Now Reading
Konser Pertama di Jakarta, Inilah Biodata Lengkap ITZY

Konser Pertama di Jakarta, Inilah Biodata Lengkap ITZY

ITZY (있지) adalah girl group rookie asal JYP Entertainemnt yang memulai debutnya pada 12 Februari 2019 dengan single album pertama berjudul IT’z Different, dengan video musik lagu debutnya, Dalla Dalla.

Awal karir ITZY

itzy

Dalam bahasa Korea, frasa “It” berarti memiliki semua pesona yang diharapkan orang dari sebuah girl group. Dalam showcase-nya debutnya, para anggota menjelaskan apa makna dibalik penamaan grup tersebut.

Kami memiliki semua yang kamu inginkan, bukan? Kami memiliki semua pesona yang diharapkan dari girl group. Kharismatik, penuh percaya diri, tetapi tidak meninggalkan sisi muda dan imut kami.

Girl band ini terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Adapun sebutan untuk penggemar mereka adalah MIDZY yang berasal dari kata Korea 믿어, yang berarti percaya. Dipercayai bahwa kata MIDZY mengandung makna bahwa para penggemar memercayai ITZY dan ITZY juga mempercayai para penggemar. Fandom MIDZY terbentuk pada 7 Juli 2019.

Pencapaian dan prestasi yang berhasil diraih

itzy

Diawal karir debutnya, grup ini berhasil menduduki urutan kedua dalam World Digital Song Sales chart Billboard. Menurut Nielsen Music, Dalla Dalla berhasil mencapai 2 juta total unduhan di Amerika Serikat pada tanggal 14 Februari dan menjadi lagu K-pop terlaris pada minggu itu.

Video musik untuk Dalla Dalla bahkan tercatat sebagai salah satu MV debut yang paling banyak ditonton dalam 24 jam sejak rilis yakni melampaui 17,1 juta penayangan. Kurang dari dua minggu sejak debut tepatnya 9 hari, ITZY berhasil meraih trophy atau kemenangan pertamanya dalam program musik M Countdown dan menjadi girl group tercepat yang berhasil mendapat penghargaan tersebut. Tidak sampai disitu, Dalla Dalla juga menjadi MV debut tercepat yang berhasil meraih 100 juta penayangan di YouTube.

ITZY berhasil membawa pulang penghargaan dalam ajang bergengsi Soribada Best K-Music Awards 2019 dan V Live Awards 2019 untuk kategori Rookie of The Year. Mereka juga masuk nominasi MTV Europe Music Awards untuk kategori Best Korean Act.

Lagu-lagu ITZY

ITZY telah mengeluarkan satu single album dan mini album pertamanya.

Official Account ITZY

itzy

Biodata ITZY untuk Tiap Member

Yeji

biodata itzy

Hwang Yeji (황예지) atau yang biasa disapa Yeji (예지) merupakan leader dalam grup. Ia juga berperan sebagai vocalist sekaligus rapper. Yeji lahir di Jeonju, 26 Mei 2000. Ia menjadi trainee selama kurang dari 3 tahun.

Ia pernah muncul dalam drama tvN Twenty Again yang tayang pada 2015 lalu. Ditahun 2017, ia muncul dalam survival show yang menghasilkan grup STRAY KIDS. Tahun selanjutnya, Yeji berpartisipasi dalam serial kompetisi yang diadakan oleh SBS bertajuk The Fan. Namun sayang, ia terleminasi dalam episode kelima.

Gadis yang gemar makan coklat dan beragam snack ini dikenal bersahabat dengan Lee Dae Hwi  AB6IX dan paling dekat dengan Ryujin, karena mereka berdua berbagi ruang kamar yang sama.

Lia

biodata itzy

Pemilik nama asli dari Choi Jisu (최지수) atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lia berperan sebagai main vocalist dalam ITZY. Nama Lia diambil dari nama Inggrisnya, Julia Choi. Gadis kelahiran 21 Juli 2000 ini merupakan member dengan waktu trainee tercepat, kurang dari 2 tahun.

Gadis yang gemar makan buah dan pasta ini menghabiskan masa kecilnya di Kanada sebelum memulai debutnya sebagai member ITZY. Tepat setelah lulus sekolah dasar, Lia mengikuti audisi SM Entertainment di Kanada. Ia lolos dalam audisi itu, tetapi orang tuanya tidak mengizinkan dan meminta untuk Lia berfokus pada pendidikannya.

Ryujin

biodata itzy

Shin Ryujin (신류진) atau yang akrab disapa Ryujin (류진) merupakan main rapper sekaligus center dalam grup. Ia lahir pada 17 April 2001. Ryujin menjalani proses pelatihan selama 4 tahun.

Sebelum debut, wajah Ryujin bahkan telah dikenal oleh publik dan mendapat banyak penggemar. Bersama dengan Yeji, Ryujin juga muncul dalam survival show Stray Kids. Di tahun 2017, ia bahkan muncul dalam film The King dan juga membintangi video musik milik BTS Love Yourself: Highlight Reel dan dipasangkan dengan Jimin serta J-Hope.

See Also
download nonton drama korea strong girl namsoon sub indo gratis

Gadis yang juga berpartisipasi dalam program survival MIXNINE dikenal bersahabat dengan Jiu DreamCatcher, Heejin dan Hyujin LOONA,

Chaeryeong

Biodata ITZY selanjutnya adalah Chaeryeong (채령). Lee Chaeryeong (이채령) lahir di Yongin, 5 Juni 2001. Ia telah bergabung dengan agensi dan menjadi trainee terlama di ITZY yakni selama 5 tahun.

Dulunya, Chaeryeong merupakan seorang kontestan  Kpop Star 3 dan SIXTEEn bersama dengan kakaknya yang kini debut sebagai member IZ*ONE, Chaeyeon. Gadis yang takut terhadap kucing ini berperan sebagai main dancer, vocalist, dan juga rapper dalam grup.

Chaeryeong dikenal akrab dengan para member TWICE, Jeon Somi, Lee Dae Hwi serta Jiwon fromis 9.

Yuna

Yuna (유나) atau yang memiliki nama lengkap Shin Yuna (신유나) merupakan maknae dalam grup. Yuna bahkan disebut sebagai visual dalam ITZY. Ia telah menjadi trainee selama 3 tahun.

Gadis kelahiran 9 Desember 2003 ini bersama dengan Ryujin juga muncul dalam Love Yourself: Highlight Reel. Ia berpasangan dengan Jungkook BTS.

Saat masih sekolah, Yuna merupakan seorang pemain floorball selama 4 tahun. Dia bahkan mendapatkan penghargaan The Best Player of the Match di Kyeonggido High School Sportsclub Championship.

Sementara itu, ITZY akan menyapa MIDZY Indonesia untuk pertama kalinya di Plenary Hall JCC pada 2 November 2019.

Baca juga:  Fakta Unik dari Jisoo BLACKPINK, Miss Korea Versi Idol

close