Menikmati Sunset di Pantai Gemah Tulungagung

Wajib masuk list liburan kamu nih!

Wisata Pantai Gemah
Pantai Gemah Tulungagungm Reezumiku/Travelingyuk

Jawa Timur selalu menawarkan wisata yang luar biasa, misalkan saja Wisata Pantai Gemah di Tulungagung. Wisata ini terbilang baru, namun pesona laut pantai Gemah menjadi surga tersendiri untuk traveller. Keindahan pantainya lah yang paling banyak diburu oleh wisatawan lokal maupun luar.

Dengan pesona alam yang luar biasa indah dan sunset yang menawan menjadikan pantai ini wajib masuk list liburan kamu nanti.

Eits, sebelum pergi ke pantai Gemah Tulungagung, simak dulu informasi tentang wisata pantai Gemah berikut ini, yuk!

Pesona dan Daya Tarik Pantai Gemah

Wisata pantai Gemah mempunyai hamparan pasir coklat yang sangat luas sekitar satu kilometer. Dengan gulungan ombak pantai selatan, birunya laut dan dihiasi barisan pohon pinus membuat pantai ini semakin indah.

Bagi kamu yang senang berfoto, pantai ini sangat cocok untukmu. Pasalnya pantai memberi pesona yang tak biasa, salah satunya karena pasir pantai ini berwarna kecoklatan. Ditambah lagi, ada barisan pohon cemara yang tumbuh di pinggiran pantai yang akan membuat kamu semakin betah berada di sini.

Lalu di sudut ujung selatan dan utara terdapat tebing batu yang eksotis dan pohon besar yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto loh.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai di bawah jajaran pohon pinus tanpa harus terkena terik matahar. Dan menjelang malam, kamu bisa menikmati keindahan sunset yang begitu indah di tempat wisata Pantai Gemah.

 Wahana dan Fasilitas yang Tersedia

Walau pantai ini terbilang wisata baru, tapi fasilitas dan wahananya sudah cukup lengkap loh. Tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa bermain dan menjajal wahana yang berbeda-beda saat berada di wisata Pantai Gemah.

Kamu juga bisa menggunakan fasilitas umum di pantai ini seperti bilik ganti, gazebo, kamar ganti, kamar mandi, mushola dan area parkir yang luas.

Selain itu, beberapa wahana menarik juga ada di sini. Jadi, selain kamu bisa berenang, kamu juga bisa menyewa babana boat atau naik perahu. Harga sewanya terbilang cukup murah kok, hanya Rp40.000,dengan kapasitas 10 orang.

Ada juga penyewaan ATV dan Motor Trail. Untuk menyewa ATV ukuran besar kamu akan dikenakan biaya Rp100.000 per jam. Sedangkan ATV ukuran kecil Rp80.000 per jam, dan penyewaan motor trail Rp60.000 per jam.

Wahana lain yang bisa kamu jajal adalah flying fox dengan ketinggian 40 meter dan pemandangan laut yang indah. Terutama saat sore hari tiba, kamu bisa menikmati keindahan sunset dari atas ketinggian di Pantai Gemah sambil berseluncur. Untuk mencobanya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp.25.000.

Di sini juga ada penginapan di wisata Pantai Gemah kok, kisaran harga mulai dari Rp60.000 sesuai dengan tipe dan bentuk penginapan yang disewa.

Wisata Pantai Gemah
Pantai Gemah Tulungagungm Reezumiku/Travelingyuk

Lokasi dan Harga Tiket Wisata Pantai Gemah

Wisata pantai Gemar berlokasi di jalur Lintas Selatan, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungangun, Jawa Timur.

Wisata pantai Gemahbuka setiap hari dengan jam operasional 24 jam. Adapun harga tiket masuk ke pantai ini yaitu :

  • Hari biasa : Rp5.000 per orang
  • Hari libur : Rp7.500 per orang

Saat berada di pantai ini, jangan lewatkan untuk berburu makanan bahari, seperti ikan bakar, cumi, udang dan lain-lain juga, ya!

Jangan lupa, bagi kamu yang ingin liburan ke pantai Gemah, alangkah baiknya setelah pandemi berakhir, ya! Dan di manapun kamu berada selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga:  Intip Pesona Gurun Pasir di Pantai Oetune Nusa Tenggara Timur

 

resep cara membuat cilok

Cara Membuat Cilok Empuk Sederhana, Dijamin Ketagihan!

resep cara membuat bubur sumsum

Resep Bubur Sumsum Rendah Kalori, Bikin Nagih!