13 Makanan Korea Non Spicy, Wajib Dicoba!

makanan korea

Jika sebelumnya Wokenim membagikan daftar makanan Korea pedas, kali ini, Wokenim akan membahas makanan khas Korea khusus untuk kamu yang bukan pecinta makanan pedas. Kamu akan tetap merasakan sensasi makanan lezat yang bercita rasa gurih hingga manis.

Berikut adalah 13 Makanan Korea Non Spicy:

1. Bulgogi

makanan korea non spicy

Bulgogi merupakan salah satu hidangan khas Korea yang menjadi populer di seluruh dunia karena perpaduan bumbu kecap manis, minyak wijen, gula, dan jahe di dalamnya. Makanan ini sering disajikan dengan selada, lauk pauk, dan saus celup yang dibungkus jadi satu. Jika ingin semakin terasa lezat, tuangkan kaldu yang tersisa di atas nasi dan biarkan selama beberapa detik agar kaldu menyerap.

2. Donkatsu

makanan korea non spicy

Jika biasanya kamu mencicipi potongan steak ayam goreng maupun daging sapi, kali ini kamu wajib mencicipi donkatsu yang berisi potongan daging babi yang digoreng dan disajikan di atas piring bersamaan dengan nasi, sup miso, salad kecil dan saus barbeque manis. Duuuuhhhh bikin ngilerrrr…

3. Kimbap

makanan korea non spicy

Gulungan mirip sushi ini hadir dalam berbagai jenis isinya, termasuk ikan tuna, kimchi, fish cake, atau sayuran. Apa pun yang menjadi selera kalian, digulung dalam nasi dan rumput laut, kamu akan selalu menemukan mentimun, spam, acar lobak, telur, bayam, dan wortel.

4. Japchae

japchae

Makanan Korea non spicy selanjutnya adalah Japchae. Makanan ini dibuat dari ubi jalar yang biasanya disajikan sebagai lauk dalam makanan berat. Japchae digoreng dengan minyak wijen dan dibumbui dengan gula dan kecap. Terkadang, ada beberapa restoran yang menyajikan beberapa potongan daging sapi. Wah, makin gak sabar nyicipin nih…

5. Pajeon

Seolleongtang

Pancake khas Korea ini sangat populer di kalangan pecinta kuliner lho! Adonan telur, tepung terigu dan tepung beras serta daun bawang ini menambah cita rasa yang unik. Meskipun mirip dengan pancake daun bawang dari Tiongkok, pajeon dibuat dengan adonan khusus ditambah dengan varian daging diantaranya sapi, babi, kerang, dan juga kimchi.

6. Seolleongtang

Seolleongtang

Rebusan tulang sapi dari makanan yang satu ini jika dibiarkan mendidih setidaknya selama 14 jam, akan menciptakan kelezatan yang semakin sempurna! Makin nikmat, jika menyantapnya pada malam hari dengan taburan lada dan garam sesuai selera.

7. Jjajangmyun

Jjajangmyun

Jjajangmyun merupakan hidangan fusion China-Korea terbaik yang wajib kamu coba. Jangan biarkan saus saus kacang hitam gelap membuat kamu tidak menyantapnya, karena mie kental dengan sayuran dan daging babi yang dipotong dadu ini sangat enak rasanya. 

8. Chikin

Orang Korea Selatan tahu cara membuat ayam goreng khas mereka. Lebih renyah daripada ayam goreng dari produk Amerika Serikat, KFC, ayamn goreng ini dikenal sebagai chikin. Jisoo BLACKPINK bahkan menjadi salah satu penggila dari makanan ini lho! Gak perlu jauh-jauh ke Korea, kamu juga bisa menikmati cita rasa yang serupa dari chickin Korea di resto OJJU.

9. Hotteok

Hotteok adalah cemilan terpopuler yang mudah ditemukan di pasar dan warung jajanan di Korea. Makanan Korea merupakan pancake dimana adonannya berisi gula dan kayu manis yang digoreng. Kalau kamu lagi wisata ke Korea, wajib dicoba nih! Selain murah meriah, makanan yang satu ini halal juga lho!

10. Odeng

Potongan ikan yang ditusuk ini cukup lezat dan merupakan jenis makanan jalanan yang populer. Direbus dalam sup miso ringan, Odeng mampu memberikan kelezatan yang tiada tara. Apalagi jika mencicipinya dengan tambahan eomuk bokkeum, versi tumis yang hanya ditemukan di tempat barbeque Korea.

11. Gyeranjjim

Sering disajikan sebagai lauk, hidangan telur kukus dan air ini membuat makan siang kamu menjadi sempurna. Kadang-kadang, makanan ini dipadu dengan daun bawang, garam dan merica, bahkan orang Korea akan menggunakan ini untuk menangkal tingkat bumbu yang kadang-kadang terlalu menyengat.

12. Naengmyeon

makanan Korea

Mie soba tipis ini, sering disajikan secara dingin, sangat cocok dinikmati saat musim panas. Makanan Korea Non Spicy ini biasanya disajikan dengan telur, daging dan sayuran, dan kaldu cuka yang menyegarkan.

13. Samgyeopsal / Galbi

Makanan barbeque tradisional ala Korea ini melibatkan para penikmatnya untuk memasak sendiri daging mentah dengan panggangan kecil di atas meja. Tak lengkap rasanya jika daging tidak dicelupkan ke dalam minyak wijen kuning, saus garam dan merica untuk menambah rasa.

Jadi, kamu mau tertarik untuk mencicipi yang mana nih??

Berikan Komentar Anda

Satu Minggu Diet Menyenangkan Dengan Smoothie

Satu Minggu Diet Menyenangkan dengan Smoothie

Daftar cpns 2019

Istilah yang Wajib Diketahui Sebelum Daftar CPNS 2019