Kisaran Harga Undangan Pernikahan yang Bisa Dijadikan Acuan

undangan nikah
afghanweddingcards.com

Undangan pernikahan berfungsi untuk menyebarkan informasi perihal hari pelaksanaan pernikahan kamu, seperti tanggal, lokasi, dan sebagainya. Maka dari itu, undangan pernikahan dirasa penting saat hari pernikahan kamu. Untuk harga undangan pernikahan bervariasi, tergantung bahan, desain, pemilihan warna, serta jumlah undangan yang dibuat. Semisal, semakin sulit desain undangan kamu maka harga undangan pernikahan akan semakin mahal. Atau, semakin banyak kamu mencetak undangan pernikahan maka semakin murah harga undangan pernikahan yang kamu dapat.

Berikut kami rangkum harga undangan pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi;

Harga Undangan Pernikahan

1. Undangan Soft Cover

undangan pernikahan
Ken’s Collection

Undangan pernikahan soft cover pada umumnya menggunakan kertas yang standar lalu dilapisi board di bawahnya. Maka dari itu, undangan ini terbilang tipis karena bahan pembuatan yang digunakan. Undangan ini dicetak full color dan dilaminasi doff 1 hingga 2 muka, tergantung dengan desain undangan yang kamu inginkan.

Nantinya, tampilan undangan yang satu ini akan dilipat sesuai dengan desain awal. Proses pembuatan undangan jenis ini adalah kurang lebih 7 hari proses kerja.

  • Harga undangan pernikahan soft cover berkisar di harga Rp1.400 – Rp.7.800 per satu buah undangan.

2. Undangan Hard Cover

harga undangan pernikahan
instarix.org

Berbeda dengan undangan pernikahan soft cover, undangan yang satu ini dicetak di atas karton ataupun jenis kertas lainnya yang tebal. Undangan pernikahan hard cover akan lebih tahan lama ketimbang soft cover. Tampilan yang tersedia antara lain undangan dengan laminating glossy, hot print, ataupun emboss.

Untuk mencetak undangan hard cover membutuhkan kurang lebih 14 hari pengerjaan. Harga undangan pernikahan hard cover tentunya lebih mahal ketimbang soft cover.

  • Harga  undangan pernikahan hard cover berkisar Rp5.500 hingga Rp11.150 per buah.

3. Undangan Kipas

undangan rapat
Artavisual

Setelah acara selesai dilaksanakan, biasanya undangan pernikahan kamu akan bergabung dengan sampah rumah lainnya alias dibuang. Tapi hal ini tidak akan terjadi jika undangan pernikahan kamu dicetak di atas kipas tangan ini.

Undangan pernikahan yang informatif dan fungsional akan kamu dapatkan dengan model ini.

  • Harga undangan pernikahan yang dibutuhkan untuk mencetak model ini adalah Rp2.500-Rp6.500/buah.
Baca juga:  Ini Daftar Seserahan Pernikahan yang Harus Disiapkan

4. Undangan Gulung

invitation
proshat6shaikh.blogspot.com

Bila kamu tertarik dengan surat-surat di zaman dahulu yang digulung, mungkin kamu akan suka dengan model undangan yang satu ini. Berbeda dengan model undangan pada umumnya, undangan yang satu ini berbentuk gulungan kertas. Maka tamu undangan kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika membaca tanggal dan tempat pernikahan kamu.

  • Harga yang dipatok berkisar Rp3.350 – Rp11.150/buah.

5. Undangan Talenan

undangan resmi
asikterus.com

Salah satu undangan multifungsi lainnya adalah undangan talenan. Undangan ini dicetak di atas talenan. Maka dari itu, setelah acara kamu berlangsung, undangan pernikahan kamu dapat beralih fungsi menjadi bentuk barang lainnya, yaitu talenan.

  • Harga yang dibutuhkan untuk mencetak satu buah undangan talenan berkisar Rp4.750-Rp6.000.

6.  Undangan Kalender

undangan kalender
Tokopedia: Undangankreasi

 

Undangan pernikahan yang satu ini cocok untuk kamu yang melangsungkan pernikahan di Bulan Desember. Pasalnya, Bulan Desember adalah bulan di mana orang-orang mulai mencari kalender untuk tahun depan.

Kamu bisa menggunakan peluang ini untuk memberikan undangan pernikahan multifungsional, yaitu kalender dan undangan pernikahan kamu. eits, tapi jangan lupa yaa, cetak undangan kalender untuk tahun berikutnya…

  • Harga yang dibutuhkan untuk mencetak undangan kalender berkisar Rp3.850 – Rp6.600/buah.

7. Undangan Notebook

harga undangan pernikahan
Tokopedia: Soraksorai Creative Stuff

Undangan pernikahan kamu juga dapat dicetak dalam bentuk buku catatan. Dengan ini, undangan kamu akan bermanfaat sebagai penyampai informasi dan buku catatan.

Selain itu, pernikahan kamu juga akan diingat selalu oleh tamu yang menggunakan buku catatan ini. Anti mubazir deh…

  • Harga undangan pernikahan notebook dikenakan harga sekitar Rp5.000 hingga Rp8.250.
Baca juga:  Aplikasi & Situs Gratis Buat Undangan Pernikahan Digital

 

bedak tabur bedak bubuk

Bedak Tabur Vs Bedak Padat, Mana yang Lebih Baik?

zodiak hari ini

Karakter Zodiak Sagitarius, Ada yang Kamu Banget Kah?