Now Reading
Konser Kedua di Jakarta, Inilah Biodata Lengkap Boyband WINNER

Konser Kedua di Jakarta, Inilah Biodata Lengkap Boyband WINNER

winner

Boy group asal YG Entertainment, WINNER akan kembali menyapa Inner Circle, sebutan nama penggemar mereka di Jakarta. Ini merupakan kunjungan ketiga WINNER datang ke Jakarta setelah konser EVERYWHERE Tour pada November 2018 lalu dan On Off Festival pada September 2019 lalu.

WINNER akan menggelar konser terbarunya di Tennis Indoor, Senayan pada 21 Desember 2019 bertajuk CROSS Tour. Konser ini disebut-sebut sebagai rangkaian konser terakhir para anggota WINNER sebelum mereka memulai dinas militernya tahun depan.

Berikut adalah biodata lengkap WINNER

biodata winner

WINNER merupakan boy band yang pada mulanya terbentuk dengan lima member, yakni Yoon, Jinu, Hoony, Mino, dan Taehyun melalui ajang survival WIN : Who Is Next? bersama dengan para member iKON. Sesuai dengan nama grup, WINNER berhasil menjadi pemenang dalam program tersebut di tahun 2013 dan melakukan debut resmi pada 15 Agustus 2014.

Namun, pada 26 November 2016, Nam Taehyun mengumumkan kepergiannya dari grup dan juga agensi karena masalah kesehatan. Dan kini, keempat member yang tersisa melanjutkan karir sebagai WINNER dan Nam Taehyun membentuk grup band bersama dengan adiknya.

Lebih akrab dengan WINNER melalui media sosialnya

Twitter: yginnercircle
Instagram: @winnercity
Facebook: OfficialYGWINNER
Youtube: Winner Channel
V Live Channel: WINNER channel

Lagu-lagu WINNER

biodata winner

WINNER merupakan salah satu grup dimana para membernya aktif membuat lagu hampir di seluruh albumnya. Sejak debut hingga kini, WINNER telah merilis 2 album studio, 2 single album, 3 mini album, dan 1 single digital.

Album Studio

2014 S/S (2014)

Empty (공허해)
Color Ring (컬러링)
Don’t Flirt (끼부리지마)
I’m Him (걔 세) (Mino Solo)
Love is a Lie (척)
Confession (고백하는거야) (Taehyun solo)
But (사랑하지마)
Different
Tonight (이 밤)
Smile Again

EVERYD4Y (2018)

winner

Everyday
Air
Hello (여보세요)
Turn Off the Light (손만 잡고 자자) (Mino solo)
La La
For (애 걔)
We Were (예뻤더라)
Luxury (사치)
Movie Star
Special Night
Raining (Korean version)
Have a Good Day (Korean version)

Single Album

Fate Number For (2017)

Really Really

Fool

Our Twenty For (2017)

winner

Love Me Love Me

Island

Mini Album

EXIT : E (2016)

winner

Baby Baby
Sentimental (센치해)
Immature (철없어)
I’m Young (좋더라) (Taehyun solo)
Pricked (사랑가시) (Mino & Taehyun)

We (2019)

winner

Ah Yeah (아예)
Zoo (동물의왕국)
Mola (몰라도너무몰라)
Boom

CROSS (2019)

biodata winner

SOSO
OMG
Dress Up (빼입어)
Flamenco (Hoony solo)
Wind (바람) (Yoon solo)
Don’t Be Shy (끄덕끄덕)

Single Digital

winner

Millions

Prestasi yang diraih WINNER

Grup yang penuh dengan talenta bermusik ini berhasil menjadi grup yang berhasil meraih kemenangan pertama (first win) tercepat dalam program musik yakni hanya 5 hari sejak debut, lewat single empty yang sukses di chart musik.

Gaon Chart Music Awards

2015 New Artist of the Year (Male Group)

Golden Disc Awards

2015 Best New Artist of the Year (Male Group)

2018 Digital Bonsang – Really Really

Melon Music Awards

2014 Best New Artist

2014 Top 10 Artists

2017 Top 10 Artists

Mnet Asian Music Awards

2014 Best New Artist

winner

Tudou Young Choice Awards

2014 Most Popular Korean Group

QQ Music Awards

2015 Best New Force Group

MTV Asia Music Gala

2016 Overseas Popularity Award

A-Awards

2014 Contemporary (Mont Blanc Homme) Award

SBS Gayo Daejeon

2014 Best New Artist

Style Icon Awards 

2016 New Icons

2016 Awesome K-Style

See Also
lirik lagu rainy days v bts romanji terjemahan indonesia

Sports DongA Awards

2017 The Flower Path of the Year

V Live Awards

2019 Artist Top 10

2019 Global Artist Top 12

Biodata lengkap member WINNER

Yoon

Kang Seung Yoon (강승윤) atau yang biasa disapa Yoon merupakan leader sekaligus maknae dalam grup WINNER. Ini merupakan pertama kalinya sebuah grup dipimpin oleh anggota termuda.

