Lagi Viral, Segini Penghasilan Selebriti Tiktok Paling Mahal di Dunia

Ada yang dapat Rp73 miliar setahun

gaji selebriti tiktok
Freepik

TikTok belakangan ini jadi platform media sosial yang populer dan banyak digemari hampir semua seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi layanan video pendek yang disertai dengan musik ini merupakan produk buatan China dan sudah digunakan lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia. Wah…. Lantas, di balik kepopuleran aplikasi ini, berapakah gaji atau penghasilan yang didapat oleh para seleb TikTok?

Pssttt… katanya para seleb Tiktok bisa meraup pundi-pundi sampai miliar rupiah setiap kali mereka mengunggah video, lho!

Seleb Tiktok dengan Gaji Termahal

Berikut daftar bintang TikTok yang sukses mendapatkan gaji besar dikutip dalam laman Forbes:

1. Addison Rae

@addisonre3 generations of bad bleeps ? LINK IN BIO!♬ Trev Peace and Love for all – trevorduvenage

Addison Rae adalah selebriti TikTok yang berusia 19 tahun asal Louisiana. Ia baru bergabung di aplikasi tersebut pada tahun 2019 dan sukses menjadi menjadi influencer sekaligus miliarder TikTok hanya dalam kurun waktu setahun.

Bahkan, Addison Rae masuk dalam jajaran pertama seleb TikTok dengan bayaran tertinggi karena total gaji yang ia dapatkan mencapai 5 juta dollar, atau setara dengan Rp73,3 miliaran. Hingga sampai saat ini, akun TikTok miliknya diikuti lebih dari 54,8 juta followers. 

Sebagai seorang dancer, ia banyak mengunggah video dance di Tiktok menggunakan lagu-lagu yang sedang populer. Namanya kiat meledak di jagad TikTok setelah ia memposting video tariannya bersama sang ibu, Sheri.

Baca juga:  Cantiknya Cloud Bread, Roti Awan yang Sedang Viral di Tiktok

2. Charli D’Amelio

@charlidamelioTHANK YOU GUYS SO MUCH FOR 77 MILLION !!!! ?????? dc @itsgabrielluis♬ Big Bank Dance Challenge – Gabriel Luis Pascual

Di usianya yang masih 16 tahun, Charli D’Amelio sudah mendapatkan gaji sebesar 4 juta dolar atau sekitar Rp73 miliaran. Sama seperti Addison, dirinya baru bergabung di media sosial TikTok pada Juni 2019.

Postingan pertamanya kala itu adalah video dance cover. Tak disangka, video tersebut menjadi viral. Berkat kepopulerannya tersebut, ia sempat diundang penyanyi Bebe Rexha untuk bergabung memeriahkan opening konser Jonas Brothers di Barclay Center, Brooklyn.

Baca juga:  Kumpulan Resep Makanan Hits yang Viral di TikTok

3. Dixie D’Amelio

@dixiedameliothe music skipped…im not dumb @heididamelio♬ i need some wet kolors – goalsounds

Dixie D’Amelio masuk dalam urutan ketiga sebagai bintang TikTok dengan gaji tertinggi. Pendapatannya diketahui mencapat 2,9 juta dolar atau setara dengan Rp42 miliaran dalam kurun waktu setahun. Akun TikToknya sendiri sudah memiliki lebih dari 32 juta followers. 

Sampai saat ini, ia telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak ternama. Mulai dari merek pakaian hingga perusahaan kosmetik. Tidak sampai di situ. Video musik dari single pertamanya yang berjudul “Be Happy” pun berhasil menduduki trending nomor 1 di Youtube, mengalahkan video musik Kanye West – Travis Scott, yang rilis juga di hari yang sama.

Baca juga:  Resep Sereal Pancake, Camilan Viral di TikTok Bulan Ini

4. Loren Gray

@lorengraytag me in your expectation vs reality video using this sound and ##dontpopmybubble ✨? @extragum ##ad♬ Dont Pop My Bubble – extragum

Loren Gray memiliki 46,2 juta followers Tiktok dan ia disebut-sebut mendapatkan gaji sebanyak 2,6 juta dolar atau setara dengan Rp37,9 miliaran selama setahun. Inilah sebabnya, Loren Gray masuk dalam deretan bintang TikTok dengan penghasilan tertinggi.

Selain menjadi bintang Tiktok, Loren Gray juga merupakan penyanyi asal Amerika yang telah membuat kesepakatan kerja sama dengan Virgin Records dan Capitol Records. Ia pun telah bekerja sama dengan banyak brand besar, di antaranya Skechers, Hyundai, dan Burger King.

Baca juga:  Viral di TikTok, Intip Cara Membuat Minuman Fuljar Soda

 5. Josh Richards

@joshrichardsLess then one year ago with my little brother @samhurley

♬ Magic – Yung Gravy

Josh Richards diketahui mendapatkan gaji 1,5 juta dolar atau Rp22 miliaran dari akun TikTok pribadinya. Berkat kepopulerannya tersebut, ia banyak diajak berkolaborasi dengan  perusahaan besar, seperti Reebok dan House Party.

Di samping aktif mengunggah video di TikTok, Josh Richards juga mengelola akun YouTube pribadinya. Ia pun mendirikan manajemen bakat yang diberi nama TalentX dan juga membuat bisnis minuman Ani Energy. Banyaknya lini bisnis yang digeluti membuat Josh Richards berlimpah penghasilan.

Baca juga:  Resep Simple Oreo Cheese Cake Tanpa Oven ala Tiktok

 

lirik Sacrifice Han Seungwoo

Lirik Lagu Sacrifice Han Seungwoo VICTON & Terjemahan

promo 17 agustus 2020

Puluhan Promo Kemerdekaan 17 Agustus 2020, Lengkap!