Makanan Enak dan Legendaris Dekat Stasiun Bogor dengan Rating Tinggi

Wajib coba!

makanan enak dekat stasiun bogor
IG: @dwiarifwicaksono

Kalau kamu sedang ada di dekat Stasiun Bogor, tidak ada salahnya untuk menjajal berbagai makanan enak yang ada di sana. Psstt… tidak hanya satu atau dua kedai, tapi ada begitu banyak sekali tempat kuliner enak di dekat Bogor yang siap memuaskan lidahmu. Soal harga, jangan khawatir. Selain enak, harga yang dipatok pun relatif terjangkau, sehingga tidak akan bikin kantong kamu kering.

Tanpa panjang lebar, Wokenim sudah merangkum tempat makan di dekat Stasiun Bogor dengan rating tertinggi di Google Review. Yuk, lihat!

Rekomendasi Makanan Dekat Stasiun Bogor

1. Toge Goreng H. Gebro

makanan enak dekat stasiun bogor

Jika ke Bogor, kamu akan menemukan banyak sekali penjual tauge goreng. Nah, dari banyaknya pedagang yang menjual tauge goreng, ada satu kedai legendaris yang wajib dicoba, yaitu Toge Goreng H. Gebro.

Tauge goreng merupakan panganan khas Bogor yang terdiri dari tauge rebus, irisan ketupat, tahu, mi lalu disiram kuah oncom. Tempat makanan enak di dekat Stasiun Bogor ini sudah ada sejak 1967 dan kini yang menjualnya merupakan generasi ketiga.

Meski sudah generasi ketiga, rasanya tetap sama seperti dulu. Bumbu tauconya begitu khas sehingga memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya.

Tidak hanya itu. Sampai saat ini, penjual juga masih menggunakan daun patat untuk membukus tauge goreng yang ingin dibawa pelanggan. Padahal daun patat sendiri kini sudah sulit dicari, sekalipun ada harganya lebih mahal ketimbang kertas nasi.

  • Alamat: Jalan Pengadilan, Pasar Anyar Kota Bogor (Depan Irian Motor).
  • Jarak dari Stasiun Bogor: 650 meter, atau sekitar 8 menit dengan berjalan kaki.
  • Harga: Rp15.000 per porsi.
Baca juga:  Aneka Kuliner Enak di Dekat Stasiun Pocin yang Wajib Kamu Coba

2. Doclang 405

makanan enak dekat stasiun bogor

Rekomendasi makanan enak dekat Stasiun Bogor selanjutnya adalah Doclang 405. Doclang sendiri merupakan makanan khas Bogor seperti kupat tahu dengan saus kacang yang kental dan lembut sebagai bahan utamannya. Untuk isiannya ada ketupat, kentang goreng, tahu kuning goreng, dan telur.

Penjaja doclang yang terkenal di Bogor ada di kawasan Jembatan Merah, namanya Doclang 405 milik Pak H Aos. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bogor, cukup berjalan kaki sebentar kamu dapat menemukan gerobak biru bertuliskan Doclang 405.

Doclang 405 buka 24 jam. Jadi, kapan pun kamu ingin makan doclang, kamu bisa ke kedai ini.

  • Alamat: Jl. Kapten Muslihat No.22, RT.01/RW.03, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
  • Jarak dari stasiun Bogor: 200 meter, atau 3 menit dengan berjalan kaki.
  • Harga: Rp10.000,- (polos) dan Rp12.000,- (pakai telur).

3. Asinan Bogor Ahauw

makanan enak dekat stasiun bogor
IG: @putri.photowork

Belum afdol rasanya kalau ke Bogor enggak makan asinan. Asinan Bogor Ahauw bisa jadi pilihan kuliner yang wajib dicoba ketika kamu main di daerah Bogor.

Yang istimewa dari Asinan Bogor Ahauw adalah cita rasa pedasnya yang lezat dan asin asam yang bikin merem melek. Ada dua jenis asinan yang dapat dipesan di sini, yaitu asinan buah dan asinan sayuran. Kamu dapat memilih isian sesuai selera.

Kalau merasa kurang pedas, kamu pun dapat meminta tambahan sambal yang akan dibuat terpisah oleh sang penjual.

  • Alamat: Jalan Suryakencana No.303b Babakan Pasar, RT.01/RW.07, Sukasari, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
  • Jarak dari Stasiun Bogor: 2,6 km, atau 20-30 menit dengan berjalan kaki
  • Harga: di bawah Rp50.000,-
Baca juga:  5 Kuliner Legendaris di Sekitaran Stasiun Cikini, Ada yang Belum Dicoba?

