Inilah Cara Cari Uang dari Kepingan Lego

qq.com

Tahukah kamu? Ternyata kamu bisa hidup dari kepingan Lego lho!

Eits, sebelum membahas lebih lanjut, kita kenalan dulu, yuk sama Lego. Lego dibuat di Denmark oleh Ole Kirk Christiansen pada tahun 1932. Lego sendiri berasal dari kata “Leg godt” yang artinya bermain dengan baik, tapi lama kelamaan dikembangkan kembali, hingga diartikan sebagai “Saya menyusun” atau “Saya merangkai”. 

Sebagian dari kamu mungkin beranggapan bila Lego hanya permainan semata. Namun nyatanya, Lego bisa dijadikan sebagai mata pencaharian. Lego sendiri mempekerjakan orang-orang yang memang ditugaskan untuk membangun Lego, namanya adalah Lego Master Builder.

lego
menshealth.com

Cara Cari Uang dari Lego

Lego Master Builder adalah orang-orang yang dipekerjakan oleh perusahaan Lego untuk membuat desain dan membangun Lego. Tugas mereka adalah mencari ide dan mendesain bentuk-bentuk Lego. Lego yang dibuat terdiri dari berbagai macam bentuk, mulai dari yang kecil hingga ukuran besar. Untuk modelnya sendiri beragam, dari yang berbentuk k gedung atau yang berbentuk bianglala yang dapat berputar seperti aslinya.

Model Shop jadi tempat para Master Model Builder berkumpul dan mengerjakan Lego. Di tempat ini ada lebih dari dua juta keping Lego, yang terdiri dari berbagai bentuk, berbagai warna, dan berbagai ukuran.

Biasanya hasil Lego dari para Master Model Builder akan ditampilkan di Legoland karena salah satu job desc dari Lego Master Model Builder, selain merancang dan membangun, juga memasang, melepas dan memperbaiki semua model di objek wisata.

Eits, tapi tidak semua orang dapat menjadi Lego Master Model Builder, karena tentunya ada proses seleksi yang ketat dari perusahaan. Setiap kandidat yang terpilih akan dipekerjakan di Discovery Center, dan tujuh lokasi theme park Legoland.  Salah satu orang yang terpilih menjadi seorang Lego Master Model Builder adalah Nathan Sawaya. 

Nathan Sawaya, pemegang gelar Lego Certified Professional

Nathan Sawaya adalah pria kelahiran Amerika Serikat yang berusia 46 tahun. Dia adalah satu-satunya pemegang gelar ganda dari Lego, selain menjadi Lego Master Model Builder, dia juga pemegang gelar Lego Certified Professional

Sebelumnya, ia seorang pengacara, lalu ia beralih profesi menjadi seniman Lego, dan dari keahliannya membuat berbagai macam bentuk dari Lego yang sangat bernilai artistik maka ia sangat dikenal di dunia per-Lego-an. 

cara cari uang
Nathan Sawaya yang sedang merancang kepingan lego, Photo courtesy of brickartist.com

Karya seninya sudah sering dipamerkan di berbagai galeri dan museum di berbagai negara. Beberapa karya Nathan yang sudah diakui dan terkenal di dunia adalah replika Jembatan Brooklyn yang panjangnya 2,1 meter, dan tyrannosaurus rex yang tingginya 1,8 meter. 

Jadi bila serius, hobi pun bisa menjadi cara cari uang lho!

Berikan Komentar Anda

kristen stewart

Charlie’s Angels Tayang Hari ini, Berikut Fakta Seputarnya

hapus akun instagram

Cara Hapus Akun Instagram secara Permanen atau Sementara 2019