Menikmati Gunung Salak dari Wisata Bukit Si Kabayan

Buat menyegarkan mata nih!

Instagram: @bukitsikabayan

Bogor memang selalu menawarkan wisata yang menarik. Selain terkenal dengan kota 1000 curug, Bogor juga punya keindahan alam lain yang bisa dinikmati sendiri atau bersama-sama.

Salah satunya adalah Wisata Bukit Si Kabayan. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana alam yang asri, tempat ini sangat cocok menjadi pilihan.

Apa saja menjadi daya tarik tempat wisata bukit Si Kabayan? Berikut informasinya.

Daya Tarik Wisata Bukit Si Kabayan

Sebagai tempat liburan, wisata Bukit Si Kabayan menawarkan banyak hal yang sangat menarik dan tidak bisa dilewatkan.

Pesona alam yang indah dan pohon pinus yang rimbun menjadi daya tarik wisata Bukit Si Kabayan. Selain itu, pemandangan sawah yang luas juga bisa kamu nikmati dari atas Bukit Si Kabayan.

Serunya, wisata ini dekat dengan tempat wisata lain, seperti Curug Pangeran, Rangon Hills, Curug Ngumpet dan yang lainya. Selain berkemah, para wisatawan juga bisa menjajal destinasi lain dekat Bukit Si Kabayan.

Yang paling menarik dari Bukit Si Kabayan yaitu kamu bisa menikmati keindahan Gunung Salak tepat di depan mata. Sangat cocok untuk kamu yang senang dengan kegiatan outdoor, menenangkan diri dari segala aktivitas yang melelahkan.

Kamu juga bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise dari atas bukit, dengan segala ke indahan Bukit Si Kabayan akan membuat kamu tidak ingin buru-buru untuk pulang.

wisata bukit kabayan
Instagram: @bukitsikabayan

Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Bukit Si Kabayan

Dengan tempat yang cukup luas, banyak aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan di tempat ini, seperti berkemah, berfoto, menyalakan api unggun, dan memasang hammock.

Perjalanan Menuju Bukit Si Kabayan

Akses menuju wisata ini cukup mudah. Bukti Si Kabayan berada di wilayah Bogor Barat dan bisa ditempuh dengan kendaraan motor maupun mobil.

Apabila kamu mengendarai motor dari Jakarta, Tangerang Selatan, Depok atau Tangerang Kota. Kamu bisa melewat jalan raya Parung lalu ke Kahuripan, Ciampea dan Leuwi Sadeng. Sementara, bila kamu mengendarai mobil, kamu bisa keluar tol Kahuripan lalu menuju jalan Atang Sanjaya atau dramaga IPB.

Setelah sampai parkiran wisata Si Kabayan, kamu harus tracking terlebih dahulu sekitar 10-15 menit untuk menuju puncak bukit. Selama perjalanan tracking matamu akan dimanjakan pemandangan sekitar, pohon yang rimbun dan mata air yang menawan.

Fasilitas di Tempat Wisata

Tingginya angka wisatawan yang datang ke tempat Camp Si Kabayan, pihak pengelola terus berusaha meningkatkan fasilitas yang memadai demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

Saat ini hanya terdapat WC dan warung kecil. Namun, sudah mulai dibangun beberapa fasilitas lain seperti kursi peristirahatan di tengah hutan untuk bersantai. Juga dibuat jalur tracking yang lebih memadai dan penunjuk jalan agar wisatawan tidak tersesat.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Wisata Bukit Si Kabayan berada di Taman Nasional Gunung Salak (TNGK). Kamu bisa masuk lewat pintu utama jalur Cibungbulang.

Adapun tiket masuk Bukit Si Kabayan yaitu Rp30.000. Pintu bukit Si Kabayan adalah pintu masuk Taman Nasional Gunung Salak. Sementara untuk biaya parkir Rp5000, dan dikenakan Rp20.000/ orang apabila kamu ingin berkemah di wisata bukit Si Kabayan.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Namun, ada baiknya pergi liburannya setelah keadaan membaik atau saat pandemi Corona berakhir.

Baca juga:  5 Wisata Curug di Bogor dengan HTM Murah Terjangkau

Mr Queen episode 12

Preview Mr. Queen Episode 12 & Situs Nonton Streaming Gratis

link nonton live streaming leicester city vs chelsea gratis di liga inggris

Link Nonton Gratis Leicester City vs Chelsea