Serba-Serbi Bioskop Mobil Jakarta: Lokasi, Harga dan Jadwal Nonton

Obat kangen nonton bioskop, nih~

lokasi dan harga drive in bioskop mobil Jakarta skylight cinema, drive-in senja
Getty Image

Sejak virus COVID-19 merebak di Indonesia, banyak lini industri yang terkena imbasnya, salah satunya perfilman. Selain membuat proses produksi film terhenti, pandemi ini pun juga mengharuskan bioskop-bioskop ditutup. Terhitung sudah lebih dari 5 bulan bioskop-bioskop di Indonesia ditutup untuk umum. Kabar baiknya, akan ada bioskop mobil alias drive-in cinema yang siap mengobati kerinduan para warga Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya untuk menonton film di layar lebar bersama keluarga, kekasih, saudara, maupun sahabat. Lantas, di mana saja lokasi drive-in cinema Jakarta?

Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

Skylight Drive In Cinema

Ingin merasakan sensasi nonton film bioskop yang beda? Kamu bisa cobain cinema drive-in, alias bioskop mobil di Skylight Cinema Jakarta. Lokasinya di Senayan Park, tepatnya di jalan Pemuda Nomor 3

 

View this post on Instagram

 

Weekend vibes at Senayan Park. Skylight Cinema ?? Experience the first outdoor cinema in Jakarta, take a pick and book your ticket now! Link on our bio. Presented to you by Senayan Park, MRA Media and Jakarta Experience Board #Skylightcinemajkt #Outdoorcinema #underthestarscinema #movieunderthestars.

A post shared by Senayan Park (@senayan.park) on

Drive-in cinema Jakarta ini resmi dibuka pada 5 September 2020 di area Pulau Satu dan memiliki dua studio yang berkapasitas 38 mobil dan 67 mobil.

Bekerja sama dengan MRA Media, Skylight Cinema akan menayangkan film lokal dan internasional menggunakan giant screen ukuran 18,8 meter x 8 meter dengan frekuensi suara 108 Mhz. Setiap harinya ada 2 jadwal penayangan, yaitu pukul 18.30 WIB dan 21.30 WIB.

Baca juga:  Film Terbaru Bioskop Indonesia dari Berbagai Belahan Dunia

Harga Tiket

Kamu tentu bertanya-tanya, kan, berapa kira-kira yang harus dibayar untuk menikmati sensasi nonton bioskop mobil di Jakarta satu ini?

Dalam keterangan pers yang dilansir dari laman Berita Satu, Skylight Cinema mematok harga Rp150 ribu di hari biasa dan Rp200.000 di akhir pekan.

Untuk pemesanan tiketnya dapat dilakukan melalui aplikasi Go-Tix dan Loket.com. Sama seperti bioskop indoor, Skylight Cinema juga menyediakan area food stall dengan aneka makanan dan minuman yang bisa dipilih.

Cukup scan barcode menu, makanan dan minuman yang kamu pilih akan diantarkan langsung ke mobilmu. Wah, menarik bukan?!

Baca juga:  Film BTS 'Break The Silence: The Movie' Akan Tayang di Bioskop Indonesia

Drive-In Senja

Selain Skylight Cinema, kamu juga bisa nonton bioskop di mobil dengan berkunjung ke Drive-In Senja. Lokasinya berada di Lapangan Parkir Utara Mall Alam Sutera, Tangerang.

Ada banyak sekali genre film yang bisa dipilih di sini, mulai dari horor yang menegangkan hingga petualangan seru. Yang menarik, Drive-In Senja lebih banyak menyediakan film-film lawas keluaran 1970an sampai 2000an. Buat kamu yang ingin bernostalgia menonton film-film jadul bersama keluarga atau pasangan, bisa banget nih datang ke Drive-In Senja.

Drive In Senja juga tersedia di Bandung. Buat kamu yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya, kamu bisa langsung datang ke Drive-In Senja Kiara Artha Park untuk mencoba sensasi nonton bioskop di mobil.

Harga Tiket

Harga tiket nonton bisokop mobil di Drive-In Senja mulai dari Rp200 ribu sampai dengan Rp400 ribu. Pembeliannya bisa dilakukan melalui aplikasi Gotix, Tix ID, atau Loket.

Meski kedengarannya mahal, tapi nyatanya harga tiket tersebut sudah belaku untuk dua orang dalam satu mobil, dan sudah mendapatkan makanan pula. Namun, jenis makanannya tergantung paket yang dipilih.

Untuk informasi lebih detail tentang film yang akan diputar dan jam tayangnya, kamu bisa cek langsung di Instagram @driveinsenja.

Aturan nonton film di bioskop mobil di Jakarta

Bioskop mobil memang menjadi pilihan yang tepat dan aman buat kamu yang rindu nonton film di bioskop indoor. Kendati demikian, kamu tetap harus mematuhi sejumlah aturan yang ditetapkan pengelola. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memastikan keamanan dan kenyamanan sesama pengunjung sekaligus mencegah penyeberan COVID-19 semakin meluas.

Sebelum memasuki area, akan ada pengecekan suhu tubuh. Orang yang suhu tubuhnya di atas 37,3 celcius tidak disarankan untuk memasuki area tersebut. Pihak pengelola juga mewajibkan seluruh pengunjung untuk menggunakan masker dan hand sanitizer.

Mobil pengunjung juga akan disemprot cairan desinfektan. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan untuk turun mobil selama film berlangsung, kecuali untuk pergi ke toilet.

Terakhir, pihak pengelola juga meminjakam smoke detector untuk menjaga kadar karbon dioksida di dalam mobil berada di level yang aman.

Baca juga:  Resmi! Ini Kabar Terbaru Jadwal Rilis Film Mulan 2020

 

Vincenzo episode 3

Preview Vincenzo Episode 3 & Situs Streaming Nonton Gratis

drama korea tentang anak sekolah

Drama Korea Anak Sekolahan di Netflix & Viu dengan Rating Tinggi