hadiah Valentine.

Penasaran bagaimana bentuk dari buket-buket tersebut? Yuk, lihat dalam ulasan berikut.

Ide Buket Makanan Kreatif dan Unik

Kalau kamu bosan dengan hadiah Valentine yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk membuat hadiah sendiri yang beda dari biasanya, salah satunya adalah memberikan buket makanan.

Meski kedengarannya, aneh, memberi buket makanan di hari spesial seperti Valentine sangat layak dicoba. Pasalnya, beberapa orang menilai buket yang berisi berbagai macam panganan lebih bermanfaat ketimbang yang berisi bunga. Selain harganya yang relatif lebih murah, buket jenis ini juga dapat dimakan sendiri. Jadi, selain hati senang, perut pun kenyang!

Di bawah ini adalah beragam bentuk buket makanan yang bisa kamu jadikan referensi sebagai hadiah Valentine untuk orang spesialmu.

1. Buket Mi Instan

buket makanan hadiah valentine
defairytales.com

Rekomendasi buket makanan yang pertama adalah dengan membuatnya dari mi instan. Mi instan yang kamu pilih bisa buatan produk lokal ataupun impor.

Buket seperti ini cocok kamu berikan ke pasangan atau bahkan teman kamu yang memang pencinta mi instan. Dijamin, mereka bakal senang banget!

Baca juga:  10 Restoran Fine Dining Terbaik untuk Rayakan Valentine Bersama Pasangan

2. Buket Lollipop

ide hadiah
etsy.com

Kamu juga bisa membuat buket makanan yang terdiri dari permen gagang atau lollipop. Rangkailah lollipop tersebut menyerupai buket bunga pada umumnya.

Selain lollipop kamu juga bisa menggantinya dengan cokelat yang berbentuk bulat. Alih-alih membuatnya menjadi buket tangan, kamu bisa merangkainya ke dalam satu vas cantik.

Agar tampilan semakin menarik, jangan lupa balut vas dengan pita yang warnanya disesuaikan dengan tema buket kamu.

3. Buket Cokelat

buket makanan hadiah valentine
delhi.vibh.in

Tidak lengkap rasanya bila kita melewatkan cokelat sebagai hadiah Valentine. Nah, cokelat kesukaan si dia bisa kamu masukkan ke dalam buket makanan yang hendak kamu berikan.

Supaya perasaan kamu semakin terungkap, kamu bisa menyematkan beberapa kuntum bunga mawar merah. Bunga mawar merah memiliki arti cinta romantis yang abadi, lho! Tentu hadiah satu ini bakal membuat orang terkasih yang diberi hadiah darimu merasa sangat berkesan.

Baca juga:  DIY Cokelat Valentine Enak, Anti-mainstream, dan Gak Bikin Giung!

4. Buket Fast Food

buket wisuda

Sementara bila si dia adalah seorang yang gemar pesan makanan fast food, maka kamu bisa  memberikannya buket makanan yang berisi menu fast food kesukaannya sebagai hadiah Valentine.

Daripada dikasih begitu saja, kamu dapat merangkai menu-menu tersebut menjadi buket tangan yang unik.

5. Buket Donat

buket makanan
sg.carousell.com

Membuat donat sebagai kue ulang tahun memang sudah umum. Tetapi bagaimana jika donat sebagai sebuah buket makanan?

Kamu bisa membuatnya dengan bermodalkan 9 buah donat manis. Setelah itu, rangkai donat-donat tersebut seperti susunan sebuah bunga dan letakkan ke dalam kotak persegi panjang.

Mirip bunga mawar dalam kotak, yah?

6. Buket Snack

buket makanan hadiah valentine
defairytales.com

Ide yang terakhir adalah dengan memberinya buket berisi makanan ringan kesukaan dia. Makanan ringan yang dimaksud dapat berupa biskuit, keripik kentang, atau bahkan wafer coklat.

Agar buket tangan terlihat semakin manis, kamu bisa juga menyematkan beberapa tangkai baby breath dengan warna kesukaan si dia.

Baca juga:  Kumpulan Promo Cokelat Valentine 2021

nonton film korea i 2021

Nonton Film Korea I Sub Indo di Situs Streaming Gratis

imlek 2020

Bosan dengan Kue Keranjang? Kreasikan dengan 5 Resep ini