8 Jajanan Murah Meriah & Enak, Adakah Favoritmu?

Tetap bisa ngemil walaupun isi dompet menipis!

jajanan murah meriah
hellosehat.com

Jajanan adalah salah satu makanan ringan yang sering dimakan saat sedang ngemil. Bagi kamu yang suka ngemil, bila sehari tidak ngemil, pasti ibarat pepatah bagai sayur tanpa garam. Apalagi bagi kamu yang generasi micin yang kekinian, pasti hampa deh kalau tidak ngemil seharian. Tapi yang jadi kendala di saat ingin ngemil adalah penyakit kantong kering, terlebih lagi jika tanggal tua tiba. Rasanya ingin menangis saat melihat isi dompet. Eits tapi, jangan khawatir, kamu bisa tetap ngemil walau dompet sedang tipis. Berikut rekomendasi jajanan murah meriah yang cocok untuk kamu. Yuk, simak rekomendasi ini!

Jajanan Murah Meriah yang Sesuai Isi Dompetmu

1. Telur Gulung

Pasti kamu yang suka jajan sudah tak asing dengan jajajan yang satu ini. Sesuai namanya, jajanan ini berbahan dasar telur. Cara membuat telur gulung ini sangat mudah yaitu dengan menggoreng telur, lalu digulung dan ditusuk dengan lidi dan diberi tambahan saus.

Harganya telur gulung ini ramah banget di kantong kok, yaitu hanya Rp1.000 per tusuk. Nah, bagi kamu yang ingin sekali ngemil dan tidak memiliki uang banyak, jajanan telor gulung sangat cocok untukmu.

2. Ceker Setan

Tenang, ceker setan hanya penamaan saja kok. Alasan diberi nama setan di belakang nama ceker adalah karena ceker ini memiliki tingkat kepedasan maksimal.

Selain disebut ceker setan, jajanan yang satu ini juga kerap diberi nama ceker mercon. Kamu yang suka pedas dan ceker, pasti sangat cocok dengan camilan ini. Harganya makanan ini tidak terlalu mahal, harganya sekitar Rp10.000 – Rp15.000, yakin, kamu tidak bakal tergiur?

3. Bakso Aci

Jajanan yang di dalamnya terdapat bakso kenyal, ditambah kerupuk aci, serta kuah dan jenis nipis, bakso aci memang sedap untuk disantap, apalagi saat hujan mengguyur. Hujan yang dingin dengan makanan yang hangat dan pedas jadi kenikmatan yang ditawarkan jajanan yang dijual dengan harga sekitar Rp15.000 – Rp20.000.

Baca juga:  Aneka Bakso Unik di Indonesia dari Bakso Beranak, Kabut, Rujak, Mangkuk
jajanan murah meriah
Instagram: @resepjajankue

4. Seblak

Seblak juga jadi jajanan murah meriah yang akan membuat lidahmu menari-nari akan rasa nikmatnya. Jajanan dengan ciri khas kerupuk rebus ini sangat rekomendasi banget untuk kamu yang suka pedas.

Enaknya dari menyantap seblak ini kamu bisa memilih topping yang kamu inginkan sendiri, mulai dari sosis, bakso, makaroni, ceker, telur, suki, dan sebagainya sesuai kesukaan kamu. Soal harga, seblak dijual mulai dari Rp5.000 – Rp20.000 sesuai topping.

5. Sempol Ayam

Jajanan kembaran telor gulung yang memiliki kesamaan  menggunakan tusuk sate dan tambahan saus ini jadi jajanan murah meriah selanjutnya.

Jajanan berbahan dasar ayam ini dijual dengan harga Rp1.000 per tusuk. Yummy!

6. Batagor

Jajanan khas bandung yang satu bisa dibilang jadi salah satu jajanan favorit tiap orang dari dulu hingga sekarang.

Jajanan ini harganya terbilang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000-Rp20.000 per porsi.

7. Siomay

Selain batagor, ada jajanan murah meriah lain dari Bandung, yakni siomay. Bila batagor proses pembuatannya digoreng, sementara siomay dibuat dengan cara dikukus.

Soal rasa, baik siomay maupun batagor hadirkan rasa yang enak dan mantap. Satu porsi siomay biasanya dijual dengan harga Rp10.000-Rp30.000. Yakin kamu enggak mau coba nih?

8. Tahu Krispi

Rekomendasi jajanan murah meriah di urutan ke delapan adalah tahu krispi. Sesuai namanya, bahan dasar jajanan yang satu ini adalah tahu.

Menariknya, kamu bisa menyantap tahu krispi dengan varian, seperti bubuk cabe, keju, balado, asin dan sebagainya, mulai dari Rp5.000.

Nah, itu dia rekomendasi jajanan murah meriah. Dari delapan rekomendasi jajan murah meriah tadi, mana yang jadi favoritmu?

link nonton live streaming leicester city vs chelsea gratis di liga inggris

Link Nonton Gratis Leicester City vs Chelsea

lirik Acceptance Speech epik high bi kim hanbin

Lirik Lagu Acceptance Speech Epik High Featuring B.I