Ini Pekerjaan yang Ideal untuk Si Ekstrovert

Pekerjaan untuk Ekstrovert
https://www.thesimplemac.com/

Mencari pekerjaan untuk orang ekstrovert memang susah-susah gampang. Hal ini disebabkan karena pada umumnya seorang yang ekstrovert adalah mereka yang suka berbicara dan cenderung menjadi orang yang memulai pembicaraan terlebih dahulu.

Mereka juga orang yang aktif dan ekspresif, yang biasanya akan merasa cepat bosan dan kesepian ketika sendiri karena mereka senang menghabiskan waktu bersama bersama orang lain. 

Kalau kamu masih bingung apakah kamu seorang ekstrovert, coba deh tanya diri kamu, apakah kamu termasuk orang yang nyaman berada di lingkungan yang ramai dan selalu berbicara di tengah-tengah mereka? atau kamu lebih suka bekerja dengan banyak orang ketimbang bekerja sendirian? kalau jawabannya iya, kemungkinan kamu adalah orang seorang ekstrovert.

Biar sesuai dengan kepribadianmu, di bawah ini ada rekomendasi pekerjaan yang ideal untuk kamu si ekstrovert.

Daftar Pekerjaan yang Ideal untuk Orang Ekstrovert

1.Pengacara

Pengacara Woke
https://toplawyer.law/

Pengacara menjadi pekerjaan yang ideal untuk orang ekstrovert karena dalam menyelesaikan kasus, si pengacara berkewajiban untuk berkomunikasi dengan klien, hakim, dan para rekan kolega lainnya. Itulah sebabnya pengacara menjadi pekerjaan yang cocok untuk orang ekstrovert karena dalam penyelesaian masalah dituntut berkomunikasi dan bekerja sama dengan banyak pihak.

Kalau kamu mantap dengan keputusan kamu menjadi seorang pengacara maka kamu harus menempuh pendidikan sarjana hukum dan melanjutkannya ke Pendidikan Khusus Profesi Advokat.

2.Sales Marketing

Sales Marketing
https://www.msccollege.edu/

Seorang sales marketing bertugas untuk menawarkan produk yang mereka jual ke klien baru. Guna angka tingginya angka penjualan, mereka haruslah berkomunikasi dengan baik dan lihai. Sales marketing haruslah pribadi yang supel dan tidak gampang menyerah karena selama kamu bekerja, kamu akan berinteraksi dengan banyak orang baru dan kamu akan menerima sedikit banyak penolakan.

Tugas utama seorang sales marketing harus memberikan penjelasan tentang produk yang mereka tawarkan dengan baik dan benar hingga pelanggan berniat untuk membeli produk tersebut.

Nah, untuk kamu si ekstrovert, menjadi sales marketing merupakan kecakapan yang sudah ada di dalam diri kamu.

3. Event Planner

Event Planner

Sikap aktif, cekatan, dan bermobilitas tinggi yang dimiliki seorang ekstrovert membuat kamu cocok menjadi seorang event planner. 

Tanggung jawab yang akan kamu miliki ketika menjadi seorang event planner antara lain membuat dan menyusun pelaksanaan suatu acara, bekerja sama dengan vendor lain, hingga bernegosiasi baik dengan klien ataupun sesama rekan vendor. 

Dijamin, ketika seorang ekstrovert menjadi event planner mereka tidak akan merasa kesepian ataupun bosan.

4.Public Relation

Public Relation
https://stmargarets.college/

Public relation dirasa cocok menjadi pekerjaan untuk orang ekstrovert karena mereka bertugas untuk membangun dan menjaga hubungan baik antar perusahaan. Mereka akan menghadiri acara-acara resmi dan berkomunikasi dengan percaya diri dengan orang-orang baru. 

Mengingat keramaian dan menjadi pusat perhatian bukanlah musuh seorang ekstrovert maka mereka tidak akan menemukan masalah dengan tanggung jawab ini.

5. Customer Service

Customer Service
https://www.salesforce.com/

Menjadi seorang customer service haruslah seseorang yang pandai dalam berkomunikasi. Sebab tugas utama mereka adalah melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan. 

Maka dari itu, customer service dianggap ideal untuk orang ekstrovert.

6. Guru atau Dosen

Pekerjaan Ekstrovert
https://www.whatuni.com/

Menjadi guru atau dosen akan melibatkan banyak interaksi ketika mengantarkan materi ke anak didik mereka. Interaksi yang dilakukan harus disampaikan dengan baik agar bahan ajaran tersebut dapat dimengerti dengan baik dan tepat sasaran.

Selain menyampaikan materi, guru atau dosen juga harus pintar-pintar membangun suasana di dalam kelas.

7. Tour Guide

Pekerjaan Ekstrovert
studipariwisata

Selama menjadi seorang tour guide atau pemandu wisata, kamu akan bertemu orang-orang baru di setiap perjalanan. Kamu harus pandai membawa suasana agar pelanggan tidak merasa canggung selama perjalanan berlibur mereka.

Interaksi sosial pun semakin tak terhindarkan karena intensitas waktu yang akan dihabiskan bersama. 

Seorang tour guide baiknya adalah mereka yang memiliki tentang pengetahuan kota dan sejarah tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Berikan Komentar Anda

Park Shin Hye di Central Park Jakarta Hari Ini, Berikut Profilnya

pelatihan kerja gratis

Pelatihan Kerja Gratis dari Pemerintah 2019