Now Reading
Kisah Lengkap Jennie BLACKPINK, Si Human Chanel

Kisah Lengkap Jennie BLACKPINK, Si Human Chanel

jennie solo

Cantik, bertalenta, dan menyimpan segudang pesona tak terduga, merupakan hal yang cocok disebutkan dalam mendeskripsikan Jennie BLACKPINK. Ia berhasil mencuri perhatian penggemar tidak hanya di atas panggung, tetapi juga dalam kehidupan sehari-harinya.

Biodata Lengkap Jennie BLACKPINK

jennie blackpink

Jennie Kim (김제니) atau yang biasa disapa Jennie (제니) merupakan member dalam group BLACKPINK. Gadis kelahiran Anyang, 16 Januari 1996 ini berperan sebagai main rapper, vocalist dan face of the group. Sama seperti Lisa, Jennie adalah anak tunggal. Ia bergabung dengan agensi YG Entertainment diusia 15 tahun (perhitungan usia di Korea Selatan ditambah 1 tahun dari usia sebenarnya) pada Agustus 2010 lalu dan menjadikannya sebagai member terlama yang menjalani masa pelatihan (trainee) yakni 5 tahun 11 bulan.

Jennie memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris, Korea, dan Jepang. Sebelum memutuskan untuk menjadi Idol, Jennie mengikuti program pertukaran pelajar di ACG Parnell College, Selandia Baru selama 5 tahun.

Karier Cemerlang Jennie BLACKPINK

Jennie merupakan member pertama BLACKPINK yang bersolo karir. Ia merilis single debut solonya yang berjudul ‘SOLO’ pada 12 November 2018 lalu. Lagu yang ia tulis bersama dengan Produser ternama Teddy Park ini berhasil mencapai beragam prestasi yang mengagumkan.

Jennie SOLO menduduki urutan teratas dalam chart musik di situs resmi Gaon. Music Videonya bahkan mengalahkan ‘Palette’ milik IU ft G-Dragon yang meraih jumlah penayangan dan likes terbanyak kategori solois wanita dalam satu hari sejak dirilis, yakni 14.6 juta penonton serta 1.7 juta likes di YouTube.

Pencapaian Jennie tidak berhenti sampai disitu, dia juga meraih penghargaan ‘Song Of The Year –  November’ dalam 8th Gaon Chart Music Awards 2019. Dalam kegiatannya mempromosikan SOLO, Jennie berhasil membawa pulang 3 trofi di acara musik SBS Inkigayo dimana kemenangan pertamanya berhasil dicapai pada tanggal 25 November 2018.

jennie solo
source: sbs

Jennie juga berhasil menduduki posisi teratas dalam peringkat Brand Reputasi selama bulan Januari hingga Juni 2019. Ia bahkan menjadi idol wanita dengan pencarian terbanyak di tahun ini versi Google. Selain itu, Instagram Jennie meraih 20.8 juta pengikut dan menjadikannya sebagai idol kedua yang memiliki jumlah pengikut terbanyak setelah Lisa. Jennie juga memiliki akun instagram lain sebagai wadah untuk memerkan hasil fotonya mengingat dia sangat menyukai photography di akun bernama lesyeuxdenini.

Sebelum memulai debutnya sebagai anggota BLACKPINK, Jennie telah lebih dulu muncul ke publik. Setahun setelah ia bergabung dengan agensi, G-Dragon menggandeng Jennie untuk menjadi bintang utama dalam video klip miliknya yang bertajuk ‘That XXX’.

Lalu dua tahun berikutnya, leader dalam group BIGBANG itu kembali mengajak Jennie BLACKPINK sebagai rekan duetnya untuk lagu berjudul Black. Ini juga merupakan penampilan perdana Jennie tampil di atas panggung.


Tidak sampai di situ, Jennie juga pernah menjadi rekan duet penyanyi lainnya, yakni Lee Hi lewat lagu ‘Special’ serta ‘GG Be’ bersama dengan Seungri ex BIGBANG yang sama-sama dirilis pada 2013 lalu.

