Memahami Domain .Host dan Kegunaannya

Cek detailnya ya!

domain.host
freepik.com/user12592530

Hampir seluruh informasi saat ini bisa dicari melalui internet. Pengguna internet bisa saja memanfaatkan kemampuan penelusuran tersebut untuk bisa menyampaikan banyak informasi kepada pengguna internet lainnya. Misalkan saja memanfaatkan media sosial maupun website untuk menampilkan konten berupa ide berwirausaha dengan modal rendah.

Internet juga bisa kamu manfaatkan guna memajang kemampuan dan profil. Apapun keperluan yang kamu miliki, bisa diwujudkan dengan menggunakan domain .host. Domain tersebut masih memberikan peluang besar dalam pembuatan nama domain yang diinginkan. Sebelum mulai berlangganan domain tersebut, maka kamu harus mengetahui informasi terkait .host.

Pengertian Domain .Host

Salah satu domain gTLD yang unik dan bisa dipakai banyak tujuan adalah .host. Ekstensi domain tersebut ditangani oleh Radix sejak 2014 silam. Sampai dengan saat ini, TLD tersebut sudah memiliki pengguna yang cukup banyak. Penggunanya tidak hanya dari kalangan berbasis teknologi saja, melainkan juga sektor lainnya.

Menggunakan .host dapat memberikan kemudahan mencari nama domain untuk para pendatang baru di dunia internet. Domain tersebut bisa juga dipakai oleh brand yang mencantumkan kata host. Bisa dipakai oleh para pebisnis Wedding Organizer maupun Event organizer. Intinya .host bisa dipakai oleh siapa saja.

Keunggulan Menggunakan Domain .Host

Domain .host menawarkan banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh pemiliknya. Apabila kamu belum mengetahui apa saja kelebihan tersebut, simak ini sampai selesai.

1. Kemudahan Mencari Nama Domain

Mencari nama domain bagi pendatang baru bukan hal yang mudah, terutama untuk gTLD yang populer sejak dahulu. Hampir 50% dari pemilik website maupun URL saat ini sebagian besar menggunakan .com. Tidak heran bila kamu yang baru berniat membuat URL mengalami kesulitan dalam menentukan nama domain yang belum terpakai.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan domain .host. Domain tersebut fleksibel dipakai untuk berbagai macam topik konten website. Tidak hanya harus berhubungan bisnis yang berkaitan dengan dunia host saja.

2. Dapat Menerapkan SEO

Setiap website maupun media sosial yang dihubungkan dengan .host bisa memasukkan unsur SEO guna meningkatkan rating penelusuran. Google membuka peluang lebar terhadap semua jenis gTLD dalam mendapatkan peringkat tinggi di mesin penelusuran. Kamu bisa saja menggunakan keyword di setiap isi konten.

3. Mudah Diingat Pengunjung

Apabila kamu menerapkan nama domain yang pendek dan unik dengan .host, itu dapat memberikan suatu kesan tersendiri terhadap pengunjung. Website dengan URL yang berkesan dapat membuat pengunjung mudah mengingat. Setiap kali mereka berkeinginan mengunjungi suatu website kembali, maka mereka bisa mengingat URL dan membuka website yang sesuai.

Bagaimana Cara Mendapatkan Domain .Host?

Kamu yang berniat menggunakan .host untuk menghubungkan suatu media sosial atau membuat website, dapat membeli domain melalui DomaiNesia. Tidak perlu menyiapkan KTP dan dokumen lainnya, karena domain ini memang bebas persyaratan. Setelah kamu membayar biaya daftar domain, aktivasi dapat segera berlangsung.

Alhasil, hari saat kamu membeli domain, kamu akan bisa menggunakannya secara langsung. Hanya saja bagi kamu yang membeli domain guna membuat suatu website, harus membeli hosting juga. Domain tanpa hosting bukan website namanya. Paket hosting juga tersedia di DomaiNesia dan ada banyak jenisnya.

Bagi kamu yang sedang coba-coba membuat website disarankan untuk menggunakan Paket Extra. Paket tersebut memungkinkan website kamu nantinya akan dikunjungi sekitar lebih dari 700 orang per hari. Berbagai fitur seperti CPU, RAM, SSD Disk Space bisa kamu lihat secara langsung melalui website DomaiNesia.

Keunggulan Berlangganan Layanan Domain di DomaiNesia

Ada banyak sekali keunggulan dengan berlangganan domain di DomaiNesia. Keunggulan tersebut sebagian besar tidak tersedia di provider domain lainnya. Sudah penasaran dengan apa saja keunggulannya, maka kamu dapat simak berikut ini.

1. Sering Ada Promo

DomaiNesia memang tidak pernah berhenti dalam memberikan berbagai kejutan kepada konsumennya. Termasuk dalam hal promo terhadap berbagai macam domain yang tersedia. Jadi kamu yang ingin menggunakan domain .host dapat mencari tahu dahulu, apakah sedang tersedia diskon atau tidak.

Jika kamu mendapati bahwa sedang ada promo, saatnya kamu bergeggas mendaftarkan domain .host. Tidak selamanya provider akan menyediakan harga promo, karena biasanya promo terdapat batas waktu tertentu.

Baca juga:  Deretan Promo Hari Pelanggan Nasional 2020

2. Harga Terjangkau

Konsumen bisa saja menemukan ada banyak provider domain di luar sana. Namun mereka akan memahami kenyataan bahwa tidak semua provider disediakan dengan harga terjangkau, seperti yang ada di DomaiNesia. Biasanya sebagian besar konsumen akan kembali menghubungi DomaiNesia dan menjadi konsumen provider ini berkat harga terjangkau yang ditawarkannya.

3. Support Tanggap 24 Jam

Persaingan di dunia domain memang semakin ketat, terutama dalam memberikan berbagai macam pelayanan. Hanya saja tidak banyak yang mau memberikan pelayanan support sampai dengan 24 jam. Provider yang benar-benar mau menjalankan layanan tersebut hanya di DomaiNesia.

Baca juga:  10 Merek Paling Berharga di Dunia

lirik lagu running gaho

Lirik Lagu Running Gaho Soundtrack Drama Startup

lirik my love davichi

Lirik Lagu My Love Davichi OST Drama Start-Up