Ini Makanan Viral yang Paling Dicari di Google Tahun 2020

Adakah yang kamu cari juga?

Google telah mengumumkan topik yang paling dicari tahun 2020, tak terkecuali makanan viral di Indonesia. Ini bukanlah tahun pertama Google mengumumkan topik yang paling banyak dicari di Google, karena tiap tahunnya, menjelang akhir tahun, Google mengumumkan hal tersebut. Bila kilas balik pada 2019, lima resep makanan viral yang paling banyak dicari warganet tanah air di Google adalah resep membuat pisang nugget, ceker mercon, rendang padang, tongseng, dan kue lumpur.

Menariknya, di Year in Search 2020, resep rendang kembali menjadi makanan viral yang resepnya paling banyak dicari di Google. Bedanya, bila pada tahun lalu orang Indonesia banyak mencari resep rendang padang. Sementara pada tahun ini, warganet tanah air menggunakan kata kunci resep rendang sapi.

Nah, ini dia makanan viral yang resepnya paling banyak dicari warganet Indonesia di Google. Simak satu per satu ya, barangkali ada makanan viral ini juga yang pernah kamu cari di Google.

5. Nastar

freepik.com/dwiputras

Nastar juga jadi makanan viral yang paling dicari netizen sepanjang 2020, khususnya menjelang Idulfitri. Nastar trending di kawasan Lampung, Banten, Bangka Belitung, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Untuk kata kuncinya, warganet Indonesia umumnya penasaran mencari kata “harga nastar 2020”, “kini nastar”, dan “resep kue nastar enak lembut dan renyah”.

4. Rendang Sapi

makanan viral
mamikos.com

Cara masak rendang sapi padang, cara bikin rendang sapi empuk, dan cara bikin rendang sapi padang jadi kalimat yang kerap dicari warganet di Google. Pencairan kata rendang sapi di Google semakin meningkat menjelang perayaan Idulfitri dan Iduladha.

Sepanjang 2020, makanan khas Minangkabau ini sering dicari netizen yang berasal dari Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, Yogyakarta, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur, gimana apakah kamu salah satunya?

Baca juga:  Kreasi Resep Olahan Daging Sapi yang Simpel, Enak, dan Gak Biasa

3. Bakso Mercon

makanan viral
Getty Images/iStockphoto/Defa Harial

Makanan viral Indonesia, bakso mercon juga merangkak naik di mesin pencari Google, khususnya di bulan April 2020. Banyak warganet dari Lampung, Jawa Tengah, Banten, Aceh, dan Jawa Barat yang kepo dengan resep bakso mercon.

Untuk kamu yang ingin membuat bakso mercon di rumah, mudah kok caranya. Bahan yang perlu kamu siapkan hanya perlu menyiapkan bakso instan, cabai merah, bawang mewah, bawang putih, gula, garam dan penyedap rasa. Tinggal membuat sambal pedas, dan masukkan bakso yang telah matang.

2. Makanan Viral Berkat Video Iron Man: Odading

instagram.com/hai.azka93

Odading jadi makanan viral tahun 2020, khususnya ramai diperbincangkan di bulan September 2020. Makanan odading paling banyak dicari pengguna internet di Lampung, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung.

Usut punya usut, odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh (Oleh) melakukan promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas. Jajanan khas Bandung ini semakin melejit popularitasnya, setelah video review kuliner yang dibuat artis Instagram Ade Londok viral di media sosial.  Dalam video tersebut terucap kalimat nyeleneh “Rasanya seperti Anda menjadi Iron Man”. Efeknya, odading Mang Oleh yang berada di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, Jawa Barat ludes dibeli.

1. Makanan Viral di Mesin Pencari Google: Donat

makanan viral 2020
Instagram: @lukumades

Donat jadi makanan yang paling dicari warganet di Indonesia nomor wahid. Pengguna internet di Bali, Jawa Timur, Yogyakarta, Bangka Belitung dan Jawa Tengah jadi warganet yang paling sering mencari kata kunci “Donut” di Google. Soal resep donat, resep donat Yunani lah yang jadi makanan viral di penghujung tahun 2020.

Donat versi Yunani atau Lukumades alias Loukoumades jadi makanan viral kerap dibuat selama kegiatan di rumah saja di tengah pandemi Corona. Berbeda dengan donat pada umumnya yang bolong di tengah. Donat Yunani tidak bolong di tengah, melainkan berbentuk bundar seperti bola dan di bagian atasnya diberi madu atau topping lainnya. Cara membuat donat Yunani ini pun terbilang mudah. Ini dia cara membuat donat Yunani dilansir dari cookpad.com (17/12):

  • Bahan yang perlu disiapkan:
    • 250 gram terigu
    • 250 ml susu UHT
    • 1 sdt ragi
    • 1 sdt gula pasir
    • Sejumput garam
    • 1 sdt vanilla
  • Cara membuat donat Yunani:
    • Campurkan semua bahan yang sudah diulas di atas menjadi satu, lalu aduk merata
    • Istirahatkan terlebih dahulu adonan sekitar 45 menit hingga adonan mengembang.
    • Buat bola-bola kecil dari adonan tersebut.
    • Masukkan ke dalam minyak panas.
    • Goreng hingga adonan kuning kecoklatan.
    • Setelah donat sudah tidak panas beri madu atau topping di bagian atasnya.

Jadi, di antara makanan viral di atas mana yang juga kamu cari di Google?

Baca juga:  Cara Membuat Donat Empuk yang Lezat, Simpel, dan Anti Gagal

 

nonton drama korea hong chun gi sub indo

Nonton Drakor Hong Chun Gi Sub Indo di Situs Sreaming Gratis

KBS Gayo Daechukje 2020

KBS Gayo Daechukje 2020: Link Nonton Streaming & Download Gratis