Inspirasi Masker Pengantin Saat Menikah di Tengah Pandemi

Masker pengantin
Instagram: @gerryyoheadpiece

Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia mengubah segalanya, termasuk saat menggelar pesta pernikahan. Kini resepsi pernikahan atau pesta pernikahan tak ada salam-salaman, adanya keterbatasan jumlah tamu undangan, dan pengantin diwajibkan mengenakan masker. Adanya kewajiban pengantin untuk mengenakan masker menjadikan  ide-ide bisnis kreatif untuk menjual masker khusus pengantin.

Sejumlah brand lokal telah menghadirkan masker pengantin yang dibuat dari bahan brokat ataupun satin, dan diaplikasikan dengan kristal-kristal, payet atau sulaman. Tentunya tak sekadar cantik dan mewah, beberapa di antaranya menghadirkan masker kain yang sesuai anjuran WHO, yakni masker kain yang terdiri dari tiga lapis. Simak detailnya, ya!

Masker Sulaman Manik

Bagi kamu pengantin yang sedang mencari masker yang sesuai dengan kebaya atau gaun yang kamu kenakan, salah satu model masker yang bisa kamu pilih adalah masker sulaman manik.

Umumnya masker model sulaman dibuat dari bahan bahan brokat tulle ataupun satin, serta diaplikasikan dengan kristal-kristal, payet atau manik-manik. Untuk mencari masker sulaman manik, kamu cukup menggunakan kata kunci “masker pengantin” pada e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia ataupun yang lainnya. Beberapa brand lokal yang menghadirkan masker model bodir atau sulaman manik:

Peony Lover

masker pengantin
Instagram: @peony.lover

Peony Lover menghadirkan masker cantik yang bisa digunakan untuk pengantin perempuan. Untuk warna, kamu bisa memilih warna putih, soft pink, ataupun hitam yang bisa kamu sesuaikan dengan gaun, atau kebaya pernikahan kamu.

  • Harga: Rp145.000-Rp250.000
  • Tersedia di: moseloapp atau Instagram @peony.lover

Wiigsy Studio

Instagram: @wiigsy.hamper

Dengan material duchess satin, Wiigy Studio menghadirkan embroidery mask dengan warna yang beragam, dari warna emas, maroon, cream, biru, silver, putih, hitam, ataupun rose gold.  Bagi kamu pengantin yang mengenakan hijab, kamu bisa memilih model headloop atau model masker yang dilingkarkan mengelilingi kepala.

  • Harga: Rp80.000-Rp90.000
  • Tersedia di Shopee: @wiigsystudio
Baca juga:  30 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2020

Masker Transparan

Instagram: @yance_official

Masker transparan juga bisa jadi pilihan saat kamu mengenakan masker di hari bahagia. kamu. Dengan pemakaian masker ini, kamu bisa menunjukkan ekspresi wajah meski sedang mengenakan masker. Namun perlu diketahui, penggunaan masker transparan dikhawatirkan kurang ideal untuk mencegah penularan virus Corona.

Sayangnya, setelah tim Woke telusuri belum ada informasi harga mengenai masker transparan ini.

Masker Pengantin Bentuk Siger dan Masker Desain Mewah Lainnya

Instagram: @gerryyoheadpiece

Salah satu desainer Indonesia yang menghadirkan desain masker yang bisa digunakan untuk pernikahan adalah Gerry Yo.

Untuk model, masker pernikahan yang dibuat oleh Gerry Yo beragam, dari masker dengan model siger atau mahkota pengantin Jawa hingga masker dengan hiasan berlian. Detail masker unik lainnya karya Gerry Yo bisa kamu cek pada Instagram @gerryyoheadpiece.

Masker pengantin
Instagram: @gerryyoheadpiece
Instagram: @gerryyoheadpiece
Masker pengantin
Instagram: @gerryyoheadpiece
Baca juga:  Deretan Masker Kain dengan Warna & Desain Menggemaskan dari Brand Lokal

lirik lagu bedlam jinhyuk

Lirik Lagu Bedlam Jinhyuk UP10TION dan Terjemahan

ganjil genap

Apakah Aturan Ganjil Genap Berlaku Hari Ini?