4. Mie Ayam Bang Dores

makanan enak dekat stasiun bogor

Penggemar mi ayam wajib banget cobain kuliner enak di Bogor, yaitu Mie Ayam Bang Dores. Mi ayam gerobakan satu ini sudah berjualan sejak 1984. Meski masih tetap pakai gerobak, tapi cita rasanya boleh diadu dengan mi ayam yang ada di kedai atau restoran.

Kalau mau ke sini, kamu harus datang dari pagi, sekitar jam 9. Kesiangan sedikit, siap-siap gigit jari karena kehabisan.

  • Alamat: Jalan Sekolah No.7, RT.03/RW.01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat (belakang Matahari Taman Topi)
  • Jarak tempuh dari Stasiun Bogor: kurang lebih 220 meter, atau sekitar 3 menit dengan berjalan kaki
  • Harga: Rp10.000,- sampai Rp15.000,- (tergantung topping yang dipilih)

5. Bubur Ayam Pak Kumis

Siapa bilang bubur ayam enaknya buat sarapan aja? Disantap untuk makan malam juga enggak kalah nikmatnya, kok! Kamu bisa cobain Bubur Ayam Pak Kumis yang letakknya di Pasar Devris, dekat dengan Stasiun Bogor.

Bubur ayamnya kental dan toppingnya pun melimpah ruah di atas mangkuk. Perpaduan kuah kaldu yang gurih dan khas juga semakin menambah kenikmatan bubur satu ini. Biar makin mantap, jangan lupa tambah sate jeroan.

  • Alamat: Pasar Devris, Jl Veteran RT 03/RW 04, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Jawa Barat (Depan Toko Terang)
  • Jarak dari Stasiun Bogor: 500 meter, atau sekitar 7 menit berjalan kaki
  • Harga: Rp12.000,- per porsi, belum termasuk sate
Baca juga:  Daftar Nasi Goreng Terdekat dari Stasiun, Rasanya Enak dan Juara!

6. Soto Kuning Pak Yusup

Tempat makanan soto enak dan terkenal dekat Stasiun Bogor lainnya adalah Soto Kuning Pak Yusup. Seperti namanya, kuah soto di sini berwarna kuning. Kuahnya kental, gurih, dan punya cita rasa rempah yang khas. Enggak heran bila soto ini digemari banyak orang.

Di sini kamu dapat memilih isian sotonya. Ada daging, kikil, paru, babat, usus, limpa, hingga lidah. Dagingnya empuk dan lembut, sementara untuk pilihan toping jeroan segar, sama sekali tidak amis.

Sekadar informasi, ada dua pedagang soto kuning di Jalan Suryakencana yang punya nama kedai serupa. Pertama, Soto Kuning M Yusuf, dengan huruf tengah “M” dan huruf akhir “F”. Kedua, Soto Kuning Pak Yusup dengan huruf akhir “P”.

Kedai Soto Kuning Pak Yusup mengambil bentuk gerobakan.

  • Alamat: Jalan Suryakencana Gang Aut, Bogor
  • Jarak dari Stasiun Bogor: 2 km, atau sekitar 30 menit dengan berjalan kaki
  • Harga: tergantung dari jumlah isian yang dipilih. Harga isiannya Rp11.000,- per potong.

7. Sate dan Sop Kambing Bang Hasan Kumis

makanan enak dekat stasiun bogor

Tempat makanan enak ini memang tidak dekat Stasiun Bogor. Kendati begitu, tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu mencicipi kuliner Sate dan Sop Kambing Bang Hasan Kumis bila kamu sedang ada di Bogor.

Tempat makan ini memiliki sop dengan kuah yang sedap dan enak banget. Kuah sopnya creamy, karena terbuat dari campuran susu dan rempah-rempah. Selain gurih, ada cita rasa sedikit manis, untuk menyimbangkan rasa keseluruhan.

Untuk isiannya, kamu bisa memilih menggunakan daging hingga jeroan kambing atau sampai. Kamu juga bisa memesan sate kambing dan ayam hotplate di sini.

  • Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.61, Bogor Timur Kota Bogor
  • Jarak dari Stasiun Bogor: 4 km, atau sekitar 10 menit dengan berkendara
  • Harga: mulai dari Rp14.000,- sampai Rp20.000,- per potong (tergantung pilihan daging)
Baca juga:  Makanan Enak Dekat Stasiun Senen dengan Rating Tertinggi

vote MAMA 2020

Cara Vote MAMA 2020 BTS, EXO, NCT, BLACKPINK & Lainnya

man utd vs everton nonton live streaming gratis liga inggris

Everton vs Man Utd: Jadwal dan Situs Live Streaming Gratis