Lawu Park: Lokasi, Harga Tiket, Wahana dan Penginapan

Tempat rekreasi alam yang luar biasa, nih!

KOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA

Lawu Park atau The Lawu Park merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Indonesia. Tempat wisata ini tidak hanya menyediakan berbagai macam wahana rekreasi, namun juga menyediakan fasilitas lainnya seperti penginapan, tempat camping, restoran, playground, resort dan banyak lain. Selain itu, Lawu Park dikelilingi oleh jajaran pohon pinus yang sangat tinggi dan cantik.

Tempat wisata yang satu ini tentunya sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburanmu. Kamu bisa mengajak keluarga, teman, saudara, dan lainnya untuk berlibur ke sini. Bahkan untuk kamu yang sangat hobi traveling atau jalan-jalan, tentunya kamu jangan sampai ketinggalan dengan tempat wisata yang ada di Jawa Tengah ini. Selain itu, The Lawu Park ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto karena menyediakan spot-spot foto yang instagrammable. Nah, kalau ingin pulang kampung, bisa nih mampir kesini!

Lokasi, Harga Tiket Masuk, Wahana dan Kamar Penginapan yang Ada di Lawu Park

Lokasi Lawu Park

Tempat rekreasi ini terletak di lereng Gunung Lawu. Tepatnya terletak di Bulakrejo, Gondosuli Kudul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Apabila kamu berangkat dari Jakarta akan menghabiskan waktu hampir 8 jam selama perjalanan menggunakan mobil. Dan untuk memperkirakan lama waktu ke lokasi, kamu bisa mengecek lewat google maps, ya!

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk harga tiket masuk (HTM) The Lawu Park dibedakan menjadi dua kategori yakni tiket masuk orang dewasa dan tiket masuk anak-anak. Orang dewasa dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp20.000. Sedangkan kategori anak-anak dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10.000. Dengan HTM yang sudah ditentukan, kamu bisa menikmati keindahan pohon pinus dan pemandangan Gunung Lawu. Namun jika kamu ingin menikmati wahananya, maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai permasing-masing wahana.

Perbedaan Lawu Park 1 dan Lawu Park 2

Mungkin masih banyak yang bingung dengan hal ini. Tempat rekreasi yang satu ini membagi dua tempat yang berbeda yakni The Lawu Park 1 dan The Lawu Park 2. Berikut perbedaannya:

  • The Lawu Park 1, dikhususkan untuk restoran dan penginapan. Jika kamu ingin beristirahat setelah menikmati keindahan dan wahana seru, kamu bisa beristirahat dan memanjakan tubuh di penginapannya. Selain menginap, kamu bisa makan bersama keluarga atau teman sebaya di restoran. Penginapan di The Lawu Park sangat unik yakni desain bangunannya yang menyerupai segitiga. Dan jam operasionalnya mulai dari 07.30-20.00 WIB.
  • The Lawu Park 2, dikhususkan untuk wahana rekreasi. Ada banyak macam wahana rekreasi yang dapat kamu coba di tempat ini. Mulai dari rekreasi tracking hingga outbond. Jam operasionalnya mulai dari 08.00-16.00. Wah, pasti seru!

Wahana dan Harganya

The Lawu Park menyediakan banyak sekali wahana yang dapat kamu nikmati selama berlibur di sini. Namun setiap wahananya ada biaya tersendiri. Berikut beberapa wahana dan biayanya:

1. Flying Fox

Flying fox adalah wahana pertama yang bisa kamu cobain. Apalagi bagi kamu yang tidak takut ketinggian dan suka tantangan, nih! Kamu akan meluncur dari ketinggian dengan menggunakan tali yang diikat pada antar pohon. Dan untuk pengamanannya, kamu tidak perlu khawatir karena sudah diuji dan diawasi oleh petugas. Biaya untuk bermain flying fox sebesar Rp30.000. Yakin nggak penasaran?

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Lawu Park (@the_lawupark)

2. Xtrack ATV

Xtrack ATV cocok banget nih bagi kamu yang suka berkendara! Xtrack ATV merupakan wahana yang menyediakan motor khusus dan jalur untuk kamu yang ingin berkendara di alam. Dengan kata lain, berpetualang di alam menggunakan motor. Motor yang digunakan tidak terlalu besar layaknya motor biasa, namun motor yang dipakai khusus untuk track yaitu ATV. Dan biaya untuk bermain Xtrack ATV sebesar Rp50.000.

3. Spider Net

Spider net dapat diartikan sebagai jaring laba-laba. Nah, The Lawu Park telah menyediakan wahana spider net untukmu yang ingin coba mendaki layaknya laba-laba di jaringnya, nih! Spider net ini dirancang dengan tali yang diikat dan dibentuk seperti jaring. Untuk mencobanya, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp20.000.

4. Jeep Adventure

Dari namanya sudah tahu bahwa wahana ini menggunakan mobil jeep. Yap, kamu bisa berpetualang mengelilingi hutan pinus bersama keluarga, teman bahkan saudara dengan wahana yang satu ini. Bagi kamu yang ingin mencobanya akan dikenakan biaya sebesar Rp275.000. Wah, pasti seru!

Baca juga:  Saloka Theme Park: Harga Tiket & Wahana Terseru di Rekreasi Terbesar se-Jawa Tengah

5. Trail Adventure

Jika kamu ingin menantang diri untuk berpetualang sendiri, kamu bisa mencoba wahana yang satu ini. Wahana trail adventure dikhususkan untuk kamu yang ingin berpetualang sendiri menggunakan motor cross. Biasanya wahana ini banyak dicoba oleh para pria untuk menantang dirinya, nih! Nah, untuk mencobanya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000.

Cottage menginap di Lawu Park Tawangmangu
Instagram: @the_lawupark

Kamar penginapan, Fasilitas dan Harganya

Jika kamu lelah setelah rekreasi keliling dan bermain wahananya, kamu bisa menginap di sini. Ada tiga tipe kamar penginapan dengan fasilitas dan biaya yang berbeda pula. Berikut tipe kamarnya:

  • Cottage: fasilitas yang disediakan berupa TV, kamar mandi, 2 tempat tidur, gratis tiket masuk, dan sarapan untuk dua orang. Tipe ini sangat cocok nih untuk kamu pasangan suami istri yang baru nikah atau teman sebaya. Tipe kamar cottage ini dikenakan biaya sebesar Rp330.000 per malam.
  • Glamping: fasilitas yang disediakan berupa TV, kamar mandi, air hangat untuk mandi, dua tempat tidur ukuran besar, gratis tiket masuk dan sarapan untuk 4 orang. Jika kamu memilih tipe glamping ini akan dikenakan biaya sebesar Rp550.000 per malam.
  • Super glamping: fasilitas yang disediakan berupa 2 tempat tidur ukuran besar dengan kapasitas 4 orang, TV layar datar, kamar mandi, air hangat untuk mandi, gratis tiket masuk dan sarapan untuk 4 orang. Jika kamu memilih tipe super glamping, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp715.000.

Asyik sekali, kan? Kamu bisa menikmati liburanmu dengan bermain wahana dan menginap bersama keluarga, teman sebaya, atau saudara di tempat wisata ini.

Baca juga:  5 Wisata Curug di Bogor dengan HTM Murah Terjangkau

mr queen episode 15

Preview Mr. Queen Episode 15 & Situs Nonton Streaming Gratis

lirik lagu the reason seungkwan seventeen soundtrack drama korea lovestruck in the city

Lirik Lagu The Reason Seungkwan SEVENTEEN Soundtrack Lovestruck In The City