Now Reading
Daftar Kopi Unik di Indonesia, dari Kecap sampai Obat Batuk

Daftar Kopi Unik di Indonesia, dari Kecap sampai Obat Batuk

kopi unik Indonesia

Makin ke sini campuran minuman kopi makin unik saja. Tak sekadar dicampur dengan susu almond, susu kedelai, gula aren, cokelat, keju ataupun kayu manis, namun kini campuran kopi unik ada yang dicampur dengan kecap, tolak angin hingga obat batuk China. Mari, Wokenim ulik daftar kopi unik di Indonesia!

Es Kopi Susu Campur Kedelai Malika, Kecap Bango

Seperti yang sudah Wokenim bahas dalam artikel sebelumnya. Bila Ali Kopi Roastery menawarkan varian susu es kopi susu yang dicampur dengan kecap Bango. Kandungan Malika, kedelai hitam yang dicampur bersama gula kelapa, air, dan garam konon mampu memberikan rasa kopi yang serupa dengan rasa salted caramel yang dicampur dengan es kopi. 

Untuk bisa menikmati kelezatan kopi unik ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000. Harga ini sudah termasuk camilan pisang goreng Bango.

Kopi duren kecap
Instagram: @voilajogja

Sebenarnya Ali Kopi Roastery bukanlah satu-satu yang menawarkan kopi unik, es kopi campur kecap. Senja Coffee dan Memories yang berada di Jalan Tata Bumi, Perum Gading, Godean Sleman, Yogyakarta juga menawarkan es kopi campur kecap dengan nama es kopi durian kecap Bango. Untuk harga, es kopi durian kecap Bango dijual dengan harga Rp30.000.

Kopi Unik, Es Kopi Campur Obat Batuk Herbal Pei Pa Koa

Kopi campur obat batuk asal China, Nin Jiom Pei Pa Koa mungkin masih asing di telinga masyarakat tanah air, namun minuman bercampur obat batuk ini telah lebih dulu populer di negeri paman Sam, Amerika Serikat. Labobatory, jadi salah satu gerai minuman di California yang menjual berbagai jenis minuman dari kopi hingga bubble tea yang dicampur dengan obat batuk China tersebut.

kopi unik
Instagram: @Yattacoffee

Sementara bila di tanah air, salah satu gerai yang menjual kopi unik campur obat batuk adalah Yatta Coffee. Es Kopi yang bercampur dengan obat batuk Nin Jiom Pei Pa Koa atau yang dikenal di Indonesia dengan nama OBIDA (Obat Ibu dan Anak) dijual dengan harga Rp28.000. Yatta Coffe tersedia di Pluit Village lantai 3.

Baca juga:  Ayo Serbu! Ini 4 Promo Es Kopi Susu Kekinian di Awal Tahun 2020

Es Kopi Susu Tolak Angin

Instagram: @luthiercoffee

Minuman unik, es kopi susu Tolak Angin jadi menu yang ditawarkan oleh Luthier Coffee. Sensasi menghangatkan perut diklaim jadi hal unik dan istimewa yang ditawarkan kopi tolak angin ini.

Bila kamu penasaran ingin mencicipinya, kamu bisa mengunjungi gerai Luthier Coffee yang tersedia di Jl. Bangau No.170, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114.

Instagram: @kopikangen.id

Selain gerai Luthier Coffee, minuman unik bercampur tolak angin juga dihadirkan oleh kopi Kangen. Minuman cokelat yang dikombinasikan dengan susu putih segar dan tolak angin dari kopi Kangen dinamai Kangen Dimanjah.

Harga minuman Kangen Dimajang Kopi Kangen yang dijual dengan harga sekitar Rp18.000 sampai Rp25.000. Kopi Kangen hadir di kawasan Pluit, Jl. Pluit Utara Raya, RT.7/RW.5, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Baca juga:  Daftar Kedai Kopi Enak Dekat Halte Transjakarta

Kopi Unik yang Menyerupai Air Mineral

kopi unik
Instagram: Kopibening.id

Bila kopi umumnya berwarna pekat, kopi yang satu menyerupai air mineral alias bening. Meski bening, kopi ini memiliki rasa dan aroma kopi. Kamu bisa mencoba kopi bening ini dengan tiga varian rasa, yakni rasa hazelnut, caramel dan original. Dengan harga Rp48.000 kamu bisa membelinya di 210 Roastery, Depok. 

Jadi, kopi unik di Indonesia mana yang ingin kamu coba?

close