Yoon lahir di Busan, 21 Januari 1994. Ia merupakan anak satu-satunya dalam keluarga. Sebelum memulai debutnya dengan WINNER, ia berpartisipasi dalam program survival Superstar K2 di tahun 2010 dan ia berada di peringkat ke-4. Ia juga memulai debut solonya lebih dulu pada tahun 2013 lewat single berjudul It Rains. Berkat lagu ini, Yoon meraih kesuksesan di industri musik.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NUQ87NKJcW0]

Pria yang pandai bermain alat musik gitar ini merupakan salah satu komposer musik berbakat tak hanya diakui se-agensi, tetapi juga pengamat musik Korea.

Tak hanya sukses dalam karya bermusiknya, ia juga aktif di dunia akting lewat perannya dalam serial High Kick! 3 (2011), The Producers (2015), Prison Playbook (2017), We Broke Up, dan Love for a Thousand More.

Yoon dikenal bersahabat dengan JB GOT7. Jika disinggung perihal tipe idealnya, Yoon mengungkapkan bahwa ia menyukai seseorang yang memiliki gaya hidup dan kepribadiannya sendiri. Juga, seseorang yang mencoba yang terbaik untuk melakukan segalanya, bahkan jika dia tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna. Ia menyukai proporsi tubuh wanita yang ideal.

Jinu

Kim Jin Woo (김진우) atau yang memiliki nama panggung Jinu merupakan lead vocalist sekaligus visual dalam grup WINNER. Jika kamu bukan penggemar WINNER atau baru ingin memulai menjadi Inner Circle, kamu pasti berpikir dia adalah member termuda. Nyatanya, Jinu adalah member tertua!

Jinu lahir di Imjado, 26 September 1991. Ia telah menjadi trainee selama 5 tahun. Sebelum debut dengan WINNER, Jinu bersama dengan Taehyun merupakan backup dancer untuk YG Family Concert. Jinu melakukan debut solonya dengan merilis single album Jinu’s Heyday dengan lagu andalannya Call Anytime, yang berkolaborasi dengan Mino.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=dzUALQqbARo]

Pria yang dijuluki sebagai international lost kid karena ia mudah tersesat ini cukup aktif membintangi program variet show, salah satunya adalah Wizard of Nowhere. Ia juga berperan dalam web drama Magic Cellphone dan Love For A Thousand More bersama dengan Yoon.

Tipe ideal Jinu adalah seseorang yang memiliki kulit putih dan wajah imut seperti anak anjing. Dia menyukai seseorang yang tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kurus. Dia tidak ingin gadis impiannya memakai sepatu hak tinggi, karena ia merasa akan terlihat lebih pendek darinya. Jinu menyebutkan akan lebih baik jika tinggi gadis itu sekitar 165cm.

Hoony

Lee Seung Hoon (이승훈) atau yang dikenal dengan Hoony merupakan main dancer, lead rapper, serta vocalist dalam grup. Ia merupakan salah satu dancer terbaik yang dimiliki oleh YG Entertainment.

Hoony lahir di Busan, 11 Januari 1992. Ia merupakan peserta Kpop Star untuk musim pertama dan berada di peringkat keempat. Hoony yang menciptakan koreografi untuk flash mob G-Dragon BIGBANG. Saking berbakatnya dalam hal menari, Hoony didapuk sebagai mentor di program Dancing High.

Tipe ideal wanita Hoony adalah gadis yang modis, berpakaian sederhana dan imut. Dia tertarik pada seseorang yang memiliki kepribadian yang kuat dan memiliki pendapat sendiri.

Mino

Song Min Ho (송민호) atau yang lebih dikenal dengan Mino merupakan main rapper, vocalist, dan face of the group. Awalnya, ia ditunjuk sebagai leader untuk WINNER, akan tetapi ia mengalami cedera di pergelangan kakinya, posisi tersebut dialihkan kepada Yoon.

Mino lahir di Yongin, 30 Maret 1993. Sebelum memulai debutnya sebagai anggota WINNER, Mino telah debut sebagai anggota grup B.o.M di tahun 2011, namun grup tersebut bubar karena tidak populer. Mino juga hampir debut dalam grup Block B bersama dengan Zico, Kyung, dan Hanhae, namun ia kemudian keluar karena alasan pribadi.

Mino berpartisipasi dalam ajang survival The Strongest K-POP Survival dan Show Me the Money 4, dimana ia berhasil menjadi runner up dalam program tersebut. Mino juga debut sebagai grup hip hop duo bersama dengan Bobby iKON, bernama MOBB pada tahun 2016. Mino secara resmi merilis album solonya XX pada 26 November 2018 dengan single andalannya Fiancé.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NY8VGNft-Zc]

Mino merupakan member yang cukup aktif di layar kaca, ia membintangi variety show terpopuler New Journey To The West dan menunjukkan sisi konyolnya. Pria yang bersahabat dengan P.O Block B ini menyebutkan bahwa ia sangat menyukai gadis yang bisa diajak makan enak. Seseorang yang makan dengan baik tanpa pilih-pilih, seseorang yang merawat diri mereka sendiri, seseorang yang diam ketika bersamanya. Kamu kah itu?

Baca juga:  Fakta Unik dari Jisoo BLACKPINK, Miss Korea Versi Idol

close