Now Reading
Chungha Menjadi Idol K-Pop Selanjutnya yang Positif Covid-19

Chungha Menjadi Idol K-Pop Selanjutnya yang Positif Covid-19

idol positif covid-19

Dunia entertainment Korea Selatan kembali mengalami gelombang penyebaran virus Covid-19. Sebelumnya, para aktor yang membintangi sejumlah drama Korea serta staf dari program acara populer dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tak sedikit pula proses syuting dihentikan sementara dan para staf bekerja di rumah. Setelah mereka dinyatakan sembuh dan aktivitas kembali dilakukan, penyebaran Covid-19 kembali menyerang selebriti Korea Selatan dan kini berada di lingkup idol K-Pop. Berikut ini Wokenim rangkum sederet nama idol K-Pop yang positif Covid-19. Siapa saja?

Idol yang Positif Corona

Bitto UP10TION

Main rapper sekaligus main dancer dalam grup UP10TION, Bit-to menjadi idol K-Pop yang dinyatakan positif Covid-19. Pemilik nama asli Lee Chang Hyun ini melakukan kontak dekat dengan seseorang yang juga terinfeksi. Bitto yang sempat tampil dalam program musik MBC Music Core dan SBS Inkigayo pada 28 dan 29 November 2020 bersama grupnya kemudian menjalani tes pemeriksaan dan hasil pemeriksaaan yang keluar pada 30 November adalah positif.

Kogyeol UP10TION

Setelah Bitto, pada tanggal 1 Desember, Kogyeol menjadi idol yang turut dinyatakan positif corona. TOP Media selaku agensi yang menaungi mereka menyebutkan bahwa selain Kogyeol dan Bitto, seluruh member UP10TION beserta staf yang bekerja dinyatakan negatif. Namun, mereka yang negatif juga akan melakukan karantina mandiri selama dua minggu.

Sihyeon dan Yiren EVERGLOW

Secara mengejutkan, dua member girl group EVERGLOW dinyatakan positif Covid-19. Pada 1 Desember sekitar pukul 9 malam waktu setempat, Yuehua Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa Yiren dan Sihyeon telah didiagnosis positif COVID-19. Agensi tersebut juga mengumumkan bahwa meskipun empat anggota EVERGLOW lainnya dinyatakan negatif corona, mereka semua akan menjalani karantina sendiri selama dua minggu sebagai tindakan pencegahan.

Agensi menyebutkan bahwa Yiren berada di lokasi yang menjadi kasus penyebaran corona pada tanggal 22 November dan ia baru-baru ini mengetahui bahwa salah satu kenalannya telah dipastikan positif COVID-19. Yiren kemudian memberi tahu otoritas kesehatan dan secara sukarela menjalani tes. Pada malam 1 Desember, dia menerima pemberitahuan bahwa hasil tesnya positif. Member EVERGLOW yang tinggal bersama dengan Yiren, yakni Sihyeon juga menjalani tes bersama. Hasil tes Sihyeon positif.

Chungha

Mantan anggota girl group I.O.I, Kim Chungha menjadi idol K-Pop selanjutnya yang terinfeksi Covid-19. Senin (17/12), agensinya MNH Entertainment secara resmi menyatakan bahwa sang penyanyi melakukan kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi corona. Mengetahui hal tersebut, Chungha secara sukarela melakukan tes pemeriksaan dan hasilnya ia juga positif Covid-19.

Chungha diketahui hadir dalam pesta ulang tahun Kang Mina gugudan. Pesta tersebut juga dihadiri oleh Yeonjung WJSN. Saat ini keduanya lantas melakukan tes dan tengah menunggu hasilnya. Selain itu, Sana TWICE yang juga melakukan kontak dekat dengan Chungha turut melakukan pemeriksaan bersama dengan para member dan staf dan menunggu hasilnya.

Idol Kpop yang Negatif Covid-19

Setelah Bitto dinyatakan positif Covid-19, deretan idol K-Pop ini melakukan tes pemeriksaan. Sebelumnya, UP10TION tampil di Music Core pada 28 November dan Inkigayo pada 29 November. Para idol yang hadir di acara tersebut kemudian menjalani tes, seperti AKMU, TREASURE, NCT, aespa, CNBLUE, Chani SF9, Stray Kids, Naeun APRIL, Minhyuk MONSTA X, Bling Bling, STAYC, LUCY. Kim Minju IZ*ONE, BTOB 4U, Natty, Norazo, hingga WOODZ (Cho Seung Youn). Hasil pemeriksaan mereka adalah negatif.

Dampak dari penyebaran Covid-19 di kalangan idol K-Pop ini memaksa program SBS MTV The Show untuk membatalkan siaran langsung yang dijadwalkan pada hari Selasa, 1 Desember. Sihyeon EVERGLOW yang turut menjadi MC dalam program tersebut dipastikan tidak akan tampil untuk episode minggu depan.

Selain itu, meskipun UP10TION tidak muncul di program Music Bank Jumat lalu, KBS sedang memeriksa apakah ada idol yang mungkin berpapasan dengan Bitto di acara musik yang berbeda. Hingga saat ini, episode Music Bank untuk minggu ini tetap akan berlangsung seperti biasa.

See Also
nonton drama korea d.p. subtitle indonesia

Beberapa artis dan agensinya telah merilis pernyataan terkait kegiatan yang dibatalkan atau ditunda.┬áStray Kids telah mengumumkan penundaan acara video call mereka pada tanggal 30 November dan solois WOODZ telah membatalkan penampilannya di SBS Power FM Park So Hyun’s Love Game dan Naver NOW Late Night Idol. STAYC telah mengumumkan bahwa semua aktivitas grup yang dijadwalkan hingga Selasa, 1 Desember telah dibatalkan.┬áMystic Story telah membagikan bahwa LUCY telah membatalkan semua aktivitas mereka selama 30 November dan melakukan karantina sendiri sebelum dites. UP10TION telah membatalkan rencana untuk mempromosikan lagu b-side track di album terbaru mereka serta acara fan signed yang akan datang.

Selain itu, staf program Yoo Heeyeol’s Sketchbook bersama dengan Gummy, TEENTOP, Joo Hyunmi, dan Kim Minchul menjalani tes pemeriksaan karena EVERGLOW turut syuting bersama mereka pada 24 November lalu. Hasil pemeriksaan dari para penyanyi tersebut adalah negatif.

Semoga semuanya lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti semula, ya!

Baca juga:  Corona di Korea: Kasus Aktor, Staff Program & Drama Korea yang Positif Corona

close