Now Reading
Ilhoon BTOB Tersandung Kasus Narkoba, Ini Detailnya!

Ilhoon BTOB Tersandung Kasus Narkoba, Ini Detailnya!

ilhoon btob narkoba ganja

Lagi-lagi, industri hiburan Korea Selatan dihadapkan dengan isu tak sedap dari para pesohornya. Salah satu member dari boy group BTOB, Jung Ilhoon terseret kasus penggunaan ganja. Hal ini tentu saja membuat penggemar terkejut. Berikut ini, Wokenim rangkum perihal kasus narkoba yang menyeret nama Ilhoon BTOB.

Telah Mengonsumsi Ganja Selama Hampir 5 Tahun

Senin, 21 Desember, Kepolisian telah memiliki bukti bahwa rapper BTOB Ilhoon terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang. Berita itu terungkap dalam laporan Channel A. Menurut laporan tersebut, polisi menerima pernyataan dari seorang kenalan Ilhoon dan menggunakan pelacakan akun untuk mengonfirmasi bahwa idol tersebut telah merokok ganja dengan kenalannya beberapa kali dari empat hingga lima tahun lalu. Ketika dites melalui rambut, hasilnya menunjukkan bahwa Ilhoon positif menggunakan ganja.

Pada Juli dan Oktober tahun lalu, Jung Ilhoon diselidiki lebih dari satu kali oleh Departemen Investigasi Metropolitan atas dugaan pelanggaran hukum tentang pengelolaan obat-obatan. Melalui laporan Dispatch, Ilhoon mengakui kebiasaannya dalam merokok ganja selama penyelidikan pihak berwajib. Ia juga tengah merefleksikan dirinya serta meminta maaf atas kerusakan yang ia timbulkan terhadap BTOB.

Tahun lalu, polisi menangkap sekelompok pedagang narkoba cryptocurrency. Dalam buku penjualan, terdapat nama idol Jung Ilhoon. Ia diketahui menyetorkan uang tunai kepada seorang kenalan melalui akun pinjaman. Orang tersebut kemudian mengubah uang ini menjadi mata uang virtual untuk membeli ganja. Detail transaksi Jung Ilhoon juga terungkap dalam proses pelacakan akun.

Ilhoon saat ini tengah menjalani masa militernya sejak 28 Mei 2020, dan setelah empat minggu menjalani pelatihan dasar, dia memulai tugasnya sebagai pekerja layanan publik. Channel A mempertanyakan waktu keberangkatan wajib militer Ilhoon yang bertepatan dengan penyelidikan polisi, tepat sebelum kasusnya diserahkan ke kejaksaan.

Tanggapan Agensi

Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi Ilhoon BTOB kemudian memberikan pernyataan terkait kasus narkoba yang menimpa artisnya. Mengenai kecurigaan waktu wajib militer Ilhoon, agensi memberikan pernyataan singkat bahwa jadwal wamil Ilhoon seharusnya jatuh pada bulan Maret, namun ditunda hingga Mei karena COVID-19, bukan karena kasus yang menimpanya.

Selain itu, Cube juga memberikan pernyataan resmi bahwa Ilhoon memang benar saat ini tengah diselidiki oleh pihak berwajib karena kasus penggunaan narkotika. Berikut adalah isi pernyataan resminya:

“Halo, ini Cube Entertainment.

See Also
lirik lagu California Love Donghae Super Junior featuring Jeno NCT terjemahan

Setelah kami konfirmasi kepada yang bersangkutan, yakni Jung Ilhoon BTOB mengenai kabar yang beredar hari ini, kami mengkonfirmasi bahwa Jung Ilhoon benar diperiksa atas kasus narkoba seperti yang beredar di media.

Kami merasakan tanggung jawab yang berat karena telah membuat banyak orang khawatir . Kami akan terus mengusahakan agar Jung Ilhoon kooperatif dalam proses penyelidikan.

Sekali lagi kami mohon maaf karena membuat khawatir banyak orang.”

Baca juga:  Kronologi Lengkap Skandal Irene Red Velvet Terhadap Editor

close