5 Kuliner di Puncak Bogor Paling Enak

Hati-hati ngiler!

kuliner enak
freepik.com/foodiesfeed

Puncak jadi tempat wisata yang bisa dinikmati semua kalangan dan cocok untuk berlibur bersama siapa saja, baik keluarga, kekasih, atau teman.

Selain udara yang sejuk, pemandangan alam yang luar biasa indah menjadi daya tarik tersendiri di kawasan ini. Jadi, tak heran tiap akhir pekan Puncak kerap dikunjungi pengunjung.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wisata Puncak Bogor lho. Selain berkumpul atau sekadar nongkrong di warung prapatan (warpat), kamu juga bisa menyewa villa, dan berburu kuliner enak di Puncak, Bogor.

Nah, apabila kamu pergi ke Puncak, lima tempat kuliner atau makanan di Puncak, Bogor ini wajib kamu coba. Yuk, simak informasi selengkapnya.

Sate Maranggi, Kuliner Puncak Terkenal dan nikat

Siapa yang tidak tertarik dengan Sate Maranggi? Rasanya yang khas dan menggoyang lidah menjadikan tempat ini selalu ramai pengunjung dari mana saja.

Sate khas Jawa Barat ini disajikan dengan bumbu ketumbar yang khas, bersama dengan sambel oncom dan nasi kuning atau uli. Daging sapi yang lembut dicampur kecap menjadikan sate maranggi tidak boleh kamu lewatkan kalau pergi ke Puncak.

  • Lokasi: berada di jalan Raya Puncak, Cianjur, Puncak.

Rumah Makan Bumi Aki, Menu Makanan Enaknya Tak Boleh Dilewatkan

Kalau bicara kuliner enak di Puncak, kurang lengkap rasanya kalau tidak menyebut tempat makan Bumi Aki. Restoran ini jadi salah satu restoran legendaris yang menyajikan makanan khas sunda yang mantap.

Sajian makanan paling banyak diminati di restoran Bumi Aki adalah gulai kambing. Dengan santan yang cukup kental dan daging kambing yang halus tanpa bau amis menjadikan gulai kambing di restoran Bumi Aki sungguh enak disantap.

Selain ada gulai kambing, di sini juga tersedia pilihan makanan khas sunda lainnya yang bisa kamu coba.

  • Lokasi: berada di jalan Raya Puncak, Ciloto, Puncak.

Sate Kiloan PSK, Makanan Puncak yang Mantap

Sate kambing terbaik di Puncak, apalagi kalau bukan Penggemar Sate Kiloan (PSK). Daging kambing yang halus dan tidak bau prengus membuat sate PSK ini kian mantap. Biar makin nikmat, kamu bisa menyantap sate kiloan PSK bersama dengan sop kambing.

Bagi kamu yang ingin datang ke sini saat akhir pekan, ada baiknya datang lebih awal agar tidak kehabisan tempat. Saking terkenalnya, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung lho!

  • Lokasi Sate Kiloan PSK: Jl. Raya Puncak KM. 86 Tugu Selatan, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Puncak Bogor.
kuliner puncak enak
Menu di Warung Nasi Alam Sunda di Puncak Bogor, Instagram: @bubueataway

Warung Nasi Alam Sunda

Dengan konsep warung nasi Sunda modern, tempat ini menawarkan makanan khas sunda yang menarik. Mulai dari makanan berat hingga ringan, seperti jagung bakar serut,  ayam goreng, ikan bawal, sayur, tumis, sambal, bebek goreng dan yang lainnya.

Harga menu makanan di sini bisa dibilang sangat ramah di kantong. Harganya dibanderol mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp65.000, tergantung menu yang dipesan.

  • Lokasi Warung Nasi Alam Sunda: Jl. Raya Puncak, No. 239, Puncak, Bogor.

Sate Kambing Hanjawar, Kuliner Puncak Paling Enak

Buat kamu yang berkunjung ke puncak, juga jangan lupa mampir ke tempat ini untuk menyantap makanan pucak paling enak ini. Bisa dibilang sate Hanjawar ini jadi salah satu sate terbaik di Puncak. Selain teksturnya yang lembut, potongan dagingnya juga besar-besar.

Selain menjual sate kambing, di sini juga ada tongseng kambing yang tak kalah terkenal.

  • Lokasi Sate Kambing Hanjawar: Jl. Palasari, Cipanas, Puncak.

Nah, itu dia rekomendasi kuliner enak di Puncak. Dari kelima kuliner puncak enak tadi mana yang sudah pernah kamu coba?

Baca juga:  Tempat Makan Enak dan Murah Dekat Stasiun Bandung yang Ratingnya Tinggi
nonton konser online blackpink the show

Konser Online BLACKPINK The Show: Harga Tiket, Cara Beli & Link Nonton

nonton True beauty episode 14 sub indo

Preview True Beauty Episode 14 dan Situs Streaming Gratis