Now Reading
Deretan Kuliner Enak dan Murah di Malaysia Wajib Dicoba

Deretan Kuliner Enak dan Murah di Malaysia Wajib Dicoba

makanan malaysia

Liburan ke Malaysia mungkin bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki budget pas-pas-an, tapi ingin traveling ke luar negeri. Dalam artikel sebelumnya, tim Woke telah mengulas tempat wisata gratis Malaysia, namun rasanya bila liburan tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi berbagai kuliner khas Negeri Jiran. Berikut ini adalah deretan makanan murah dan enak yang bisa kamu cicipi di Malaysia.

Baca juga:  Tips Liburan Murah Ke Malaysia, Cuma 2 Jutaan!

7 Makanan Malaysia Murah dan Enak

1. Nasi Lemak

makanan malaysia
pinterest

Nasi yang dimasak dengan santan, disajikan dengan sambal manis dan pedas, ditambah ikan teri goreng kacang tanah, dan beberapa iris mentimun segar, dan tak ketinggalan telur rebus pastinya menjadi menu wajib yang harus dicoba ketika kamu sedang berada di Malaysia.

Biar makin nikmat, kamu bisa minta berbagai macam kari seperti rendang sapi, ayam goreng, atau ikan goreng untuk ditambahkan ke nasi lemak.

Kamu bahkan bisa mendapatkan paket kecil nasi lemak biasa yang dibungkus dengan daun pisang hanya seharga RM 2 (sekitar Rp 7.000) lho!

2. Nasi Kerabu

makanan malaysia
theculturetrip

Berasal dari Kelantan, nasi kerabu yang dikenal sebagai salad nasi merupakan nasi berwarna biru yang dimasak dengan bunga kacang polong. Makanan Malaysia halal ini disajikan dengan ayam atau ikan goreng, kelapa parut, kerupuk ikan, telur asin, dan bumbu serta salad yang baru dicincang. Jika ingin semakin lezat, campurkan dengan sambal, saus gurih ,dan kari untuk beragam rasa sesuai selera.

3. Bak Kut Teh

makanan malaysia
theculturetrip

Bak kut teh merupakan iga babi yang dimasak dalam kaldu harum dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Makanan ini dimasak dengan potongan daging yang berbeda seperti tenderloin dan iga pinggang. Berbagai macam jamur, choy sum (sejenis sayuran Cina), dan tahu kering ditambahkan ke dalam masakan ini. Tempat terbaik untuk mencoba makanan Malaysia ini adalah di Klang dan Kepong. Kaldu hangat dengan nasi sangat cocok untuk dijadikan sarapan atau makan malam.

4. Roti Tisu

pinterest

Flatbread khas Malaysia ini berbentuk tipis dan renyah yang dilapisi dengan margarin, gula, dan susu kental. Makanan yang satu ini digulung hingga menjadi bentuk seperti kerucut. Kamu bisa memakannya seperti apa adanya atau bersama dhal.

5. Prawn Mee

theculturetrip

Buat kamu si pecinta mie, makanan yang satu ini wajib untuk dicoba. Menu ini terdiri dari mie telur dan nasi yang dimasak dalam kaldu udang, babi, irisan fish cake, telur rebus, dan tauge. Makanan ini disajikan bersama dengan sambal pedas buatan yang khas dan jeruk nipis. Kerang dan kepala udang goreng dan direbus untuk menciptakan kaldu udang yang sempurna.

6. Tosai

theculturetrip

Makanan yang berbentuk panjang dan menyerupai krep ini mungkin terlihat besar saat disajikan, tetapi kamu akan segera melihat bahwa menu ini hanya memakan ruang kecil di perut. Makanan Malaysia ini biasanya disajikan dengan yogurt atau kari di sampingnya.

7. Wan Tan Mee

theculturetrip

Satu lagi menu mie halal yang wajib dicoba para pecinta kuliner. Hidangan mie yang satu ini disajikan dengan saus tiram, pangsit, dan semangkuk kaldu panas di sampingnya. Pilihan dengan irisan daging babi panggang manis juga banyak tersedia di beberapa restoran.

Selamat mencoba!

Baca juga:  13 Makanan Korea Non Spicy, Wajib Dicoba!

close