Jadwal Deretan Konser Online Grup K-Pop 2020

yang kangen ngekonser, jangan sampai ketinggalan ya!

konser online 2020
SM Entertainment

Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Beragam aktivitas terpaksa berhenti sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Salah satunya adalah pagelaran konser para musisi, khususnya bintang K-Pop. Untuk kamu yang sudah lama menantikan konser dari para idola favorit namun terhalang karena merebaknya penyebaran virus Corona, jangan khawatir! Para musisi ini akan memberikan penampilan spesial dengan menggelar konser online yang bisa disaksikan di rumah.

Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya.

Jadwal Konser Online Musisi K-Pop

1. BTS -- BANG BANG CON

Boy group paling populer saat ini, BTS memanjakan ARMY (sebutan fansnya) dengan menyiarkan kembali rangkaian konsernya selama 2 hari penuh pada 18 dan 19 April lalu secara gratis. Konser tersebut bisa dilihat melalui channel YouTube Bangtan TV.

Meski demikian, kamu yang ketinggalan masih bisa menyaksikan kembali keseruannya lewat situs Weverse.

2. One World: Together at Home

Super M menjadi satu-satunya musisi asal Korea Selatan yang ikut berpartisipasi dalam konser online yang merupakan ide dari penyanyi Lady Gaga. Grup band satu ini berkolaborasi dengan puluhan musisi yang ada dunia bersama dengan badan WHO.

Konser ini digelar pada 18 April 2020 waktu Amerika Serikat. Namun, penggemar masih bisa menyaksikan konser yang juga menampilkan Taylor Swift, Niall Horan, Billie Eilish, hingga Shah Rukh Khan melalui channel YouTube Global Citizen.

SuperM performs "With You" | One World: Together At Home

3. Super M -- Beyond LIVE

Deretan cowok-cowok tampan nan berbakat yang tergabung dalam grup Super M juga menggelar konser online yang bisa disaksikan oleh seluruh penggemar mereka melalui situs Naver V pada 26 April 2020.

4. Way V -- Beyond LIVE

SM Entertainment yang bekerja sama dengan Naver mempersembahkan konten baru dengan menghadirkan konser berbasis online untuk penggemar mereka yang bertajuk Beyond LIVE.

Setelah Super M, boy group selanjutnya yang akan tampil adalah sub unit dari NCT, Way V yang berfokus pada pasar Tiongkok. Mereka akan melangsungkan konser online pada 3 Mei mendatang.

Adapun cara membeli tiket konser onlien WayV adalah sebagai berikut:

  • Buka laman V Live Way V -- Beyond the Vision
  • Klik Buy All
  • Jika kamu belum memiliki koin, klik Buy Coins. Pastikan jumlah koin yang ingin dibeli sesuai. Setelah itu klik Lanjut
  • Pilih metode pembayaran
  • Jika pembayaran sukse dan jumlah koin cukup, kamu bisa kembali ke laman awal untuk pembelian tiket.

5. ASIA RISING Forever

konser online kpop 2020
88rising

88Rising mempersembahkan konser online yang akan berlangsung selama 4 jam penuh dengan menghadirkan sederet musisi internasional, mulai dari Beabadoobee, Rich Brian, Stephanie Poetri, Lim Kim, Phum Viphurit CLC, Hyukoh, hingga Kang Daniel. Acara ini akan disiarkan melalui YouTube dan Twitter resmi 88rising. Penggemar dapat menyaksikannya secara gratis pada 6 Mei mendatang pukul 21.00 EST atau tanggal 7 Mei pukul 08.00 WIB.

6. NCT Dream -- Beyond LIVE

Konser online yang satu ini sangat dinanti-nantikan penggemar. Pasalnya, sang rapper Mark akan kembali bergabung ke dalam formasi grup NCT Dream.

NCTzen pastinya sudah tidak sabar menantikan aksi panggung dari formasi awal grup ini yang akan berlangsung pada 10 Mei mendatang.

7. NCT 127 -- Beyond LIVE

Sub unit NCT yang juga akan menggelar konser online adalah NCT 127. Berlangsung pada 17 Mei 2020 mendatang, penggemar bisa mendapatkan tiketnya hanya dengan Rp 399.000. Konser ini akan menampilkan lagu terbaru NCT 127 yang sukses merajai chart iTunes.

8. AB6IX 2ND FANMEETING: 1ST ABIVERSAR

Dalam rangka merayakan 1 tahun perayaan debut, AB6IX akan mengadakan online fanmeeting bertajuk AB6IX 2ND FANMEETING: 1ST ABIVERSARY dan merilis reality show berjudul AB4U pada 22 Mei mendatang.

Kedua konten tersebut dapat dilihat melalui situs Naver V. Fans bisa menontonnya dengan membeli fanship seharga Rp. 450.000 dengan masa berlaku hingga 2023.

9. TVXQ -- Beyond LIVE

Sukses dengan NCT serta SuperM, kini SM Entertainment akan melangsungkan konser online Beyond LIVE bersama dengan TVXQ. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 24 Mei melalui situs Naver V,

10. TikTok Stage Live From Seoul

Platform TikTok mempersembahkan konser K-pop virtual yang akan diselenggarakan pada 25 Mei mendatang. Konser ini akan dimeriahkan oleh sederet musisi berbakat, seperti AKMU, Kang Daniel, CIX, KARD, Oh My Girl, iKON, APINK, CRAVITY, dan Monsta X serta dipandu oleh DK iKON dan Hyojung Oh My Girl.

11. TikTok Stage with Hiphop Playa

Tak sampai disitu, selang dua hari kemudian yakni 27 Mei, TikTok kembali menggelar konser virtual gratis khusus para pencinta musik K-Hiphop. Deretan musisi yang akan hadir diantaranya, Jessi, Zico, Jay Park, Bobby iKON, Dean, Crush, Epik High, Giriboy, Heize, Sik-K, ph-1, dan lainnya.

12. One Love Asia

UNICEF akan menggalang dana untuk membantu pencegahan COVID-19 melalui konser online bertajuk One Love Asia. Sesuai dengan judulnya, konser ini akan menampilkan berbagai musisi hingga influencer yang mewakili masing-masing negara di kawasan Asia.

Siwon Super Junior, Eunji APINK, dan CIX dikonfirmasi akan tampil dalam acara ini pada 27 Mei mendatang. Kamu bisa menyaksikan keseruannya secara gratis melalui channel YouTube One Love Asia.

13. Moon

Main rapper dalam grup MAMAMOO, Moonbyul akan menggelar konser solo online pertamanya pada 30 Mei mendatang. Dalam siaran ini, ia akan menampilkan lagu solo terbarunya.

14. Bang Bang Con The Live

Setelah sukses dengan Bang Bang Con, dokumenter dari penampilan konser-konsernya, kini Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa BTS akan menggelar Bang Bang Con The Live pada 14 Juni mendatang.

Itulah deretan konser online grup K-Pop yang bisa kamu saksikan selagi #Dirumahaja.

Baca juga:  Deretan Konser di Jakarta yang Ditunda Karena Virus Corona

Lirik Daechwita Agust D

Lirik Daechwita Agust D (Suga BTS) dan Terjemahannya

Lirik Red Moon Kim Woo Seok

Lirik Red Moon Kim Woo Seok UP10TION dan Terjemahannya