Mengembangkan Dana yang Praktis dan Menguntungkan Mulai dari Rp100 Ribu

mengembangkan dana
Reuters

Di Indonesia sebenarnya cukup banyak pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin melebarkan usahanya. Namun seringkali terhambat karena keterbatasan modal. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Jika pandemi tak kunjung usai, para pelaku usaha akan semakin kesulitan mempertahankan usahanya, terlebih jika memerlukan modal usaha tambahan lalu berencana meminjam melalui lembaga keuangan konvensional. Untuk menjembatani hal ini, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) sebagai perusahaan Peer to Peer (P2P) Lending hadir untuk menghubungkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut.

Pelaku UKM (Borrower/Peminjam) akan mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan usahanya, sementara pemberi pinjaman (lender) akan mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun. Gotong-royong bantu UKM yang membutuhkan bantuan modal tambahan di Akseleran caranya mudah kok, terlebih lagi kamu bisa mulai memberikan pinjaman mulai dari Rp100.000. Ini cara daftarnya.

Cara Daftar jadi Pemberi Pinjaman untuk Bantu UKM yang Butuh Modal Usaha

Memberikan pinjaman atau mengembangkan dana di Akseleran, kamu akan mendapatkan imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun. Selain itu, membantu pelaku UKM mengembangkan usahanya, artinya membantu perekonomian di Indonesia. Berikut cara menjadi pemberi pinjaman (lender) di Akseleran!

Tahap Pertama: Registrasi

  • Instal aplikasi Akseleran yang tersedia di Google Play Store (Android) atau Apple Apps Store (iOS) atau juga bisa melalui situs www.akseleran.co.id/daftar
  • Setelah aplikasi Akseleran sudah terinstal, buka aplikasi tersebut, lalu klik “Daftar”.
  • Masukkan email yang ingin kamu daftarkan dan buat password.
  • Masukkan kode promo atau kode referral: AKSLEDWARD384482. Dengan kode promo ini kamu akan otomatis mendapatkan saldo gratis sebesar Rp100.000.
  • Centang persetujuan kebijakan privasi. Namun, sebelumnya dibaca terlebih dahulu ya kebijakan privasi dari Akseleran tersebut.
  • Verifikasi akun kamu dengan klik link yang dikirimkan pada email atau dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone kamu.
  • Pilih preferensi, apabila kamu sebagai pemberi pinjaman, pilih “Pemberi Pinjaman” atau “Lender”, lalu pilih “Tipe Perorangan”.

 Tahap Kedua: Pengisian Data Diri

  • Siapkan KTP, NPWP, nomor rekening bank pribadi.
  • Isi data diri, dari nama, status pernikahan, jenis kelamin, tempat lahir, tanggal lahir, agama dan yang lainnya yang disesuaikan dengan data di KTP. Isi juga data rekening bank yang valid, dan NPWP. Pastikan pengisian data ini valid.
  • Pada proses pengisian data diri, kamu juga diminta untuk foto KTP dan foto diri memegang KTP (jangan menutupi dagu atau pipi).
  • Selanjutnya kamu diminta untuk menandatangani perjanjian keanggotaan dengan tanda tangan digital menggunakan PrivyID.
  • Setelah data telah terisi dan telah melakukan tanda tangan digital, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa proses pendaftaran berhasil.
  • Tunggu beberapa saat hingga pihak Akseleran memverifikasi data kamu. Setelah data telah terverifikasi kamu bisa memberikan pendanaan kepada Pelaku UKM pilihan kamu.

Tahap Ketiga: Beri Pinjaman kepada UKM yang Ingin Dibantu

  • Pada kategori “Peluang”, cek usaha yang ingin kamu berikan pinjaman. Ada banyak kategori usaha yang bisa kamu pilih, dari advertising, design, hiburan, fashion, kuliner, otomotif, transportasi, bank, travel, entertainment, food distribution, dan yang lainnya.
  • Setelah menentukan usaha yang ingin berikan pinjaman, klik “Berikan Pinjaman”.
  • Masukkan “Jumlah penerimaan pinjaman”.
  • Klik “Lanjut”. Sebelum klik lanjut, kamu akan diberikan informasi apabila pinjaman mengandung risiko termasuk risiko kredit dan gagal bayar. Untuk itu kamu perlu menganalisa kelayakan pinjaman. Apabila sudah mengerti, klik “Saya mengerti risikonya, lanjutkan”.
  • Setelah berhasil kamu akan mendapatkan informasi bila “Pemberian Pinjaman Berhasil”.

Cara mendaftar dan mengembangkan dana di Akseleran, mudah kan? Selain mudah, Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga transaksi yang kamu lakukan terjamin.

Baca juga:  OJK: Sebelum Tertarik Pinjaman Online, Lakukan Hal Ini

lirik Fly to My Room BTS

Lirik Lagu Fly to My Room BTS dan Terjemahan Indonesia

lirik Blue & Grey BTS

Lirik Lagu Blue & Grey BTS dan Terjemahannya