Tahukah Kamu, Kunci Kesuksesan Berawal dari Kamar?

Harus rajin bersih-bersih, nih!

kunci kesuksesan berawal dari kamar tidur
cdn.shopify

Kunci kesuksesan yang paling utama berawal dari niat dalam diri sendiri. Meskipun keluarga, kerabat dekat, ataupun teman-teman selalu mengatakan hal-hal yang memotivasi, bila hatimu tidak satu jalan apa pun kata yang terucap tentu tidak akan berpengaruh terhadap diri kita. Itu sebabnya, keteguhan hati dari dalam diri sendirilah yang mampu membimbing kita menuju segala cita-cita dan angan-angan yang kita harapkan. 

Bicara soal keteguhan hati, tentu ada kalanya kita terpuruk, merasa pasrah, dan akhirnya enggan melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan. Konsistensi keteguhan hati memanglah persoalan sulit. Namun bukan berarti kita tidak dapat mengatasinya. Hal ini tentu dipengaruhi pula oleh berbagai faktor, seperti permasalahan antar hubungan sesama manusia, lingkungan, dan lain sebagainya.

Permasalahan antar hubungan sesama manusia tentu tidak dapat terhindarkan. Kehidupan memang ada kalanya di bawah ataupun di atas, baik ataupun buruk, serta rukun ataupun tidak rukun. Keadaan yang tidak disangka-sangka itu memang sulit untuk dicegah karena memang begitulah drama kehidupan.

Namun, kita dapat mengurangi atau bahkan mengganti suasana hati kita yang awalnya buruk menjadi baik, atau bahkan menjadi lebih baik. Karena pada dasarnya, kebahagiaan tetaplah berasal dari diri kita sendiri dan kitalah yang menciptakannya.

Lalu, bagaimana cara mengubah suasana hati yang buruk? Adakah cara efektif untuk mengubahnya? Selain dari hati dan pikiran, suasana hati yang baik dapat kita ciptakan dari suasana kamar yang baik pula.

Loh, apa hubungannya? Tentu sangatlah erat. Masih gak percaya dengan kunci kesuksesan ini? Coba, deh, rapikan kamar tidur sesuai keinginanmu! Kemudian, rasakan efeknya setelah langkah-langkah yang selanjutnya akan penulis berikan.

Nah, langkah-langkah yang dapat kamu lakukan, ialah sebagai berikut :

1. Ganti seprai dengan yang baru

Seprai yang baru dan masih bersih merupakan tanda kamu ingin mengawali awalan yang baru. Gunakanlah trik ini untuk mengubah suasana hatimu yang sempat kacau. Karena sesuatu yang baru selalu menimbulkan semangat baru bagi penggunanya.

Baca juga:  7 Kiat Sukses Nabung untuk Nikah dengan Gaji Ngepas UMR!

2. Bersihkan ruanganmu dari debu dan kotoran

Bersih-bersih merupakan hal yang paling baik dan efektif untuk melepas stres. Ditambah, suasana kamar tidur yang bersih dan rapi tentunya akan memengaruhi psikis kamu yang sedang terguncang untuk menjadi sedikit lebih tenang.

3. Susunlah barang-barangmu yang sempat berantakan

Walaupun hatimu sedang berantakan, jangan biarkan barang-barang di sekitarmu, terutama ranah kekuasaan kamu, yaitu kamar tidur, menambah penat dalam hati dan pikiran kamu.

Ayo, kita beri waktu hati kita untuk sedikit demi sedikit tertata kembali dengan sedikit demi sedikit pula menata barang-barang kamu yang berceceran di tempat yang tidak seharusnya!

4. Berilah wewangian di kamarmu, seperti semprotan ruangan atau parfum

Sejumlah penelitian terhadap hubungan antara wewangian dan suasana hati manusia telah dilakukan. Hal ini menunjukkan bahwa wewangian dapat memperbaiki, bahkan meningkatkan suasana hati seseorang.

Wewangian juga dikatakan sangat efektif untuk memicu ingatan atau kenangan bahagia seseorang yang menghirup aromanya.

5. Cobalah mulai dekorasi kamar tidur

Perlu kamu ketahui, bahwa mendekorasi ruangan atau kamar sesuai keinginan dan ilmu yang tepat dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi siapa pun yang menghuninya.

Dekorasi kamar yang baik, nyaman, dan sesuai dengan kepribadian kita tentu dapat memengaruhi suasana hati yang kacau balau pula. Selain itu, dekorasi kamar yang baik akan menimbulkan semangat baru bagi penghuninya.

Maka dari itu, jika kamu memiliki waktu luang, sempatkanlah untuk mendekorasi kamar tidur menjadi lebih baik untuk ditempati dalam waktu yang lama.

Jadi, sekarang percaya, kan, bahwa kunci kesuksesan memang berawal dari keadaan kamar yang nyaman dan bersih?

Baca juga:  Filosofi Kesuksesan yang Bisa Kita Serap dari 7 Benda Pengisi Kamar Tidur

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Kim Seon Ho Selain Start-Up

karir di masa pandemi

Karirmu Menyusut di Masa Pandemi? Ini yang Perlu Dilakukan