Bersama dengan BLACKPINK, Jennie juga aktif dalam membintangi variety show, seperti Idol Room (Episode 7), Running Man (Episode 330, 409, dan 413), Weekly Idol (Episode 277dan 310), Knowing Brother (Episode 87), My Little Televison (Episode 98), dan We Will Channel You (Episode 7, 10, 14). Selain itu, Jennier merupakan member tetap dalam Village Survival, The Eight musim pertama yang tayang pada 2018 lalu. Namun, di musim kedua program tersebut, Jennie yang pada awalnya dipastikan akan bergabung kemudian membatalkan karena jadwal konsernya bersama dengan BLACKPINK yang begitu padat

Kisah Cinta yang Dibocorkan Dispatch

Mengawali tahun 2019, Dispatch melaporkan bahwa Jennie BLACKPINK menjalin hubungan spesial dengan Kai EXO. Keduanya dikabarkan tengah berpacaran sejak Oktober 2018.

Menurut laporan Dispatch, Kai yang pada saat itu disibukkan dengan jadwalnya bersama dengan EXO, menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Jennie dan memberikan hadiah untuknya.

See Also
lirik lagu rainy days v bts romanji terjemahan indonesia

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Kai kemudian membenarkan kabar kencan tersebut, begitu pula dengan YG Entertainment.

jennie kai
source: dispatch

Hubungan keduanya sontak mengejutkan para penggemar. Betapa tidak, keduanya bahkan jarang terlihat memiliki interaksi khusus di atas panggung. Hubungan mereka pun direstui oleh para penggemar, dan tak sedikit yang senang mendengarnya.

jennie kai

Namun sayang, pada tanggal 25 Januari, SM Entertainment merilis pernyataan resmi bahwa Kai dan Jennie telah putus, dan beralih menjadi senior-junior. Menurut laporan media SBS funE, Jennie Kai memutuskan untuk berpisah karena memilih untuk berfokus pada karir untuk grup dan penggemar masing-masing.

Baca juga:  Biodata Lengkap Lisa BLACKPINK, Korean IT Girl

Julukan yang Melekat pada BLACKPINK Jennie

Jennie memiliki banyak julukan yang melekat pada dirinya, seperti ‘Icon Fashion’, ‘Human Chanel’, ‘YG Princess’, ‘Human Gucci’, hingga ‘Human Luxury’. Hal tersebut tentu saja tidak tanpa alasan. Jennie disebut sebagai panutan dalam berpakaian. Ia bahkan disebut versi wanita dari G-Dragon BIGBANG. Jennie gemar memakai produk dari merk ternama dunia, seperti Chanel, Gucci, dan lainnya. Ia bahkan dinobatkan sebagai Chanel Muse tahun ini.

Bersama dengan groupnya, gadis yang memiliki tinggi badan 163 cm ini menjadi brand ambassador dari berbagai produk maupun jasa ternama, diantaranya:

blackpink
KIA
jennie
GUESS
jennie
SPRITE
jennie blackpink
HERA
jennie
Woori Bank
jennie
Adidas
jennie samsung
Samsung
jennie shopee
SHOPEE
jennie
Olens
blackpink
Paradise City Hotel & Resort
jennie
Cosmetic Press
jennie blackpink
mise en scène
blackpink
KitKat
jennie
CRUUM

Jennie memiliki 2 ekor anjing kesayangannya yang dinamai Kai dan Kuma. Kedua anjing peliharaannya ini sangat akrab karena mereka tumbuh bersama. Setelah BLACKPINK debut, Kuma dirawat langsung oleh Jennie dan ikut bergabung di dorm. Sedangkan Kai dirawat oleh ibu Jennie di rumahnya.

Jennie memiliki kebiasaan dimana ia sering memainkan rambutnya saat menonton televisi. Gadis yang juga disebut ‘Human Dumpling’ karena pipinya yang menyerupai dumpling ini juga dikenal memiliki jalinan persahabatan yang menggemaskan bersama dengan idol Kpop lainnya, seperti Nayeon TWICE, Irene Red Velvet, hingga Chahee Melody Day.

nayeon twice
Jennie dan Nayeon
irene red velvet
Jennie dan Irene

close