Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini dan Selama Masa Transisi New Normal

Tetap perhatikan protokol kesehatan, ya!

lokasi pelayanan sim keliling di Jakarta
Media Indonesia

Terhitung sejak pertengahan Maret 2020, Polda Metro Jaya menutup layanan sim keliling untuk sementara waktu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun, sejak Kamis (4/6) layanan SIM keliling sudah mulai beroperasi kembali. Sayangnya, berhubung pandemi Covid-19 belum mereda dan adanya masa transisi PSBB seperti sekarang, maka layanan perpanjangan SIM ini hanya akan dilakukan di wilayah tertentu saja. Berikut daftar lokasi layanan SIM keliling di kota Jakarta hari ini.

Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Lalu Hedwin Hanggara dalam laman Kompas mengatakan bahwa untuk saat ini layanan perpanjangan SIM di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) keliling hanya ada di dua tempat.

Lokasi SIM keliling di Jakarta hari ini yang pertama berada di halaman parkir masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah. Sementara yang kedua berada di Satpas Daan Mogot.

Layanan perpanjangan SIM ini buka setiap hari, mulai dari Senin sampai dengan Minggu, alias seminggu penuh. Untuk jamnya sendiri dibuka mulai pukul 7 pagi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ya, waktu tutupnya disesuaikan dengan kemampuan tim Satpas yang melayani.

Jadi, tidak ada batas kuota pemohon per hari bagi yang ingin memperpanjang SIM. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi membludaknya antrian pemohon SIM sehubungan dengan diberhentikannya layanan SIM keliling akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:  Canggih, Cukup Ketik *368# Bisa Tahu Info Lengkap Kendaraan

Lokasi Layanan Pembuatan SIM Baru di Jadetabek

Selain pengoperasian kembali layanan SIM keliling, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga membuka layanan perpanjangan SIM di Satpas dan Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pembukaan layanan ini mengacu pada surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Di bawah ini lokasi perpanjangan SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya:

  1. Satpas SIM Jakarta Selatan
  2. Satpas SIM Jakarta Pusat
  3. Satpas SIM Jakarta Barat
  4. Satpas SIM Jakarta Utara
  5. Satpas SIM Jakarta Timur
  6. Polres Tangerang Selatan
  7. Polres Metro Tangerang Kota
  8. Polres Metro Depok
  9. Polres Metro Bekasi Kota
  10. Polres Metro Bekasi Kabupaten

Kuota pemohon serta jam layanan perpanjangan dan pembuatan SIM baru di Satpas maupun Polres setiap daerah mungkin berbeda. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa langsung cek di laman resmi Satuan Lalu Lintas Polres masing-masing daerah.

Walaupun layanan perpanjangan SIM sudah dibuka kembali, ada baiknya masyarakat tidak terburu-buru untuk mengurusnya. Hal ini karena Polri telah memberikan keringanan bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis mulai tanggal 17 Maret hingga 29 Juni 2020. Bentuk keringanan ini adalah tidak ada penindakan atau tilang.

Baca juga:  Bayar Pajak Motor Bisa Online dan Bebas Denda, Begini Caranya!

ottd celana boyfriend jeans

Sederet Ide OOTD Hijab Kece Pakai Celana Boyfriend Jeans

Model jilbab segi empat terbaru

5 Cara Pilih Hijab Motif Biar Enggak Kelihatan Norak