Now Reading
Kronologi Perbuatan Kasar Kim Jung Hyun Terhadap Seohyun SNSD Selama Syuting Drama ‘Time’

Kronologi Perbuatan Kasar Kim Jung Hyun Terhadap Seohyun SNSD Selama Syuting Drama ‘Time’

kim junghyun

Baru-baru ini, penggemar digegerkan dengan pemberitaan kencan aktor Kim Junghyun dengan aktris Seo Jihye. Keduanya merupakan pasangan dalam drama Crash Landing On You yang tayang 2019 lalu. Namun, berita kencan ini justru berujung pada perselisihan Kim Jung Hyun dengan agensinya. Seperti apa kisahnya? Berikut Wokenim rangkum kronologi skandal percintaan Kim Jung Hyun dengan Seo Jihye serta kontroversi perlakuan kasar dengan Seohyun SNSD.

Dikabarkan Cinta Lokasi dengan Seo Jihye

Aktor Kim Jung Hyun yang mendapat popularitas tinggi usai membintangi drama Mr. Queen dikabarkan berpacaran dengan Seo Jihye, lawan mainnya di drakor Crash Landing On You (CLOY). Media Sport Chosun menyebutkan bahwa hubungan pertemanan mereka berlanjut menjadi sebagai pasangan kekasih.

seo jihye kim junghyun

DispatchAgensi Seo Ji Hye, Culture Depot dengan tanggap menyanggah rumor itu dan menyatakan bahwa mereka hanya berteman dekat. Tetapi hanya selang beberapa menit, media Dispatch yang dikenal selalu berhasil membongkar rahasia artis Korea kemudian menuliskan berita eksklusif yang menyatakan bahwa Seo Jihye dan Kim Junghyun memang berpacaran. Hubungan mereka telah berjalan selama satu tahun setelah membintangi drama CLOY. Keduanya bahkan tertangkap kamera Dispatch sedang menghabiskan waktu bersama di apartemen milik Seo Jihye.

Culture Depot lagi-lagi membantah rumor kencan tersebut. Pihak agensi sekali lagi menyatakan posisinya bahwa hubungan sang aktris dengan aktor tersebut hanya sebatas kakak dan adik yang dekat. Menanggapi foto-foto yang diunggah Dispatch, agensi menjelaskan bahwa saat foto itu diambil, memang benar bahwa Kim Junghyun mengunjungi apartemen Seo Jihye, tetapi tujuannya bukan berkencan, melainkan untuk berdiskusi mengenai kontraknya dengan agensi.

Konflik dengan Agensi

Kim Jung Hyun yang berada dalam naungan agensi O& Entertainment dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan agensi Seo Jihye setelah kontraknya berakhir pada Mei mendatang. Oleh sebab itu, ia datang mengunjungi Seo Jihye yang sudah seperti kakak baginya untuk meminta saran.

Culture Depot sendiri telah membenarkan bahwa pihaknya melakukan pertemuan terkait diskusi kontrak dengan Kim Junghyun. Namun, dari pertemuan tersebut hingga saat ini belum ada hasil yang diputuskan.

Bertolak belakang, O& Entertainment justru menyatakan keberatan atas hengkangnya Kim Jung Hyun. Memang benar bahwa kontraknya tertulis berakhir pada Mei 2021, tetapi Junghyun bertanggungjawab atas masa hiatus 11 bulan di saat dirinya mundur secara mendadak dari drama Time karena alasan kesehatan. Agensi menyatakan bahwa karena masa hiatus tersebut, seharusnya masa kontrak Junghyun belum berakhir di bulan Mei.

O& menyatakan, “Kim Junghyun mengundurkan diri dari drama MBC ‘Time’. Karena ia mundur dan tidak menyelesaikan tugasnya, ada kerugian yang ditanggung agensi. Kami tidak meminta Kim Junghyun mengganti rugi, melainkan hanya meminta Kim Junghyun mengisi periode kontrak yang sempat kosong itu.”

Kepada media Star News, O& Entertainment menunjukkan klausa 14 di kontrak Kim Junghyun yang menyebutkan bahwa kontrak akan mengalami perpanjangan jika sewaktu-waktu artis memiliki kondisi yang mengharuskannya untuk sementara tidak bisa aktif di industri hiburan. Di klausa 14 tersebut disebutkan kondisi yang dimaksud adalah 1.) Wajib militer 2.) Cuti hamil dan melahirkan 3.) Dirawat di rumah sakit selama 30 hari berturut-turut karena alasan yang tidak ada kaitannya dengan industri hiburan 4.) Alasan lain yang dapat dipertanggungjawabkan.

Mundur dari Drama Korea Time

Seiring dengan konflik antara Kim Jung Hyun dan agensi, SBS Entertainment News mengungkapkan fakta menarik lainnya di balik alasan sang aktor mundur dari drama Time pada tahun 2018 lalu.

