Deretan Masker Kain dengan Warna & Desain Menggemaskan dari Brand Lokal

Lucu-lucu banget

masker kain
Instagram: @idekuhandmade

Penggunaan masker kain dinilai cukup efektif untuk mencegah dan melindungi diri dari paparan droplets yang menjadi penyebab penularan virus Corona. Dalam laman Livescience mengungkapkan bahwa masker non medis (kain) yang dibuat dalam industri rumahan memang tidak ideal seperti halnya masker medis. Namun, kemampuan masih bisa terbilang efektif, karena mampu menangkal penyebaran virus Corona hingga 70 persen.

Di pasaran, tersedia beragam macam masker kain, dari masker non medis untuk wanita hijab, masker kain dengan bahan katun, ataupun masker kain dengan tali karet. Namun menurut Ketua Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito sebaiknya masyarakat umum menggunakan masker kain dengan tiga lapis karena dianggap lebih efektif menangkap droplet yang menjadi cara penularan virus.

Sejumlah brand lokal telah menghadirkan masker non medis dengan motif lucu dan menggemaskan, baik itu masker untuk wanita hijab ataupun masker kain dengan tali karet. Tentunya tak, sekadar menghadirkan motif lucu nan menggemaskan, beberapa di antaranya menghadirkan masker kain lebih dari satu lapis. Cek satu per satu, ya!

Masker Warna-warni dari Nadjani

Instagram: @nadjaniindonesia

Brand lokal Nadjani menghadirkan masker dengan warna-warni menggemaskan yang dijual dengan harga Rp110.000 untuk empat masker. Masker print Nadjani ini jadi bagian produk non profit Nadjani yang seluruh hasil penjualannya didonasikan.

  • Harga: Rp110.000 untuk empat masker
  • Dijual di Hijup.com 

Masker Kain dengan Tali Karet dari Ideaku Handmade

masker kain
Instagram: @idekuhandmade

Masker kain dengan tali karet dari Ideaku handmade ini dijual dengan harga Rp30.000 untuk tipe ear loop.

Sementara bagi kamu yang berhijab kamu bisa menggunakan tipe head loop yang dijual dengan harga Rp33.000. Bila tertarik membelinya, kamu bisa cek Tokopedia dengan nama toko Ideku Handmade. 

  • Harga: Rp30.000-Rp33.000
  • Dijual di Tokopedia dengan nama toko Ideaku Handmade

Masker Eksklusif Kolaborasi Melekat Sejiwa dengan RAN

masker kain
Instagram: @melekat.sejiwa

Ada tiga corak masker keluaran Melewat Sejiwa yang bisa kamu pilih, ada Alunan, Euforia, dan Tawa. Ketiga corak masker tersebut dibuat dari bahan 10% katun organik, yang dibuat dengan 2 lapis, ditambah satu lapis di bagian tengah untuk tempat menambahkan tisu atau filter tambahan.

  • Harga: Rp55.000
  • Dijual di melewatsejiwa.com
Baca juga:  Masker yang Tepat Halau Polusi Udara Jakarta

Masker Non Medis dengan Desain Menggemaskan dari Sally & Piper Goods

masker kain dengan tali karet
Instagram: @sallypipergoods

Bila kamu suka dengan desain-desain lucu nan menggemaskan, pasti suka dengan masker non medis yang satu ini. Masker non medis keluaran brand lokal Sally & Piper Goods ini dijual dengan harga Rp30.000. Untuk masker non medis untuk anak-anak dijual dengan harga Rp28.000. 

  • Harga: Rp30.000 untuk masker dewasa, dan Rp28.000 untuk masker ukuran anak.
  • Dijual di Tokopedia dan Shopee dengan nama toko Sally and Piper

Masker Kain Katun dengan Beragam Motif dari Liunic on Things

Instagram: @liuniconthings

Serupa dengan merek Nadjani, Liunic on things juga mendonasikan seluruh penjualan maskernya ke UMKM yang usahanya terdampak Corona.

Bila kamu yang tertarik berdonasi dengan membeli masker ini, kamu bisa cek website Liunic on things di liuniconthings.com, ya!

  • Harga: Rp40.000
  • Dijual di liuniconthings.com dan Tokopedia

Masker dengan Karakter dan Warna Menggemaskan dari Bebajuan

Instagram: @bebajuan

Berkolaborasi dengan Diela Maharanie, Illustrator ternama tanah air. Bebajuan menghadirkan masker kain dengan karakter dan warna-warni menggemaskan.

Tak hanya menghadirkan masker non medis untuk dewasa, marker dari brand lokal bebajuan ini juga menghadirkan masker untuk anak-anak maupun balita.

  • Harga: Rp30.000
  • Dijual di Tokopedia dengan nama toko Bebajuan Jakarta
Baca juga:  Virus Corona Kian Meluas, Begini Cara Pakai Masker Mulut yang Baik dan Benar

Bila kamu tahu rekomendasi masker kain karya anak bangsa lainnya, kasih tahu kita dengan berikan komentar di bawah ini, ya!

lirik lagu Mayday Crush & Joy

Lirik Lagu Mayday Crush & Joy Red Velvet dan Terjemahannya

Lirik Daechwita Agust D

Lirik Daechwita Agust D (Suga BTS) dan Terjemahannya