Daftar Lengkap Jadwal Tayang Drakor di Stasiun TV Nasional

Wah, jangan sampai ketinggalan!

nonton drama korea sub indo di tv nasional

Saat ini, banyak stasiun TV nasional berlomba-lomba menayangkan drama Korea (drakor). Selain karena peminatnya memang banyak, penayangan kembali ini juga sebagai upaya untuk memuaskan masyarakat dengan tontonan terbaik selama #dirumahaja. Bagi kamu yang sedang tergila-gila dengan drama Korea tapi kuota internet tidak mendukung, nonton drakor di TV nasional dengan subtitle Indonesia (sub Indo) bisa jadi pilihan yang tepat.

Jadwal Tayang Drama Korea Sub Indo Bulan Mei

Jangan sampai ketinggalan, berikut Wokenim berikan daftar lengkap jadwal drama Korea yang sedang atau akan tayang di stasiun TV nasional.

The Legend of the Blue Sea

Nonton The Legend of The Blue Sea
SBS

The legend of the Blue Sea merupakan drama Korea yang dimainkan oleh aktor tampan Lee Min Ho dan aktris cantik Jun Ji Hyun. Drakor bergenre fantasi, roman, dan komedi ini telah tayang di stasiun TV korea SBS sejak November 2016 lalu.

Namun, drama ini kembali tayang untuk pertama kalinya di Indonesia mulai 26 Mei 2020 lalu. Kamu bisa nonton drama Korea The Legend of the Blue Sea sub Indo setiap hari pukul 21.00 di stasiun TV Indosiar.

Baca juga:  Nonton The Legend of The Blue Sea: Spoiler Eps Terakhir & Situs Streaming Gratis

Jadwal Tayang Drama Korea Sub Indo Bulan Juni

Innocent Defendant

nonton drama korea sub indo di stasiun tv nasional
Dailysia

Innocent Defendant tayang ulang di stasiun RTV mulai 1 Juni 2020. Kamu bisa nonton drama Korea satu ini dengan sub Indo setiap hari Senin sampai jumat, pukul 22.00 WIB.

Drama ini sendiri bercerita tentang sepak terjal seorang jaksa handal dalam memecahkan misi. Ia juga merupakan sosok family man yang dapat diandalkan.

Innocent Defendant dibintangi oleh artis-artis terkenal yang meliputi Ji Sung, Kwon Yuri “Girl Generation”, Oh Chang-Suk, Jo Jae Yun, Uhm Hyun Kyung, Park Ho San dan masih banyak lainnya.

VIP

nonton VIP
SBS

Drama Korea VIP tayang pertama kali di Indonesia pada 1 Juni 2020 melalui stasiun Trans TV, yang menggantikan slot drama sebelumnya yaitu The World of the Married.

Menurut survei Nielsen, drama ini berhasil mendulang rating tinggi terutama pada episode terakhir (episode 16). Tidak hanya itu, drama ini pun sukses mendapatkan banyak penghargaan, mulai dari Best Supporting Actress, Best Character Award, Producer Award, hingga Excellence Award

Kamu bisa nonton drama Korea VIP dengan sub Indo setiap hari Senin-Jumat pukul 19.00 WIB di Trans TV.

Baca juga:  Nonton Drakor VIP: Spoiler Eps Terakhir & Situs Download Gratis

Revolutionary Love

drama korea Revolutionary Love tayang di Trans TV
Foto: facebook.com/tvNrevolution

Revolutionary Love merupakan drama roman komedi yang dimainkan oleh Choi Siwon, Kang Sora, dan Gong Myung.

Sebetulnya drama ini bercerita tentang cinta segitiga. Namun, yang menarik, jalan ceritanya dibuat begitu rumit dan dikemas dalam bentuk komedi yang penuh canda tawa. Makanya, drama satu ini sayang banget untuk dilewatkan. Terutama bagi kamu penggemar abang tampan, Siwon.

Kamu bisa nonton drama Korea Revolutionary Love di Trans TV mulai Rabu, 10 Juni 2020 setiap Senin sampai Jumat, pukul 09.20 WIB.

[

Baca juga:  Deretan Drama Korea Bertema Cinta Segitiga, Bikin Baper!

She Was Pretty

nonton drama korea she was pretty sub indo tayang di gtv tv nasional
Fanaru

Jangan ngaku fans setia Park Seo Joon kalau belum nonton drama Korea She Was Pretty. Dalam drama ini, Park Seo Joon akan beradu akting dengan Hwang Jung Eum. Chemistry keduanya patut diacungi jempol karena begitu serasi dan menggemaskan.

She Was Pretty rencananya akan disiarkan untuk pertama kalinya di Indonesia melalui stasiun GTV mulai tanggal 15 Juni 2020. Drama ini akan tayang setiap hari Senin sampai Jumat pukul, 15.00 WIB.

Baca juga:  Drama Korea Terbaik dengan Rating Tertinggi, Lebih Bagus dari Itaewon Class

Where You Were Sleeping

Netflix

Where You Were Sleeping juga jadi drakor yang akan segera tayang di stasiun televisi nasional. Kamu dapat nonton drama Korea Where You Were Sleeping dengan sub Indo di Indosiar mulai tanggal 16 Juni 2020, pukul 21.00 WIB. Akan ada 32 episode yang bisa kamu tonton nantinya.

