Resmi! Ini Kabar Terbaru Jadwal Rilis Film Mulan 2020

Akhirnya, setelah 3 kali ditunda~

kapan jadwal tayang dan nonton film mulan 2020
Disney

Buat fans garis keras Disneykamu mungkin bertanya-tanya kapan jadwal tayang film Mulan versi live-action terbaru diumumkan. Sayangnya, kamu harus bersabar lagi dan menunggu lebih lama untuk bisa nonton film Mulan 2020 dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) di bioskop.

Terakhir kali diumumkan, tim produksi Mulan memberi tahu melalui akun Instagram, @mulan, perilisan film tersebut akan ditunda. Rencana awalnya, film ini akan rilis di tanggal 25 Maret 2020, kemudian dimundurkan menjadi 24 Juli dan terakhir 21 Agustus 2020. Namun, berhubung situasi yang belum kondusif karena pandemi virus Corona masih menyebar di beberapa negara di dunia, maka perilisan film ini di bioskop akhirnya harus ditunda lagi.

Kabar terbaru, selain di bioskop film Mulan pun dapat disaksikan dan download di platform streaming Disney+. Bagaimana caranya? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Sinopsis dan Pemeran Film Mulan

Awalnya, film Mulan hadir dalam versi kartun yang dirilis pada tahun 1998. Setelah 2 dekade sejak dirilis pertama kali, Disney mengumumkan akan membuat film Mulan versi live-action, yang akan dibintangi oleh Liu Yifei, aktris keturunan Amerika-China sebagai pemeran utamanya.

Secara garis besar, film ini bercerita tentang Hua Mulan, seorang pejuang wanita tangguh legendaris dari China. Ya, bila biasanya tokoh princess yang dibuat Disney identik dengan gaun, tapi karakter Mulan justru hadir dengan pedang dan baju budaya China yang khas.

Selain dibintangi oleh Liu Yifei, terdapat pula deretan aktor dan aktris China papan atas. Sebut saja Jet Li, Gong Li, Cheng Pei-Pei, Donnie Yen, Yoson An, Scott Lee, Ron Yuan, dan masih banyak lainnya.

Simak trailer Mulan di bawah ini:

Baca juga:  Berkenalan dengan 5 Karakter Superhero Wanita yang Tangguh

Jadwal Tayang Terbaru Nonton Film Mulan 2020

 

View this post on Instagram

 

A message from Mulan Director, Niki Caro.

A post shared by Mulan (@mulan) on

Sutradara film Mulan, Niki Caro mengumumkan melalui akun resmi Instagram @mulan bahwa film tersebut akan ditunda perilisannya di seluruh dunia. Alasan utamanya karena situasi yang belum membaik akibat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Jadwal rilis dan tayang film ini sudah diubah sebanyak tiga kali. Perubahan jadwal rilis ini tidak hanya berlaku di Amerika saja, tapi juga di seluruh dunia.

Baca juga:  Sambut Hari Kartini, Ini 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Tangguh

Meski mundur jauh dari rencana awal, tim produksi film tetap mengonfirmasi tetap akan menayangkan Mulan di bioskop seluruh dunia. Laporan terbaru dari Variety menyebutkan bahwa film ini siap ditayangkan di bioskop China mulai 11 September 2020. Sementara di Asia, film ini direncakanan akan tayang di bioskop Singapura dan Thailand pada 4 September 2020.

Baca juga:  Kumpulan Caption Romantis ala Disney untuk Orang Terkasih

Nonton Film Mulan Versi Dubbing Bahasa Indonesia

Berhubung jadwal rilis film Mulan di bioskop berulang kali ditunda karena pandemi, Disney akhirnya memutuskan untuk menayangkan film tersebut di Disney+ serta melalui platform ketiga termasuk Apple, Google dan Roku.

Melalui platform streaming Disney+, pengguna dapat nonton film Mulan dalam Bahasa Indonesia mulai tanggal 4 Desember 2020. Yang menarik, untuk memanjakan penonton tanah air, Disney+ melibatkan aktor dan aktris Indonesia sebagai dubber (pengisi suara) film Mulan versi Bahasa Indonesia. Para pengisi suara tersebut di antaranya Yuki Kato sebagai Mulan, Luna Maya sebagai Xianniang, dan Dion Wiyoko sebagai Honghui.

Soundtrack film ini juga dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia oleh Sivia Azizah, Yura Yunita, Agatha Pricilia, dan Nadin Amizah.

cek kosmetik

Cara Mudah Cek Kosmetik Asli & Punya Izin BPOM

Detail Gaji dan Tunjangan PNS 2021 Sesuai Golongannya