Menurut laporan SBS, Kim Junghyun memutuskan untuk mundur secara tiba-tiba di tengah penayangan drama MBC Time. Saat itu, dia dinyatakan mengidap gangguan kecemasan sehingga membuat pola makan dan tidurnya bermasalah. Sesuai dengan anjuran dokter, dia memutuskan untuk beristirahat selama 11 bulan. SBS mendatangi beberapa staf yang ikut terlibat dalam proses syuting drama Time, dan menemukan fakta lain yang belum diketahui publik.

A, yang merupakan staf produksi drama menjelaskan, “Meskipun ada bagian yang awalnya direncanakan untuk produksi drama, Kim Junghyun sangat sensitif dengan adegan percintaan bersama aktris tersebut, dan dia menyampaikan maksud untuk ‘meminimalisir’ kepada penulis melalui agensi. Saat itu, penulis dirawat di rumah sakit, dan dia diminta untuk merevisi naskah beberapa kali. Dan aku ingat mendengarnya beberapa kali saat aktor itu mengeluh kesakitan. Setelah itu, ketika ia mengatakan akan keluar, semua pekerjaan berubah total, jadi penulis juga mengalami kesulitan.”

Seorang staf yang bekerja untuk Seohyun SNSD mengungkapkan, “Seohyun banyak menangis di lokasi syuting. Drama ini berkisah seorang pria dan wanita yang jatuh cinta, tapi Kim Junghyun bahkan tidak menatap mata Seohyun saat syuting, tidak menyapa, dan hanya di dalam mobil saat jeda istirahat. Pada suatu hari, tangan Seohyun menyentuhnya dan begitu selesai berakting, Junghyun dengan kasar menyeka tangannya dengan tisu basah, dan aku tidak tahu apakah itu salah paham, tapi Seohyun langsung menangis di lokasi syuting saat melihatnya. Sebagai mediator perwakilan, Kim Junghyun pernah meminta maaf secara terpisah kepada Seohyun, tetapi tindakannya bahkan setelah itu pun tidak banyak berubah.”

See Also
lirik lagu yet to come bts terjemahan

Suasana tidak nyaman dalam proses produksi sepertinya sudah dimulai saat konferensi pers. Saat itu, Kim Junghyun menunjukkan ekspresi dan perilaku yang berbeda dari biasanya. Setelah melangkah ke atas panggung, dia menunjukkan penampilan tanpa ekspresi dari awal hingga akhir acara, dan ketika Seohyun mencoba menggandeng tangan ke arah Kim Junghyun di depan kamera, Kim Junghyun justru menolaknya. Ia juga beberapa kali berpindah tempat menghindari berdiri di samping Seohyun.

Teman dekat Seohyun berkata, “Tidak terjadi apapun ketika sesi pembacaan naskah, dan dia sangat antusias bahkan di awal syuting. Tapi muncul tanda-tanda ini saat dalam pemotretan majalah beberapa hari sebelum konferensi pers. Di sana dia (Junghyun) meminta revisi alur pemotretan bahwa dia tidak bisa berpose sebagai pasangan. Jadi dalam majalah itu, mereka hanya foto satu kali dengan pose seperti pasangan.”

Masih dalam laporan SBS, muncul sebuah rumor di sekitar lokasi syuting bahwa perubahan sikap Kim Junghyun disebabkan oleh pacarnya. Ada kalanya sesama aktor bertanya langsung kepada Junghyun apakah rumor itu benar, tetapi dikabarkan bahwa Kim Junghyun membantah rumor itu.

Staf Lain Ungkap Alasan Sikap Dingin Kim Junghyun

Menyusul laporan SBS, staf drama tersebut mengungkapkan bahwa ada alasan mengapa Kim Junghyun bersikap tidak profesional seperti itu saat konferensi pers. Staf tersebut mengatakan kepada media Sports Kyuhyang bahwa awalnya sang aktor tidak mengira bahwa drama Korea Time bergenre melodrama. Karena ada banyak adegan percintaan bermunculan, Kim Junghyun berselisih dengan tim produksi. Saat menghadari pesta minum bersama sehari sebelum konferensi pers dimulai, Kim Junghyun mengalami konflik fisik di luar adu argumen dengan tim produksi. Sejak itu, Kim Junghyun menderita gangguan kecemasan sehingga dia tidak makan dengan baik.

Staf tersebut juga membenarkan bahwa pada saat itu muncul rumor bahwa perubahan sikap Kim Junghyun karena pacarnya. Namun, mengenai kebenaran hal tersebut tidak diketahui pastinya.

Baca juga:  Kronologi Lengkap Skandal Irene Red Velvet Terhadap Editor

close