Drama ini  dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas, sebut saja Lee Jong Suk, Bae Suzy, Jung Haein, Kim Won Hae hingga Lee Sang Yeob dan masih banyak lagi.

Faith

nonton drama korea faith sub indo

Drama Korea Faith, atau yang juga dikenal dengan judul The Great Doctor tayang di Indosiar mulai tanggal 16 Juni 2020 pukul 22.00 WIB. Serial drama ini berjumlah 24 episode dan diperankan oleh aktor tampan Lee Min Ho serta aktris cantik Kim Hee Sun.

Buat kamu yang suka dengan serial drama bergenre romantis fantasi yang dibalut dengan cerita sejarah, jangan sampai lewatkan nonton Faith, ya!

Jadwal Tayang Drama Korea Sub Indo Bulan Juli

Angel’s Last Mission

drama Angel's Last Mission
KBS

Trans TV juga akan menayangkan drakor Angel’s Last Mission: Love sub Indo . Drama ini menggantikan slot drama sebelumnya, yaitu Revolutionary Love dan tayang perdana mulai tanggal 2 Juli 2020 setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 09.30 WIB.

Drama yang memiliki 32 episode ini dibintangi oleh Siwon Super Junior, Kang Sora, serta Gong Myung. Secara garis beras, drama ini bercerita tentang Lee Yeon Seo, seorang balerina berbakat tapi memiliki sifat yang kasar. Hal tersebut membuat orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarganya sendiri merasa segan dengan dirinya.

Namun, kehidupannya mendadak berubah drastis ketika Lee Yeon Seo mengalami kecelakaan dan membuat dirinya buta.

Baca juga:  Rekomendasi Drama Kolosal Korea Terbaik, Enggak Kalah Seru dari Drama Modern!

Suspicious Partner

SBS

Tidak mau kalah dengan berbagai stasiun TV yang sudah lebih dulu menayangkan drama Korea, NET TV akhirnya mengumumkan akan segera menyiarkan drama Suspicious Partner untuk pertama kalinya di Indonesia. Suspicious Partner adalah drama komedi romantis yang dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Tae Joon, serta Nam Ji Hyun dan Kwon Nara.

Drama ini akan tayang di NET TV mulai tanggal 13 Juli 2020, pukul 17.00 WIB.

Love in the Moonlight

Instagram: Indosiar

Selanjutnya, ada drama fenomenal dan populer, yaitu Love in the Moonlight. Drama ini akan menggantikan slot drama Korea yang tayang di Indosiar sebelumnya, yaitu Faith.

Drakor yang juga dikenal dengan judul Moonlight Drawn by Clouds ini diadaptasi dari webtoon berjudul Gooreumi Geurin Dalbit. Jalan ceritanya tentang kisah cinta Pangeran Hyomyeong (Park Bo Gum) dan Hong Ra On (diperankan oleh Kim Yoo Jung). Yang menarik, Hong Ra On menyamar sebagai seorang pria dan menjadi penasihat cinta.

Drama Moonlight Drawn by Clouds tayang mulai 4 Juli 2020 di Indosiar, pukul 21:30 WIB.

Drakor Lain yang Masih Menunggu Jadwal Tayang

I Hear Your Voice

nonton drama korea i can hear your voice sub indo di net TV dan situs streaming
Netflix

Jangan ngaku penggemar Lee Jong Suk kalau belum nonton I Hear Your Voice. Ya, serial drama Korea satu ini diperankan oleh Lee Jong Suk dan Lee Bo Young. Keduanya berperan sangat apik dalam serial drama yang bertema hukum satu ini.

I Hear Your Voice segera tayang di NET TV dengan 18 episode.

Baca juga:  Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Banyak Menyabet Penghargaan Bergengsi

The King Of Dramas

nonton drama korea the king of dramas

Drama komedi yang tayang pada 2013 lalu ini dibintangi oleh Kim Myung Min, Jung Ryeo Won, dan Choi Siwon. The King of Dramas berkisah tentang seluk beluk produksi drama di Korea Selatan.

Kim Myung Min berperan sebagai Anthony Kim, CEO sebuah rumah produksi yang sukses dan terkenal. Perusahaannya tersebut telah mencetak drama-drama hits. Sayangnya, di balik kesuksesannya itu, ia gila uang. Alhasil, ia akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.

Suatu waktu, karir Anthony Kim hancur. Kehancuran karirnya itu menjadi awal mula keseruan drama The King of Dramas. Drama ini akan ditayangkan di NET TV. Akan tetapi, sama seperti dua drama di atas, NET TV belum mengumumkan kapan drama ini akan tayang.

Psstt.. Wokenim akan terus update drama lain yang akan tayang di stasiun TV nasional. 

Baca juga:  7 Drama Korea yang Wajib Ditonton Ulang

drama korea juli 2020

Catat! Ini 10 KDrama Baru yang Wajib Ditonton di Bulan Juli

drama korea seo yeji

Daftar Drama Korea Seo Yeji Selain It’s Okay to Not Be Okay