Artis yang Curi Perhatian di Met Gala 2019

met gala 2019

Sekilas Tentang Met Gala 2019

Met Gala atau yang resmi dikenal dengan Constume Institute Gala, adalah acara penggalangan dana tahunan yang akan disumbangkan ke The Costume Institute sebagai bagian dari Metropolitan Museum of Art (Met) di New York, Amerika Serikat, yang menyimpan puluhan ribu kostum dan aksesori dari berbagai negara.

Tahun ini, Met Gala mengusung tema ‘Camp: Notes on FashionDilansir dari Cosmopolitan (7/5), istilah camp memiliki sejarah yang cukup panjang, tepatnya dimulai dari abad ke-17, dan sepanjang sejarah, makna dari istilah ini telah beberapa kali berubah.

Pada tahun 1909, penyair Inggris Oscar Wilde menyatakan bahwa camp adalah “perbuatan dan sikap yang berlebihan“. Susan Sontag, penulis asal Amerika Serikat, merevisi pernyatan Oscar dan menambahkan penjelasan lebih melalui essay-nya, “Notes on ‘Camp’“. Ia mengusulkan beberapa definisi untuk camp, diantaranya “keseriusan yang gagal”, “kecintaan terhadap yang tidak wajar”, dan “sesuatu yang berambisi besar tapi justru menjadi berlebihan”.  Maka tak heran bila Met Gala 2019 akan menampilakan hal demikian.

See Also
lirik lagu BOP BOP! VIVIZ terjemahan

Sejumlah desainer-desainer ternama, seperti Vivienne Westwood, Marc Jacobs, Jeremy Scott, Anna Sui, Rei Kawakubo, dan yang lainnya akan memamerkan karyanya di Met Gala 2019: Camp: Notes on Fashion.

Baca juga:  4 Zodiak yang Terkenal Paling Senang Dimanja Oleh Pasangannya, Kamukah Itu?
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close