Itinerari Wisata Songgon Banyuwangi untuk Liburan Berkesan

wisata songgon banyuwangi
Instagram @ekogatan

Banyuwangi, tak hanya punya Kawah Ijen, ataupun Pantai Pulau Merah. Di sini lain kota yang punya julukan kota Bahari ini, ada yang namanya wisata Songgon Banyuwangi. Songgon adalah salah satu kecamatan di Banyuwangi yang terletak di daratan tinggi yang wilayahnya berdekatan dengan Gunung Raung. 

Wisata Songgon Banyuwangi menawarkan pesona yang lengkap, mulai dari perkebunan, air terjun hingga belantara hutan pinus. Mari Wokenim bahas satu per-satu ya!

Pagi Hari: Mengunjungi Surga Tersembunyi di Songgon

Saat ke Songgon, kamu tak boleh melupakan air terjun Temcor atau yang dikenal juga dengan sebutan air terjun Kembang Arum.

Lokasinya yang membelah persawahan dengan berada di lereng Gunung Ijen menjadikan air terjun Temcor ini lokasi yang tepat untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan penat dari kejamnya kehidupan.

Wisata Songgon Banyuwangi
Instagram @ekogatan

Pastikan kamu gunakan sepatu yang nyaman, bawa baju ganti, serta perbekalan jika berkunjung ke wisata Songgon Banyuwangi yang satu ini.

  • Lokasi: Sumber Arum, Desa Sragi, Songgon, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. 
  • Harga tiket: Rp5.000
  • Jam Operasional: Mulai dibuka jam 07.00 – 17.00 WIB.

Siang Hari: Memacu Adrenalin di Arung Jeram Karo Adventure

Siang harinya, kamu bisa memacu andrenalin kamu dengan mengarungi derasnya sungai Badheng, Songgon. Sungai yang berkelok dengan pemandangan hutan pinus, dan gunung Raung di kejauhan jadi daya tarik tempat wisata ini.

wisata sanggon banyuwangi
Instagram @bwitravel
  • Lokasi: Jl. Koesno Redjo, RT. 02 / 07, Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgon, Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463
  • Harga paket: 
    • Fun Trip: Rp100.000/orang selama 1 jam
    • Wonderful Trip: Rp150.000/orang selama 1,5 jam
    • Long Trip: Rp250.000/orang selama 4 jam.
  • Pemesanan bisa kunjungi websitenya di karoadventure.business.site

Petang Hari: Menyusuri Hutan Pinus Songgon

Kala menyusuri hutan pinus Sanggon, ada beberapa wahana yang bisa kamu coba, seperti: berkuda, hammocking, ataupun camping.

Salah satu spot foto favorit di Hutan Pinus Songgon, selain pepohonan pinus, dan deretan payung-payung cantik, ada Omah pinus. Omah pinus adalah rumah pinus yang bisa kamu gunakan untuk duduk-duduk sejenak sembari melihat udara pegunungan segar dan pemandangan hutan yang memukau. sembari menikmati secangkir teh dan kopi.

 

View this post on Instagram

 

Bersantai merasakan kesejukkan angin yg menyelinap diantara pepohonan ! 🙌 . . 🍃 Omah Kayu – Hutan Pinus Songgon

A post shared by C I W U L (@cittywulan) on

  • Lokasi: Desa Sumber Bulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463
  • Cara menuju ke Hutan Pinus Songgon: Dari Banyuwangi, kamu bisa langsung jalan ke arah Rogojampi. Sesampainya di pertigaan gedung Telkom, belok ke kanan. Lurus terus hingga bertemu Pasar Songgon. Sampai di Pasar Songgon, ambil jalur Sragi/Genteng, lurus hingga kamu bertemu pertigaan, ambil jalan ke kiri. Tak jauh dari itu, kamu akan melihat plang Hutan Pinus Songgon. Jika masih bingung dan tahu lokasi Karo Adventure, Hutan Pinus Sanggon ini dekat dengan Karo Adventure Banyuwangi.
  • Harga Tiket: Rp5.000.

Bila kamu tahu rekomendasi lainnya dari wisata Songgon Banyuwangi lainnya, kasih tahu kita dengan berikan kometar di kolom di bawah ini ya!

 

 

One Comment

Leave a Reply

Berikan Komentar Anda

makeup interview kerja

9 Tips Makeup Cantik untuk Interview Kerja

OOTD kemeja putih

Satu Kemeja Putih untuk 24 Gaya OOTD