Ini Dia Paket Pelatihan Prakerja Paling Laku Dibeli Peserta

Semoga berguna ya paket pelatihannya!

pelatihan prakerja
ANTARA FOTO/Moch Asim

Pendaftaran pelatihan kartu prakerja sudah memasuki gelombang empat. Khusus pendaftaran gelombang keempat ini pemerintah akan memprioritaskan peserta yang menjadi korban PHK atau orang yang kehilangan penghasilan akibat virus Corona.

Bagi peserta yang lolos pendaftaran kartu prakerja, peserta akan mendapatkan uang pelatihan sebesar Rp1 juta. Uang pelatihan inilah yang digunakan peserta untuk mengikuti beragam kelas yang disediakan oleh platform-platform digital seperti Ruangguru, Maubelajarapa, Sekolah.mu, Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, Kemenaker dan Pijar Mahir.

Berdasarkan informasi Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian (30/04/2020), pelatihan prakerja yang paling laku dibeli peserta adalah paket pelatihan ojek online yang dibeli oleh 15.735 peserta. Paket pelatihan ojek online ini dijual dengan harga Rp1 juta, dari harga normal Rp3,82 juta.

Paket pelatihan ojek online ini terdiri dari pelatihan perencanaan keuangan untuk pekerja harian lepas seharga Rp100.000, pelatihan customer service: menguasai teknik pelayanan dengan harga Rp200.000, dan kelas percakapan bahasa inggris dasar senilai Rp100.000.

Selain itu, dalam paket pelatihan ojek online juga ada pelatihan teknik pengelola stres agar kerja bisa lebih produktif senilai Rp200.000, serta ada pelatihan manajemen waktu agar kerja lebih produktif seharga Rp200.000, dan materi tenang di hari tua, siapkan dana pensiun dari sekarang seharga Rp200.000.

Selanjutnya paket pelatihan yang paling laku di urutan kedua adalah paket pelatihan mahir berbahasa Inggris (grammar: TOEFL) dengan jumlah pembelian mencapai 14.048. Urutan ketiga ditempati paket pilihan kerja sampingan di masa Corona dengan total 13.799 pembelian.

Untuk harga pelatihan prakerja, rata-rata harga ritel dan paket dalam program kartu pra kerja senilai Rp516.738, dengan minimal harga pelatihan senilai Rp24.000 sampai dengan Rp1 juta.

Mitra yang mendapatkan nilai transaksi tertinggi di gelombang pertama adalah Skill Academy oleh Ruangguru. Sebaliknya, mitra dengan nilai transaksi terendah adalah Pijar Mahir oleh Telkom. Untuk peserta didominasi oleh peserta berusia 18-24 tahun, dan di urutan paling bonton peserta berusia 55-64 tahun.

Baca juga:  Cara Daftar Kartu Pra Kerja Online 2020 Gelombang 4, Insentif Rp3,5 Juta
pelatihan prakerja
ANTARA FOTO/Moch Asim

Paket Pelatihan Prakerja yang Paling Banyak Dibeli Peserta (Gelombang I):

  1. Paket pelatihan ojek online
  2. Mahir berbahasa Inggris (Grammar; TOEFL)
  3. Pilihan kerja sampingan di masa Corona
  4. Sukses kembangkan UMKM hingga kebanjiran order
  5. Trik buka usaha untuk pemula di masa Corona
  6. Dapat penghasilan tetap jadi staf admin dan sekretaris
  7. Cara dapat uang melalui Youtube bersama Gita Savitri
  8. Teknik lamar kerja di masa Corona
  9. Teknik memasak oleh chef Juna
  10. Teknik lengkap menjual apapun dengan mudah

THR karyawan

THR Karyawan 2020: Waktu Pencairan, Cara Menghitung, Aturan Pegawai Kontrak & Tetap

lee joo young kleptomania di The World of The Married

Mengenal Kleptomania, Gangguan Perilaku yang Dialami Lee Joon Young