Now Reading
Aneka Kuliner Enak di Dekat Stasiun Pocin yang Wajib Kamu Coba

Aneka Kuliner Enak di Dekat Stasiun Pocin yang Wajib Kamu Coba

jajanan enak dekat stasiun pondok cina pocin

Salah satu stasiun KRL kebanggan warga Depok adalah Pondok Cina alias Pocin. Berada di tengah-tengah Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma membuat sekitaran Stasiun Pondok Cina ramai dengan jajanan dan tempat makan murah dan enak. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi jajanan enak dekat Stasiun Pondok Cina, Wokenim sudah punya daftarnya, nih! Yuk, simak di bawah ini.

Aneka Jajanan Enak Dekat Stasiun Pondok Cina

1. Cinlok Spesial Cah Solo

Twitter: @Soviet_Foxtrot

Belum lengkap rasanya ke Stasiun Pocin kalau belum mencoba jajanan satu ini. Meski namanya cinlok, tapi jajanan ini sebenarnya sejenis olahan daging yang rasanya sama seperti bakso. Namun, ukurannya dibuat kecil-kecil, mirip cilok. Harganya murah meriah, yaitu Rp5 ribu per porsi.

Jajanan enak dekat Stasiun Pondok Cina ini menyediakan cilok berukuran kecil dan besar, serta tahu. Khusus cilok yang ukuran besar pilihan isinya ada dua, yaitu potongan daging dan telur puyuh. Cilok besar yang isi telur puyuh biasanya sudah diserbu pembeli sejak siang hari.

Untuk mencoba jajanan satu ini, kamu harus keluar dari pintu arah Stasiun Gunadarma. Keluar stasiun, belok kanan. Hanya selang 3-4 gerobak makanan kamu bisa menemukan Cinlok Spesial Cah Solo. Selain cilok rebus, ada pula cilok bakar yang gerobaknya persis berada di sebelah si cilok rebus.

Baca juga:  Sederet Kuliner Enak di Sekitar Stasiun Sudirman, Kamu Wajib Coba!

2. Lumpia Basah

jajanan enak dekat stasiun pondok cina
Twitter: @@Percellele

Jajanan enak dan favorit lainnya di dekat Stasiun Pondok Cina adalah lumpia basah. Meski menunggu agak lama, tapi dijamin, rasa lumpia basahnya tidak akan mengecewakanmu. Ya, gerobak penjual lumpiah basah ini hampir selalu diserbu para pembeli.

Sebenarnya lumpia basah yang dijual di sekitaran Pocin tak berbeda jauh dengan yang pada umumnya. Isian lumpia basah adalah tauge, telur orak-arik, dan bengkoang. Kemudian semua isian tadi dibungkus oleh kulit lumpia.

Harga seporsi lumpia basah dijual Rp8 ribu saja. Kamu pun bisa meminta tingkat kepedasan sesuai selera.

3. Serabi Solo Pocin

Lagi ingin makan yang manis-manis? Cobain deh Serabi Solo Pocin. Di sini, kamu bisa merasakan nikmatnya serabi yang gurih, manis, dan lumer di mulut. Apalagi kalau dimakan selagi hangat. Rasanya makan satu saja kurang, kamu pasti ingin nambah terus.

Pilihan rasanya ada banyak, yaitu pisang, cokelat, nangka, dan keju. Selain rasanya yang enak, harganya juga tidak terlalu mahal, sekitar Rp2.500 sampai Rp3.000 per buahnya. Serabi Solo Pocin hampir mirip dengan Serabi Notosuman yang legendaris itu. Bedanya, serabi ini tidak digulung, hanya dialasi daun pisang saja.

Lokasi Serabi Solo Pocin ini berada di samping gang masuk Stasiun Pondok Cina bila kamu dari arah Jalan Margonda. Jam bukanya bisa dibilang cukup singkat, dari pukul 15.30-20.00 WIB. Jika sedang ramai pembeli, mungkin sebelum maghrib jajanan enak dekat Stasiun Pondok Cina ini sudah tutup.

4. Sempol Ayam Asli Malang Cak Kan

jajanan enak dekat stasiun pondok cina
Instagram: @aryadanurendro

Enggak perlu jauh-jauh ke Malang untuk merasakan sempol ayam. Pasalnya, di dekat Stasiun Pondok Cina kamu bisa merasakan jajanan sempol ayam yang enak khas Malang.

Lokasinya persis berada di seberang pintu keluar Stasiun Pondok Cina arah Universitas Gunadarma. Gerobak si abang yang berwarna kuning mentereng akan memudahkan kamu untuk melihat keberadaannya, kok. 

Sempol yang dijual di sini gurih, empuk, dan terasa sekali ayamnya. Harganya pun murah. Cukup mengeluarkan uang Rp5.000 kamu bisa mendapatkan 4 tusuk sempol.

Baca juga:  5 Kuliner Legendaris di Sekitaran Stasiun Cikini, Ada yang Belum Dicoba?

close