7 Makanan Korea Pedas dengan Level Mematikan, Berani Coba?

Bikin banjir keringat dan mulut megap-megap kepedasan

makanan pedas Korea
maangchi.com

Salah satu yang menarik dari Korea Selatan selain K-Pop atau K-Drama adalah makanannya, khususnya makanan pedas khas negeri Ginseng.

Para pecinta kuliner akan diajak merasakan level pedas yang beragam yang seolah mampu membuat lidah serasa terbakar. Pasalnya, orang Korea percaya, bila makan makanan pedas mampu mengurangi stres.

Bahkan dengan kecintaan masyarakat Korea pada makanan pedas, kimchi jjigae atau ddukbokki dibuat dengan level pedas yang tidak biasa yang mampu memuaskan hasrat mereka akan sensasi “terbakar”. Untuk itu, restoran atau perusahaan telah melakukan cara yang ekstrim untuk menciptakan ramuan pedas yang sempurna yang hanya dapat ditemukan di wilayah masing-masing.

7 Makanan Korea dengan Kepedasan Beragam

1. Spicy Fire Noodles

makanan korea
Instagram: love_120315

Mungkin salah satu makanan pedas Korea yang paling populer saat ini adalah mie pedas. Makanan yang satu ini sering seliweran di beragam aksi challenge para YouTuber.

Perpaduan bumbu dan mie yang manis, pedas, dan nikmat dijamin mampu memberikan sensasi beda yang tidak dapat kamu temukan di sebagian besar produk mie instan lainnya.

2. Chicken Feet

makanan pedas korea
instagram: love_food_theater

Meskipun kaki ayam/ceker mungkin tidak disukai sebagian orang, tetapi di Korea, kaki ayam menjadi salah satu menu favorit bagi masyarakat di sana. Hidangan berlemak ini dinilai sempurna untuk dijadikan camilan di saat tengah menikmati Soju (minuman distilasi khas Korea).

Biasanya, kaki ayam juga disajikan dengan lumuran saus pedas. Akan semakin mantap jika disantap berbarengan dengan daun perila atau dengan gumpalan nasi.

Oh ya, kamu juga bisa menyantap dua jenis kaki ayam, yakni tanpa tulang maupun dengan tulang yang masih utuh.

3. Fried Chicken

makanan korea
sumber: pinterest

Ayam goreng khas Korea menjadi jenis makanan ayam terbaik yang patut kalian coba. Bagi para pecinta kuliner pedas, sangatlah beruntung bagi mereka yang dapat menikmati sembari menyeka keringat dan air mata setiap kali mencicipi beberapa gigitan dari menu ayam super pedas ini.

Ddukbokki

pedas
sumber: pinterest

Ddukbokki  merupakan salah satu makanan paling terpopuler di Korea maupun di luar negeri. Ada variasi cara memasak  ddukbokki , dari yang ringan berbasis kaldu sampai yang menggunakan  saus jjajang  (kacang hitam), tetapi ada beberapa yang terkenal akan pedasnya yang bisa sampai membuat sakit perut.

Agar semakin nikmat, kamu bisa menyantapnya dengan tambahan danmuji  (lobak acar kuning), dan juga minuman dingin yang dapat menetralisir tingkat kepedasan. Oh ya, makanan korea yang satu ini juga ada yang halal lho dan harganya cukup pas di kantong.

Baca juga:  Kumpulan Resep Makanan Hits yang Viral di TikTok

Kari

kari
instagram: uu93

Meskipun kari berasal dari India, orang Korea sangat menyukai makanan ini, terlebih jika Kari itu dipadukan dengan beberapa rempah-rempah yang berasal dari Korea serta Jepang sangat populer. Dari warnanya saja sudah cukup menguras keringat ya, Wokenim.

Donkatsu

donkatsu
instagram:bbangdduck.e

Donkatsu dikenal sebagai makanan paling pedas yang bisa kamu temukan jika berjalan-jalan di Seoul.

Kamu akan merasakan sensasi pedas luar biasa kala mencicipi irisan daging menu ini.

Jjambbong

Jjambbong
instagram: mingku___

Di Korea, alih-alih bertanya apakah kamu suka kucing atau anjing, orang-orang akan bertanya apakah kamu seorang pecinta jjajangmyeon  (mie kacang hitam) atau jjambbong (sup mie seafood Korea). Masyarakat Korea lebih menyukai hidangan yang pekat dan sangat pedas di mana sup mie ini dibuat dengan ghost pepper.

Bagaimana? Tertarik mencoba ketujuh makanan pedas Korea ini?

Baca juga:  Bukan Samyang, Ini Mi Instan Korea Terenak di Dunia

Gaya rambut

Gaya Rambut Ini akan Membuat Pipi Chubby Tak Terlihat, Makin Cantik!

gaya ootd hijab pastel ria miranda

Gaya OOTD Hijab Nuansa Pastel ala Desainer Kondang Ria Miranda