Demo Hari Ini, Ini Rute Transjakarta yang Dialihkan & Tidak Beroperasi

Sebelum pulang atau berangkat naik transjakarta, cek kembali ya!

jadwal rute transjakarta
transjakarta.co.id

Bagi kamu yang berangkat dan pulang kerja dengan transportasi umum transjakarta, sebaiknya cek kembali apakah rute transjakarta kamu dialihkan atau tidak. Pasalnya, hari ini, Jumat (16/102/2020) aliansi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) akan menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di istana negara. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas di sekitar istana, jalan dari arah utara, barat, selatan yang akan mengarah ke istana, seperti Merdeka Barat, Harmoni, Jalan Veteran 3 dan belokan Gambir arah Istana akan ditutup.

Pengalihan rute ini diberlakukan hingga situasi kondusif dan jalur Transjakarta sudah dapat dilalui dengan nyaman dan aman usai demo hari ini berlangsung.

Rute bus transjakarta yang dialihkan:

  • Rute Transjakarta 1: Blok M – Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas. Sementaran transjakarta rute Blok M – Kota tidak melewati halte Monas dan Bank Indonesia untuk kedua arah.
  • Rute Transjakarta 1A: PIK – Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK – Kota terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.
  • Rute Transjakarta 3: Kalideres – Pasar Baru mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Harmoni terkait adanya penutupan jalan di kawasan Juanda.
  • Rute Transjakarta 6A: Ragunan – Monas via Kuningan mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosaru terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.
  • Rute Transjakarta 6B: Ragunan – Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Tosaru terkait adanya penutupan jalan di kawasan Monas.
  • Rute Transjakarta 8A: Harmoni – Grogol mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2 – Hormoni terkait adanya penutupan jalan di kawasan Juanda.

Rekayasa pengalihan arus sekitar Istana Negara:

  • Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
  • Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara akan dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  • Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.
  • Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
  • Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  • Jalan l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke JalanSuryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.
Baca juga:  Kode Promo Grab 2020: GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress

Bila kamu tahu informasi lebih lanjut mengenai pengalihan rute transjakarta atau pengalihan jalan karena demo hari ini. Kirim informasi ke Wokenim melalui DM Instagram @Wokedotid, ya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inspirasi & Giveaway (@wokedotid) on

Everton vs Liverpool

Everton vs Liverpool: Jadwal & Situs Live Streaming Gratis

lirik From Home NCT U

Lirik Lagu From Home NCT U dan Terjemahannya